IMG_0989

Sebagai seorang blogger mengakses blog adalah kewajiban, artinya kapanpun di manapun saya mencoba untuk terus bisa mengakses blog saya. Itulah mengapa ketika menggunakan Samsung Galaxy J5 hal yang saya pastikan adalah saya bisa dengan gampang mengakses blog lewat smartphone ini.

Layar besar Samsung Galaxy J5 menjadi keunggulan, dengan bidang layar yang besar saya bisa mengakses blog, menulis, hingga membalas komen yang ditinggalkan pembaca dengan sangat mudah. Reflek rotate option-nya pun cepat, jadi saya bisa membaca blog dengan opsi portrait atau landscape.

Sebelumnya saya pernah menulis tentang keunggulan layar yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J5 ini, layarnya yang bening tentu membantu saat blogging. Dimensinya layar yang besar membuat saya tak perlu memicingkan mata saat mengetik, kebeningan layarnya juga membantu sehingga mata saya tidak cepat lelah ketika mengetik artikel blog di smartphone atau ketika blogwalking ke blog teman-teman blogger lainnya.

Namun selain karena layar besarnya, apa yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy J5 sangatlah menggoda, Koneksi 4G LTE tanpa batas lewat smartphone ini. Teknologi 4G LTE yang biasanya baru ada di smartphone premium kini dengan mudah bisa didapatkan di Samsung Galaxy J5 yang harganya 2 jutaan ini.

Screenshot_2015-09-25-10-24-17
Koneksi 4G LTE pada Samsung Galaxy J5

Oia untuk koneksi 4G LTE di Samsung Galaxy J5, sudah disediakan bundling dengan operator Bolt. Koneksi tentunya makin kencang karena selama ini Bolt adalah operator 4G LTE paling bagus di Indonesia. Koneksi yang dimiliki Bolt terbilang kencang sekaligus harga paketnya juga murah.

Dengan koneksi yang kencang seperti ini tentunya saya tak perlu repot-repot ketika blogging. Jaringan internet yang kencang dan stabil adalah kuncinya. Untuk mencoba bagaimana 4G LTE membantu saya saat blogging dengan smartphone ini, saya mencobanya dengan mengunggah gambar dengan resolusi besar di blog lewat smartphone, ternyata proses unggahnya cepat sekali dan tanpa masalah. Memang benar konektivitas 4G LTE sangat-sangat membantu.

IMG_0982
Mulai Blogging dengan Samsung Galaxy J5

Mengetik blog di Samsung Galaxy J5 memang nyaman, layarnya yang besar membuat saya mudah mengetik di dashboard blog saya. Untung juga blog saya sudah responsif, jadi ketika dibuka sudah mengikuti langsung format pada layar smartphone. Sejak menggunakan Samsung Galaxy J5 saya sudah beberapa kali menggunakannya untuk posting tulisan, termasuk tulisan ini pun drafting-nya dengan smartphone ini.

Memoderasi komen pada blog juga saya lakukan dengan smartphone, sehingga setiap ada komentar saya bisa langsung membalas dan berdiskusi. Nyaman dan enak. Akhir-akhir ini hampir seluruh aktivitas per-blogging-an saya lakukan dengan Samsung Galaxy J5 ini.

Dibenamkannya kemampuan untuk mengakses 4G LTE tentunya menjadi keunggulan Samsung Galaxy J5. Akses internet kencang tentunya tidak boleh dilewatkan dan saya menggunakannya untuk berselancar di dunia maya dan blogwalking ke blog teman-teman sesama blogger. Koneksi yang cepat memungkinkan saya blogwalking tanpa hambatan.

Drafting Blog lewat Smartphone Samsung Galaxy J5
Drafting Blog lewat Smartphone Samsung Galaxy J5

Koneksi 4G LTE Pada Aplikasi Penunjang Blogging

Selain untuk blogging, saya menjajal kemampuan 4G LTE untuk mengakses aplikasi lain yang berhubungan dengan blog. Tidak bisa tidak, saya tidak harus mengandalkan aplikasi lain yang untuk blogging dan beberapa aplikasi tersebut memang membutuhkan koneksi internet.

Karena saya seorang travel blogger tentunya traveling adalah hal yang saya lakukan, baik untuk mencari inspirasi atau mencari konten untuk blog. Aplikasi andalan saya saat traveling adalah Google Maps, sejauh ini aplikasi besutan Google tersebut sudah cukup sebagai panduan untuk mencari tempat tujuan. Dengan 4G LTE hanya butuh beberapa detik untuk mencari titik tujuan saya di Google Maps. Perbedaan yang sangat signifikan sekali dibandingkan sebelumnya ketika masih menggunakan koneksi 3G dan/atau HSDPA.

Tes Google Maps pada Samsung Galaxy J5
Tes Google Maps pada Samsung Galaxy J5

Kebutuhan akses data bagi saya adalah hal yang penting, tak hanya untuk blogging maupun traveling. Namun juga untuk pekerjaan. Koneksi tersebut memungkinkan saya mudah dan cepat mengakses email-email pekerjaan yang masuk dan harus mengunggah file dari smartphone ke klien.

Alasan lain menggunakan Android adalah adanya aplikasi Google Now, aplikasi personal guide yang disediakan oleh Google ini memang baru ada di Android versi Jellybean ke atas. Untuk Samsung Galaxy J5 yang sudah dilengkapi dengan Android Lollypop versi termutakhir sehingga aplikasi ini berjalan dengan lancar.

Google Now membuat list apa-apa yang saya butuhkan, terintegrasi dengan Google Keep yang biasanya saya gunakan untuk mencatat bahan blog dan membuat reminder untuk post blog. Google Keep juga membuat daftar situs yang biasa saya kunjungi, lalu lintas perjalanan dan tujuan sampai jadwal pertandingan sepakbola yang saya ikuti. Fitur paling penting dari Google Now yang saya rasakan adalah saat check – in pesawat sebelum melakukan perjalanan, fitur-fitur yang sangat membantu saya saat traveling maupun sebagai travel blogger.

Tentunya Google Now membutuhkan koneksi data yang lancar dan jaminan 4G LTE Bolt pada Samsung Galaxy J5 tersebut membuat aplikasi tersebut berjalan lancar dan menjadi asisten virtual yang sangat berguna untuk blogging.

Google Now pada Samsung Galaxy J5
Google Now pada Samsung Galaxy J5

Dengan koneksi 4G LTE yang ada pada Samsung Galaxy J5 ini saya sudah bisa berkreasi dengan banyak hal, blogging lancar dan terbantu menggunakan aplikasi pendukungnya. Paten memang jaringannya, tak perlu diragukan lagi. Tak salah memang memilih Samsung Galaxy J5 sebagai gadget yang saya pakai sekarang. Murah tapi tidak murahan, dengan harga yang reasonable, fitur yang dapatkan melimpah ruah.

Saya yang telah menggunakannya, mendapatkan banyak manfaat, bisa blogging dengan lancar hanya salah satunya. Jadi jika ingin mendapatkan smartphone dengan 4G LTE dengan harga 2 jutaan, Samsung Galaxy J5 pilihan yang tepat.

Tabik.

IMG_0974

Keterangan lebih lanjut tentang kecanggihan fitur pada Samsung Galaxy J5, bisa dilihat di kanal berikut :

Link Official Samsung Galaxy J5

Twitter:  @samsung_ID

Instagram:  @samsung_id

Facebook:  Samsung Mobile Indonesia

Disponsori oleh Samsung Indonesia – #tunJukkanmomenmu

Samsung(black)

Follow Efenerr on WordPress.com

Warning: A non-numeric value encountered in /www/wwwroot/efenerr.com/www/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 997

8 KOMENTAR

  1. Kalo aku, segedhe-gedhenya layar HP, kok masih ga nyaman ya kalo buat nge-blog.. kecuali buat nulis point2 penting aja. nge-blog itu printilannya yang banyak, ya gambar lah, format lah, ini itunya, ga sabar kalo pake HP. hahaha…

    btw, kamera dari J5 ini gmn mas bro? banyak yg bilang lumayan ya kayanya..?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here