photo1
Pemandangan dari kamar hotel. Lanskape pertanian Yilan

Selamat Pagi Taiwan!

Hari ini hari kedua saya di Taiwan, saya sedang berada di Shangrila Leisure Farm, Kota Dong-shan, Yilan. Pagi ini di Yilan tampak cerah, musim di Taiwan hendak memasuki musim panas, untunglah saya berada di Yilan yang daerahnya dingin. Jika dilihat konturnya, Yilan mirip-mirip dengan Lembang, Bandung, daerah tetirah yang dikelilingi banyak perkebunan dan dinaungi bukit-bukit hijau.

Saya berada di sini atas undangan dari Smailing Tour  yang bekerja sama dengan Taiwan Leisure Farms Development Association . Selama beberapa hari ke depan saya bersama rombongan akan berkeliling ke beberapa tempat di Taiwan. Oia, perjalanan ini sedikit berbeda karena kami tidak akan mengunjungi tempat-tempat yang sudah populer, yang kami kunjungi adalah  daerah pedesaan, pegunungan dan perkebunan di Taiwan.

Perjalanan ini memang selaras dengan apa yang ingin diperkenalkan dari pihak Taiwan Leisure Farm Association, semalam dalam perjalanan menuju hotel, Leo, pemandu yang menemani kami memang menjelaskan bahwa trip ini bertujuan mengenalkan daerah-daerah agrowisata di Taiwan. Maka kami akan menuju sejumlah farm resort yang berada di bawah naungan asosiasi.

Saya kira akan menarik karena kami akan mengunjungi sisi lain Taiwan, sisi yang mungkin selama ini belum banyak diketahui orang. Selama ini Taiwan mungkin terkenal dengan produk elektroniknya atau sisi hi-tech-nya, maka trip kali ini akan membawa kami mengunjungi akar agraris di Taiwan, mengunjungi sisi tradisional dari Taiwan.

Selama beberapa hari ke depan, perjalanan akan diisi dengan perjalanan dari pedesaan ke pedesaan, dari perkebunan satu ke perkebunan yang lain. Daerah-daerah yang berbukit-bukit, sepi dan tenang. Jadi, saya yakin perjalanan ini pasti akan menjadi perjalanan yang tidak biasa.

Tabik!

Follow Efenerr on WordPress.com

6 KOMENTAR

    • mas andi, saya tanya marcomm-nya board wisata sini, kebanyakan malah dari Singapur dan Malaysia..dari Cina malah urutan ketiga setelah dua negara itu..

  1. Hey there, I think your blog might be having browser compatibility
    issues. When I look at your blog in Opera, it looks fine but
    when opening in Internet Explorer, it has some overlapping.
    I just wanted to give you a quick heads up! Other then that, excellent blog!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here