547294_10201070727035792_232055344_n
klik pada gambar untuk detail ebook.

Terima kasih kepada Backpacker Bandung / @BackpackerBDG yang dengan brilian mewujudkan karya ini. E-Book ini bermula dengan obrolan ringan para peserta Trip Lasem di bulan Maret lalu yang terpukau dengan kisah-kisah sejarah, budaya, arsitektur dan gejala sosial di Lasem. Maka kami berenam kemudian mencoba merangkum apa yang kami lihat, kami rasa, kami kecap selama di Lasem kepada anda semua.

Jika anda belum tahu Lasem, Lasem adalah sebuah daerah di wilayah Rembang. Terkenal dengan kultur Tionghoa yang begitu kental sehingga dijuluki L’Petit Chinois / Cina Kecil. Sebuah mutiara sejarah yang selama ini tenggelam oleh sejarah populer. Selain soal kultur Tionghoa, Lasem adalah sentra batik berkualitas tinggi. Batik-batik yang merupakan mahakarya dan diwariskan secara turun temurun sejak berabad-abad lalu.

Tidak ada tujuan lain dari karya ini selain berusaha mengenalkan Lasem kepada anda semua, mengenalkan kisah sejarah yang mungkin selama ini terselubung dan lantas dilupakan. Karya ini juga merupakan wujud terima kasih kami kepada warga Lasem yang sudah dengan sangat terbuka menerima kami menelusuri jejak sejarah mereka melalui lorong-lorong bangunan tua di Lasem.

Akhir kata, anda mungkin akan lebih mengenal Lasem dengan segala dinamikanya dan selamat menikmati kisah-kisah kami selama di Lasem.

Tabik.

Narasumber : @LasemHeritage , FOKMAS (Forum Komunikasi Masyarakat Sejarah) Lasem.

Inisiator : @efenerr

Redaksi : @Budhi_Setyawan of @BackpackerBDG

Desain + Layout : @desahGumardika

Kontributor : @noerazhka , @buzzerbeezz , @awardeean , @usemay , @fahmianhar , @nenny_45as

DSC_0357
Gerombolan Trip Lasem

Link Download Mediafire : #EbookLasem

Scribd :

Follow Efenerr on WordPress.com

Warning: A non-numeric value encountered in /www/wwwroot/efenerr.com/www/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 997

15 KOMENTAR

  1. mas aku boleh ya ngiri sama semangatmu untuk nulis nulis dan nulis! selalu saja mendapat angel dahsyat di setiap tulisanmu!seriyuuuuu (pake y) aku ngiri :))
    sukses yaaa…so proud of you! keep your good work up yaaaa…GBU

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here