header_13428_3

Sekarang ini jika ingin traveling dengan istri saya harus mempertimbangkan banyak hal. Traveling yang harus memperhitungkan transportasi dan akomodasi yang nyaman pula, tidak bias egois karena saya harus mempertimbangkan juga kebutuhan istri. Beberapa waktu lalu di akhir pekan saya mengajak istri berlibur ke Pantai Anyer.

Di Anyer, kami memilih The Jayakarta, setelah melihat-lihat ulasan tentang hotel di Anyer ini di Traveloka yang menarik. Hotel ini memiliki pantai pribadi, kolam renang dan restoran dengan menu yang cukup enak. Tapi yang terpenting adalah, hotel ini menyediakan pondok-pondok dengan 2-3 kamar, lengkap dengan kamar mandi, ruang tamu dan dapur. Dapur ini bagi saya cukup esensial karena istri saya biasanya suka memasak saat traveling.

header_13428_1

header_13434_2

Kami hanya perlu menunggu sebentar saat resepsionis mengonfirmasi pemesanan dua pondok kami. Oleh staff hotel, segera kami diantar ke pondok kami. Pondok yang menarik, kamar-kamar yang bersih dan rapi jali dengan segala perlengkapannya seperti handuk, sabun mandi, sikat gigi dan sampo; dapur yang cukup lengkap dengan kompor gas dan kulkas kecil, dispenser air panas-air normal; dan ruang tamu dengan TV.

Begitu masuk ke pondok, kami langsung membongkar muatan perlengkapan dan perbekalan untuk kemudian makan siang bersama. Selepas sholat dhuhur dan beristirahat sejenak, kami menuju pantai.

Asyiknya, pantai hanya sekitar lima menit berjalan kaki dari pondokan. Saat menuju ke sana, kami lihat di sebelah kanan, taman hotel yang cukup indah dan asri dengan area bermain untuk anak dilengkapi dengan jungkat-jungkit dan ayunan.

header_13428_2

header_13440_2

Hotel ini pun tampaknya cukup menyenangkan untuk bersantai di malam. Tak jauh dariΒ  arah pantai, ada kolam renang hotel yang bersih dan apik. Terlihat beberapa anak kecil bermain air ditemani oleh orangtuanya.

Oia, di pantai ini juga ada banana boat, tapi kami tak berminat menaiki wahana ini, cukup menonton dari pinggir pantai. Lucu rasanya melihat banana boat itu sengaja dibalikkan oleh si pendamping dan semua penumpang banana boat terjun bebas ke laut.

Sisa sore itu kami habiskan dengan berjalan-jalan santai di pantai. Hingga sebelum kembali ke pondok, kami sempatkan untuk membersihkan diri dari sisa-sisa pasir pantai di pancuran dekat kolam renang.

Selepas mandi dan sholat ashar, kami sempatkan berjalan-jalan di sekitar hotel sambil menunggu maghrib datang. Suasananya sungguh tenang, di akhir pekan semua pondokan penuh orang, orang yang ingin lari dari kepenatan.

header_13434_1

Makan malam di pondok terasa santai sambil menonton TV dan mengobrol. Lampu-lampu hotel menambah suasana indah malam itu. Dari kejauhan debur ombak terdengar merdu di telinga, menemani hingga waktu tidur tiba.

Setelah semalam yang nyenyak, keesokan harinya, kami sarapan di restoran hotel dengan menu yang cukup bervariasi dan lezat. Kami habiskan sisa waktu hari itu untuk berjalan-jalan dan bermain lagi di pantai. Memang namanya juga weekend, liburan yang super singkat.

Siangnya kami harus check-out dan kembali ke rumah. Walau demikian liburan singkat di The Jayakarta Hotel ini cukup berkesan dan menghilangkan penat.

Tabik.

28 KOMENTAR

  1. Rumah ortu deket situ Mas di Cilegon dan suka nginep di anyer juga. Kalo biasanya di tempat yang kami sewa bentuknya pondok juga tapi gak seindah ini Mas. Bisa nih diusulkan lain kali pas mau ke anyer. Hihihihi. Mupeng ama pantainya sih.

  2. Aaaaak seru banget itu. Hotelnya desainnya apik, ada pantainya pun. Mau ih. Tapi kan rumahku di Jakarta. Agak gimana gitu ya kalo pake nginep di hotel yang di dekat sini juga hahaha

  3. Wah…sepertinya Anyer masih asik buat dijadiin destinasi weekend ya. Dari Jakarta sih masih mending, kalo dari Bandung lumayan juga jaraknya. Adam penasaran banget pengen ke Anyer, tapi akunya males. Tapi abis liat postingan ini kayaknya boleh deh kapan2 diseriusin ke Anyer. Pantainya masih bersih ya, chan?

  4. hotel nya menarik cukup dekat dengan bibir pantai, fasilitas yang ditawarkan juga cukup mewah, untuk biaya hotel nya estimasi brp kak per malem? rencana juga mau bawa keluarga ke wisata anyer lumayan untuk referensi juga hehe. untuk wisata alam jogja bisa liat diskusiaja.blogspot.com mungkin bisa jadi referensi next liburan nya hehe

TINGGALKAN KOMENTAR