di balik citra

Rekan fiskus di seluruh Indonesia, jika kita cinta instansi ini, jika kita melihat ada yang salah mari perbaiki. Jangan hanya mengeluh, jangan hanya menghujat, mari menulis untuk berbuat. Mari mulai menulis untuk menggerakkan perubahan. Mesin besar ini harus terus bersih dari kerak agar terus berjalan dengan benar. Mesin besar ini butuh dorongan dari dalam agar tidak mudah disetir dari luar. Maka kita-kitalah yang bertugas memastikan mesin ini berjalan dengan benar.

Jika menginginkan perubahan, kita harus memulai dari diri sendiri. Saya percaya tulisan bisa membuat perubahan. Setidaknya walaupun perubahan itu tidak serta merta langsung terjadi, tapi sebuah tulisan bisa menggerakkan orang lain untuk berubah. Percayalah, mengeluh, menghujat, menyalahkan orang lain tidak akan membuat perubahan, hanya akan menimbulkan masalah baru dan keputusasaan. Perubahan dimulai dari diri sendiri, menyebar melalui lingkungan sekitar lalu akan merubah institusi ini.

Jika anda punya ide, solusi, kritik yang bersifat membangun. Jangan pendam! saatnya kita tuliskan, kita tunjukkan bahwa kita pun bisa bersama-sama membangun institusi ini. Jika kedaulatan Indonesia ada di tangan rakyatnya, maka kedaulatan institusi ini ada di tangan kita! Di tangan pegawainya! Maju – mundur institusi ini ditentukan oleh pegawai-pegawainya. Maka mari bersikap. Mari membuat bersama – sama. Mari saling sumbang ide, mari saling bergandeng tangan untuk menjaga mesin ini tetap berjalan dengan benar.

Institusi ini menghadapi beragam problematika. Dan jika anda punya solusi mari bergabung dengan kami dalam proyek antologi “Di Balik Citra”. Mari turut menulis! 

Ketentuan Tulisan

1. Menerima essay / tulisan / opini / cerita yang bersifat solutif. Kritik yang bersifat membangun, saran yang bersifat memperbaiki kekurangan. Maksimal 2000 kata.

2. Tidak menerima tulisan yang berupa keluhan, hujatan, ketidakpuasan karena masalah tidak akan selesai dengan mengeluh, menghujat dan menunjukkan rada tidak puas.

3. Tidak menerima tulisan bersifat motivatif. Proyek ini dibangun untuk mencari ide solutif untuk kemajuan bersama. Bukan untuk bacaan motivasi.

Topik / Ide Tulisan

Kami tidak membatasi topik atau ide tulisan. Silakan menulis sebebas-bebasnya dalam kerangka yang solutif. Masalah yang dihadapi institusi ini banyak, mulai dari tax ratio, penerimaan, kinerja, SDM. Maka tulislah hal apa saja yang bisa membuat perbaikan di institusi ini.

Syarat Peserta

1. Pegawai aktif.

2. Naskah adalah karya pribadi peserta, ditulis dengan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

3. Peserta boleh mengirim lebih dari 1 naskah.

4. Batas akhir pengumpulan naskah 29 November 2013.

5. Naskah bisa dikirimkan ke alamat email berikut : the.chandz@gmail, dengan subject : Di Balik Citra_Antologi_(judul tulisan)

Ketentuan Tambahan

1. Kami mencari 20 naskah terbaik untuk dibukukan. (e-book dan buku, ketentuan penerbitan dsb diberitakan kemudian)

2. Kami akan merahasiakan identitas pengirim jika pengirim menghendaki. Mohon beritahukan kepada kami.

3. Ketentuan tambahan akan kami beritahukan sesegera mungkin.

Kami nanti tulisan anda!

Follow Efenerr on WordPress.com

Warning: A non-numeric value encountered in /www/wwwroot/efenerr.com/www/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 997

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here