10258292_10203029755123752_3115466863599381158_n

Taiwan sampai saat ini belum menjadi tempat wisata populer bagi orang Indonesia, padahal negaranya cukup dekat untuk ditempuh dan memiliki banyak objek menarik. Namun sebelumnya, untuk ke Taiwan dibutuhkan visa supaya bisa masuk. Mengurus visa Taiwan pun sebenarnya cepat dan mudah.

Kenapa orang Indonesia perlu mengurus Visa Taiwan? Karena Indonesia menganut paham Satu Tiongkok. Kebijakan ini adalah kebijakan Orde Lama di mana Soekarno hanya mengakui China Daratan dalam hal ini RRC. Itulah sebabnya orang Indonesia harus mengurus visa Taiwan jika ingin melawat ke Taiwan.

Memang Indonesia dan Taiwan tidak memiliki hubungan diplomatik, namun Taiwan memiliki kantor perwakilan perdagangan di Indonesia dan di sinilah orang Indonesia bisa mengurus visa Taiwan untuk berkunjung. Bagi yang ingin ke Taiwan untuk wisata, berikut ini ada beberapa informasi untuk mengurus visa Taiwan :

Dokumen Untuk Mengurus Visa Taiwan

Hal pertama yang dilakukan sebelum mengurus visa Taiwan adalah memastikan syarat-syaratnya dipenuhi. Syarat tersebut berupa dokumen yang dipenuhi untuk pengurusan visa Taiwan. Beberapa dokumen tersebut cukup mudah untuk disiapkan dalam waktu singkat, berikut beberapa diantaranya :

  • Paspor yang berlaku minimal 6 bulan, lampirkan juga paspor lama jika ada
  • Pas foto berwarna terbaru berukuran 4 x 6 dengan background warna putih
  • Surat keterangan bekerja dari kantor atau surat keterangan dari sekolah/universitas jika pemohon adalah siswa atau mahasiswa.
  • Fotokopi rekening bank selama tiga bulan terakhir
  • Fotokopi kartu keluarga
  • Tiket pulang – pergi Taiwan

Pastikan dokumen-dokumen tersebut dilengkapi sebelum mengurus Visa Taiwan. Sedikit catatan adalah untuk rekening bank tidak dijelaskan berapa batas minimal yang harus ada di dalam rekening, jadii dikira-kira saja berapa saldo dalam rekening yang cukup untuk perjalanan di Taiwan.

Untuk mengurus visa Taiwan bagi warga Indonesia yang baru pertama kali ke Taiwan, ada dua tahap. Tahapan pertama adalah mengisi dan submit form isian elektronik di web https://visawebapp.boca.gov.tw, setelah semua diisi kemudian dilanjutkan dengan tahap apply di kantor perwakilan dagang Taiwan di Jakarta. Untuk lebih jelasnya berikut ini tata cara mengurus vis Taiwan :

Pendaftaran Online

Setelah syarat-syaratnya dipenuhi maka pemohon bisa mengajukan pendaftaran online melalui situs : https://visawebapp.boca.gov.tw , isi lengkap seluruh aplikasi yang terdapat di situs tersebut dan jangan sampai terlewat.

Ada sedikit yang perlu diperhatikan dalam pengisian tersebut yaitu di formulir online ada pertanyaan tentang alamat dan telepon selama di Taiwan, jadi baiknya sebelum mengurus visa pemohon sudah tahu akan tinggal di mana selama di Taiwan. Dan ada juga form isian untuk contat person selama di Taiwan, jika ada maka isilah, jika tidak ada maka dikosongi tidak apa-apa. Kemudian juga akan ada pertanyaan tentang rekam jejak kriminal, jika memang tidak ada maka jawablah “no” di kolom isian.

Setelah semua proses selesai maka form tersebut berupa pdf yang kemudian bisa dicetak. Cetaklah form tersebut dan kemudian tempelkan pas foto pada form tersebut. Setelah dicetak berarti seluruh proses pendaftaran online sudah selesai.

Screenshot from 2014-06-28 09:23:44
Homepage Situs Permohonan Visa Taiwan
Screenshot from 2014-06-28 09:24:07
Formulir Pengisian via Web

Apply Visa

Setelah melakukan pendaftaran online maka bawalah semua dokumen yang disyaratkan tadi ke kantor Taipei Economic dan Trade Office di Jakarta. Di sinilah semua proses aplikasi dilakukan sebagai satu-satunya perwakilan resmi pemerintah Taiwan di Indonesia.

Proses pengajuan visa dilayani setiap hari Senin sampai Jumat antara jam 08.30 – 11.00 sementara proses pengambilan visa dilayani antara jam 13.30 – 16.00, hari Sabtu dan Minggu serta hari libur lainnya kantor ini tidak beroperasi.Proses pembuatan visa dilayani selama tiga hari.

Di kantor TETO nanti tinggal mengikuti alur pendaftaran sesuai petunjuk yang sudah diberikan, proses pengajuan sampai dengan selesai akan tertera di bukti penerimaan dan lamanya jangka waktu visa yang diberikan tergantung dari pihak TETO. Biaya untuk pengajuan Visa kunjungan wisata di TETO Jakarta adalah RP 460.000,00 untuk single entry dan Rp 920.000 untuk multiple entry.

Untuk informasi resmi dari TETO bisa mengunjungi halaman ini.

Alamat pengajuan visa diΒ  TETO Indonesia :

Gedung Artha Graha,
Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53
Jakarta Selatan
Tel: 021- 5151111 #820, #821

http://www.roc-taiwan.org/id/

Screenshot from 2014-07-16 15:21:23

Karena hanya ada satu perwakilan resmi Taiwan maka mungkin agak menyulitkan bagi yang ingin mengurus visa Taiwan dan berada jauh dari Jakarta. Maka mungkin solusinya adalah dengan menggunakan jasa perantara untuk pembuatan visa lewat travel agent. Di antara beberapa travel, saya merekomendasikan Smailing Tour. Travel Agent ini merupakan salah satu best travel agent di Indonesia dengan layanan yang dijamin terpercaya. Untuk informasi lebih lanjut tentang Smailing Tour.bisa menguhubungi alamat berikut :

Smailing Tour Office

Jl. Majapahit No.28, Jakarta Pusat 10160
Fax : (021) 345 2820 / (021) 344 7961
email : [email protected]

Untuk informasi visa dari Smailing Tour bisa mengakses halaman ini.

Catatan

Ada 2 hal yang perlu diperhatikan tentang visa Taiwan :

1. Bagi pemegang visa USA/UK/Canada/Jepang/Australia dan Schengen yang masih berlaku bisa cukup dengan melakukan apply visa online saja tanpa perlu mengajukan lewat TETO. Di imigrasi cukup dengan menunjukkan print visa online dan visa negara tadi yang masih berlaku. Keterangan lebih lanjut bisa menuju ke halaman ini. Di halaman tersebut juga ada keterangan untuk apply visa secara online.

2. TETO juga menyediakan proses cepat, dengan prosedur ini proses visa hanya butuh waktu 24 jam. Namun tarifnya dikenakan 50% lebih tinggi daripada pengajuan normal.

3. Jenis-jenis visa lain yang dikeluarkan oleh Pemerintah Taiwan bisa dilihat di halaman ini.

Follow Efenerr on WordPress.com

180 KOMENTAR

    • hai…mb ysalma kenalin nich ak fitri…mo tnyak gmn klu ak ingin jalan 2 keTaiwan..tp ak pernah jd TKI diTaiwan terahir plng thn 2013 kmren..ceritanya kgn negara sana..bisa bantu mb..mksih sblmnya..

  1. Ya ampunn thank you kak, ini komplit amat infonya, saya dari tahun 2011 udah ke pengen banget ke Taiwan, simpel gara-gara banyak banget cafe dan resto dengan tema lucu, es krim lucu-lucu + home of milk tea (ini agak ga jelas yah motivasinya :)) )

    Tapi sekarang susahnya minta ampun nyari tiket promo :(( *semoga si maskapai merah itu tiba-tiba berbaik hati bikin promo ke Taipei (mau ketemu panda juga)

    • naaah…Taiwan ini menarik karena misterius dan jarang diekspose. πŸ˜€

      iya, memang agak susah..karena GIA pun udah nutup penerbangan ke sana..opsinya hanya Jetstar untuk maskapai budget. πŸ™‚

  2. halo mau nanya nih, jadi intinya kalo kita punya visa US yang masih berlaku terus mau ke taiwan, kita tetep bayar biaya visa taiwannya atau jadi gratis?
    thank you yaa.

  3. mau tanya dong, saya akan ke taiwan 23 sept 2014 tiket dan hotel saya sudah booking baru pusing masalah visa sekarang, ini pertama kalinya saya ke negara ber visa kecuali cina, karena cina visanya mudah dan ga perlu surat2 yang ribet. yang mau saya tanya, saya wiraswasta kecil, jd ga ada NPWP dan SIUP, untuk surat keterangan sponsornya bagaimana? apakah travel agent dapat membantu? help me please? thk u yah

    • Mbak Devi. Sebenarnya tinggal ajukan saja. πŸ™‚ karena Taiwan butuh surat keterangan kerja, lebih baik lampirkan SIUP jika ada. Akan tetapi jika tidak ada mungkin mbak bisa telepon ke TETO,barangkali mereka bisa memberikan solusi.
      Untuk travel agent, mereka biasanya bisa membantu jika persyaratannya lengkap, mungkin bisa dikontak dulu Travel Agentnya mbak.

  4. Yah, keduluan deh sama kak Ef. HIhihi. Tapi thanks banget infonya, apalagi tipsnya. Di bukunya kak Claudia belum sedetil ini.

    Dari dulu gue udah tertarik sama Taiwan. Bukan gara2 Meteor Garden, tapi karena saat itu lihat sebuah acara jalan-jalan di tv yg lagi membahas Love River, Kaohsiung. Aaaaaaakkk langsung jatuh cinta! Maklum, pecinta sungai dalam kota. Terus beli bukunya kak Claudia, dan makin tertarik! Banyak objek wisata bagus (dari city tour sampai objek alam yg nggak ada di Indonesia). Terus, ada Ximending yg dijuluki Harajuku-nya Taiwan dan Taiwan High Speed Railway yg mirip Shinkansen-nya Jepang. Tiket ke sana juga murah, sekitar sejutaan one way kalo nggak salah. Mudah-mudahan 2016 kekejar πŸ˜€

  5. Taiwaaannn…Formosaaa…!
    Mas, terima kasih yaa infonya πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€
    Ayuuk ke sana, sebentar lagi berangkat nih, huhuhu…
    Satu hal paling berkesan di Taiwan: bersih!
    Satu hal paling tidak disukai di Taiwan: sangat mandarin!

    Oiyaa, mahal amat tiket PP China Air 16 juta rupiah?
    Saya biasanya pakai Cathay Pacific, tiket PP cuma 4-6 juta doang…

    • hahaha..
      semoga bisa ke sana lagi!
      Taiwan itu sangat Mandarin, benar sekali…kota besarnya sangat Jepang!

      Iya pake China Air…dibayarin soalnya. πŸ˜€

  6. wah makasih ya info nya sangat berguna banget.. sy mw ke taiwan rencana jalan2 krna kebtulan kk saya lg skolah bahasa di taiwan, jadi bisa tinggal breng dia.
    yg saya bingung, address in taiwan isi tmpat tinggal kk saya ya ?
    trs yg occupation sama name of employer or school , saya bingung isi apa. saya ga ada kerja atau usaha toko. tp saya ada online shop. jadi ga bisa masuk kategori..
    bagaimana ya gan? thank you

    • selamat pagi mbak mety.
      betul sekali, silakan isi address in taiwan sesuai tempat tinggal kakak.
      untuk pekerjaan isi saja freelancer dan nama onlins shop.

      salam.

  7. jadi pemegang visa korea selatan tetap mesti apply visa taiwan ya? gk bisa visa online spt pemegang visa jepang ato schengen?
    thx

  8. Halo halo, mau tanya dong, kan aku mau taiwan bln depan buat urusan konferensi 3 hari, nah sambil menyelam minum air aku stay 11 hari disana buat sekalian jalan2, naah kira2 aku kudu appky visa jenis apa ya? Wisata atau kunjungan konferensi, soalnya di invitation letternya tertulis kalo konferensinya cm 3 hari, tolong kasih sugestionnya yaa, makasi πŸ˜€

    • selamat siang Diani. πŸ™‚
      terima kasih untuk komennya.
      jika memang ingin extend maka lebih baik menggunakan kunjungan wisata, tapi lampirkan juga invitation letternya sebagai bukti bahwa ke Taiwan-nya atas undangan.

    • Tambahan info…
      Saya rasa tidak masalah berapa lama anda mengunjungi Taiwan asalkan masih dalam batas waktu 30 hari terhitung dari tanggal anda tiba di Taiwan. Jenis visa Taiwan yang dipilih adalah visa kunjungan single entry. Surat undangan dari penyelenggara konferensi wajib diikutsertakan saat pengajuan visa.
      Hmm ada waktu 8 hari selama di Taiwan yaa? Mau saya beri usulan tempat-tempat yang menarik? Heheee…
      Salam dari pulau Formosa yang mungil πŸ™‚

  9. Thanks infonya bantu banget. Saya lagi cari info visa Taiwan, dan baru tahu kalau punya visa New Zealand bisa gratis dan langsung aja πŸ˜€

  10. Halo mau tanya , Gini untukftocopy rekening pembuatan visa taiwan kan harus 3 bulan . berhubung mahasiswa jadi tabungan pas pasan de.. πŸ™ transaksi 3 bulan sebelumnya dari 200 rb smpe 5jt terus bs balik ke sejuta lagi , ini ada transferan dari saudara 30 jt buat visa taiwan (kata tour minimal 30 jt ya) , kira2 ada lihat history bulan2 sebelumnya ga ya sama TETO , soalnya berangkat nya awal januari 2015 , huhuhhu mohon sran nya ya tq

  11. mas, numpang tanya ya. skrg adik sy kerja ditaiwan.
    trus mama sy mau ke taiwan. kl ditanya alamatnya bs tulis pake alamat adik sy gak ya mas yg di taiwan?

  12. Mas mau tanya , ibu saya kan tki di taiwan , lali saya akan mengunjungi beliau tahun depan . Di persyaratan disebutkan harus melampirkan rekening tabungan , sedangkan saya tidak mempunyai rekening tabungan sendiri karena masih SMA . apa bisa ?

    • Selamat Pagi Bily. πŸ™‚
      Mungkin seharusnya Bily bisa membuat buku tabungan terlebih dahulu atau jika tidak mungkin bisa melampirkan surat keterangan dari Ibu?
      Coba komunikasikan dengan TETO saja Bily.

  13. tq banget info na.,..tapi maaf mau nanya nih…saya d daerah pontianak dan rencana tahun 2015 mau k taiwan..d sana ada family..tapi minta visa na ga tau gmana…bisa ksh tau ga cara na gmana dan ada kontak person na ga…sebelum na tq banget yah…

  14. hallo Mas Efener, mau tanya nihh soal ke taiwan.
    diatas katanya harus ada tiket pulang dan pergi ke taiwan, kalau saya belum beli tiketnya, tetap bisa apply visa ga ya ? soalnya saya mau tau dulu visanya dapet atau gak.. terus kalau belum ada alamat disana juga ga bisa ya ? soalnya rencanya saya mau ngekost karena belajar bahasa. tempat saya belajar bahasa gak ada dorm nya.
    kalau ada informasi mengenai hal yang saya tanyakan, tolong di jawab ya mass.

    Makasi sebelumnyaaa πŸ˜€

    • Selamat Siang Imeyda. πŸ™‚

      Sepertinya tidak bisa Imeyda karena itu adalah syarat mutlak untuk pengajuan visa.
      Kalau alamat juga harus, minimal bisa menyebutkan dulu di hotel apa sementara tinggal di sana.

      Demikian dan salam

  15. Mas Effener, saya mau tanya..
    Kalo punya visa jepang yg masih berlaku, kan bisa apply visa taiwan online.
    Nah apakah saat berangkat ke taiwan, harus nunjukin tiket pesawat ke jepangnya? Padahal rencana ke jepangnya masih lama.
    Soalnya dari info yg saya terima, apply visa taiwan secara online jika kita punya visa jepang, maka kita harus nunjukin penerbangan lanjutan kita ke jepang..contoh jkt-taipei-tokyo-jkt.
    Makasih ya mas.,

  16. mas…mau tanya..aq kan menikah m orng taiwan udh lama n sering bolak blaik ke taiwn, kemarin bikin visa kok dapat yang no extension 30 hari lagi, kemungkinan egent ku yang aku suruh bikin lupa gak melampirkan KK taiwan, coz keterangan di Remarks gak ada no. ID nya suamiku, klu boleh tahu gimana ya cara membuat visa ku menjadi Extension? mohon bantuannya , terimakasih

  17. Halo,saya ingin bertanya. Pada bln 8 saya ingin pergi liburan ke Taiwan. Pd bulan brp saya baru bisa urus visa? Lebih baik saya beli tiket dlu atau urus visa ya? Thx

  18. Mas, aku lagi browsing2 nih nyari info buat apply visa Taiwan. Jadi aku rencana nya mau ke sana tgl 29 juni – 5 juli 2015. Cuma berhubung rekening & buku tabungan ku yg selama ini dipinjam sm sodara ku buat nabung mau ditutup, aku jadi mau apply visa nya Dari sekarang. Supaya ada rekening Koran 3 bln terakhir dgn saldo mencukupi. Jadi aku mau Tanya, kalo apply visa nya 6bulan sebelum keberangkatan itu boleh ga ya?

    • Visa Taiwan berlaku 3 bulan sejak apply, jadi kalau apply bulan januari dan visanya keluar, paling telat main ke Taiwan’nya bulan April (masa berlaku 3 bulan sejak dikeluarkan), kalau sudah lewat berarti visanya tidak bisa digunakan lagi. πŸ™‚

    • Mas..kalo udah punya visa korea selatan yang multiple.. masih harus apply online visa taiwan plus harus turun ke kedutaan nya lagi? atau hanya apply online but tidak usah ke kedutaan nya lagi? Thanks

  19. Mas, mau tanya kalau untuk surat sponsor itu harus ada ya? Kebetulan aku mahasiswa dan agak sulit kalau harus ngurus ke kampus. Waktu itu mas sendiri pakaj bahasa inggris atau bisa bahasa indonesia saja. Terima kasih, saya agak deg2an nih krn harus ngurus sendiri.

  20. Mohon infonya, akhir maret kunjungan saya ke Taiwan dan tgl 2aprilnya menuju Korea. Apakah saya apply 2 visa kedua negara ya?
    mohon pencerahannya
    Terima Kasih

  21. Mas, mau tanya dong..
    Barusan hari ini saya dateng ke TETO buat urus visa Taiwan (pertama kali). Trus abis nyerahin dokumen sama bayar, saya dikasih receipt pembayaran sama nomor antrian. Nah, saya lupa tanya baliknya kapan, biasanya balik ke sana buat ngambil itu kapan ya? Thx before

  22. terima kasih info nya ya,berguna banget buat teman2 dan family saya yang berada di indonesia
    tapi saya pemegang paspor indonesia dan tinggal malaysia,kalau saya pengen ke taiwan,urus visanya harus pulang ke indonesia atau bisa urus dimalaysia?
    thanks banget ya

  23. Bln Mei 2015 sy diminta mendampingi pengobatan seorg teman ke tainan taiwan krg lbih 2bln. Sbaiknya sy memakai visa apa yah mas? Dan apa bnr sy harus sdh ready tiket pp utk mgurus visa ke taiwan tsb. Thx

  24. Mas, kalau saya punya visa Jepang yang free via e-paspor (beda ama visa biasa) apakah bisa apply online juga? Dan itu sudah free biaya? Thanks

  25. mas, saya mau tanya, saya uda nyoba buat ngisi data di online application, tapi pas bagian yg terakhir yg bagian syarat khusus, saya ga punya visa apapun dan ga punya permanent resident card juga soalnya ini pertama kalinya saya ke negara yg ber visa. dan skrg saya lagi di malaysia. mohon bantuan nya ya mas, terima kasih πŸ™‚

  26. Maaf mas numpang tanya saya mau liburan ketaiwan beserta anak dan istri saya selama 5 hari….tapi untuk form bagian usaha saya tidak punya siup alias cuma wiraswasta kecil itu harus diisi apa ya kemudian jika saya mengurus. Visa sendiri apakah saya beserta anak istri juga harus saya ajak untuk mengurus visa karena saya diluar ibukota….jika ada teman disana mengurus visa undangan dari taiwan kemudian apa selnjutnya yg saya lakukan apa tetep harus mengajukan ke teto dijakarta terimakasih maklum ini pertama kali saya untuk pergi keluar negri dan buta akan pengurusan visa

    • Harus diisi Wiraswasta pak dan melampirkan virus.
      Untuk visa bisa diwakilkan namun lebih baik lewat agen dan itupun belum tentu diapprove.

      Salam.

  27. Mas sya mau nanya saya kan mau ngurus visa ke taiwan ko skrg hrus lewat online yah gak bsa ambil formulir nya di tmpt kedutaan nya

  28. Mas saya mau nanya kalau mau cri formulir visa di mana yah masalah saya buka2 di internet gak ktmu2 sampai kpala skt

  29. mas saya buta akan visa baru mau urus visa niatnya mau ke taiwan itu apakah memang ada uang jaminan buat visanya….

  30. Mas, saya mau tanya. Saya mau urus visa kira-kira di Saldo tabungan minimal berapa ya ? Saya mau ke Taiwan menemui teman kebetulan nanti disana akan tinggal dirumah teman selama 1 minggu dan pengrusan visa mepet sekali karena berangat lebaran 17 Juli – 24 Juli 15. Apakah sudah pasti 3 hari di acc ? dan apakah ketika kita mau urus visa ke TETO sebagai syarat utama harus punya tiket Pulang Pergi ? saya takutnya visa tsb jadinya setelah lebaran pdhl saya mau issue tiketnya, mohon solusinya mas.
    Terimakasih
    Rena

    • Kalau saldo minimal tidak disyaratkan, namun yang penting kira2 cukup. Soal tiket PP memang itu prasyarat, kalau jadinya cepet kog. Kan disediakan juga jalur kilat namun tarifnya beda.

      Good luck mbak!

      Salam

  31. hi mas, saya mau bkn visa ke taiwan tapi status saya blm bekerja dan baru lulus kuliah. Utk surat keterangan bgmn ya mas? Kebetulan saya skrg hanya melakukan online shop saja. Apa saya bisa membuat surat pernyataan saja utk dilampirkan? Karna saya tdk ada surat keterangan kerja/universitas. Terimakasih mas. Ditunggu jawabannya πŸ™‚

  32. Mas mau tanya untuk diatas syaratnya paspor minimal 6bulan, saya paspor baru jadi tgl 6 Juli 2015 kemarin dan ingin berangkat tgl 22 Sept 15 . Apakah bisa mas ?
    Terimakasih πŸ™‚

      • Terimakasih mas,
        1.oiya ibu saya kan TKW di taiwan saya mau jenguk, mau bikin visa nya visa wisata atau visa kunjungan keluarga ya ?
        2. Kalau syarat utama visa adalah tiket PP, apakah nantinya diacc yah saya takutnya ud issued tiket tapi tau tau tidak di acc dan tiket hangus?
        3. Apakah uang sebesar 8 juta (uang pribadi saya) di rekening cukup utk syarat visa mas ? Karena ibu saya bilang akan TF uang sebesar 10juta apakah nantinya menjadi uang mendadak apakah tidak apa apa ?
        Apakah saya perlu nelampirkan rekening koran ayah saya ?
        Terimakasih mas atas infonya πŸ™‚

        • Hai Rena, saya bantu jawab ya.
          1. Dua-duanya bisa, konfirmasi kan ke TETO saja.
          2. Soal di Acc atau tidak hanya pihak TETO yang bisa memastikan.
          3. Insya Allah cukup.

  33. Mas,
    Mo tanya dong,
    untuk date of appication, itu tanggal kita submit online atau tanggal kita bawa berkas ke TETO ya?
    thanks

  34. Selamat malam,
    Saya mau tanya apakah benar bagi yg sudah mempunyai visa USA,Australia, Schengen sudah tidak dapat menggunakan visa online lagi untuk dapat masuk ke Taiwan? Thanks

  35. Hallo, tadi aku baru coba apply visa by online, trus pas kolom addres and telephone number in taiwan ku tulis “none” haduhhh gimana iniiii kira2 bisa di beberin gak ya? Jangan2 nanti ditolak visa nya T.T apa bisa kasih saran? Tq

  36. Kak mo tanya nih, aku juga mantan tki taiwan, udah pulang gak lama ini,
    Aku mo pindah negara, tapi sebelum aku berangkat ke negara lain ,aw pengen banget ke taiwan 1 atau 2 mingguan , pengen hadir ke acara nikahnya kakak, terus pasporku kira2 masih bisa kepake gak y, ap buat baru lagi, masa berlaku masih se tahun.dan bagaimana cara permohonan visanya

  37. Halo, kak..mo tanya, klo ajuin visa k kantor TETO, berapa lama y visa d terima?apakah hari itu juga?
    kemudian klo orang tua tidak ada NPWP gmn ya?

    thanks

  38. Ka mau tanya.. kalo pake nya visa waiver jepang yang sticker nya kecil gitu bisa tetep buat visa online taiwan gak?
    Kmrn aku uda buat visa taiwan online yg secarik kertas doang, tp aku di tolak sama maskapai penerbangan nya, kata nya dy minta visa taiwan nya yang stempel punya.sampai skrg tiket pesawat saya msh di delay,
    Sebenernya pakai visa online taiwan itu bisa Buat pergi ketaiwan apa gak sih..?

  39. Mas F n R numpang tanya : Saya pemilik paspor RI biasa ( bukan yg E-Paspor ) dan punya Visa Jepang multiple entry yg msh berlaku berencana berangkat awal Januari 2016. Nov sekarang gak terlalu kepagian kan utk apply online ? Masa berlaku visa brp lama sejak issued ? Terima Kasih Mas.

  40. halo kak, saya mau tolong tanya. saya akan mengunjungi taiwan tanggal 25 besok ( memang cukup mendadak ) butuh berapa hari untuk mengurus visa nya? biaya nya berapa? serta jika tabungan saya tidak sampai 50 juta apakah langsung ditolak ? saya surabaya. dan sedang musim apa ya disana ? ada saran untuk pakaian? terima kasih.

  41. hi bro…
    Lam kenal…awal April ini insya Allah mo k Taiwan. Is it the right time to go there?maksud gw untuk cuacanya…Agak ngeri nih soal visa, soalnya tabungan ga bersisa banyak tiap bulannya..hehehe..tapi di passport baru ada visa Cina dan di passport lama ada visa Jepang & Korea Selatan. Kira2 ngebantu ga yah tuh experiences visa nya…ngarep banget jadi euy k Taiwannya. Udah lama banget pengen kesana…
    Thanks yah bro atas infonyaa…

  42. Maaf, mas saya dihong kong ,saya mau liburan ke taiwan, tp bikin visanya agak rumit ,surat izin dr perusahaan n rekening, yg blum saya bisa penuhi. Surat izin apa harus ada tanda tngan dan jg KTP dr majikan. Mohon penjelasanya. Terimakasih

  43. Selamat malam sya ada rencana mau traveling ke jepang dan taiwan dengan rute jkt-taiwan-jepang -jkt , yg ingin saya tanyakan sya menggunakan e paspor dan visa waiver jepang dan sudah apply online visa taiwan/travel authorization certificate status di approve dan mencantum kan tiket keluar taiwan dengan tujuan jepang serta melampirkan bukti booking hotel di taiwan,apakah saya bisa masuk taiwan dan tidak di tolak imigrasi taiwan karna yg saya baca di websitehttp://www.boca.gov.tw/ct.asp?xItem=6464&ctNode=868&mp=2 ,Effective January 1, 2016, the nationals of India, Thailand, Vietnam, the Philippines and Indonesia, who possess a valid resident/visitor visa (including an electronic one) (**) or resident certificate (including a permanent one) issued by the U.S.A., Canada, Japan, the U.K., Schengen Agreement countries, Australia or New Zealand, are eligible for the visa exemption program, which permits a duration of stay up to 30 days. Termasuk di dalam nya elektronik visa/waiver visa bisa masuk taiwan hanya dengan melakukan apply visa online, Apakah peraturan tersebut masih berlaku..??

  44. Haloo
    Saya mau bertanya , dulu tki ditaiwan lalu sekarang mau sekolah bahasa , dan surat dari skolah sudah dapat , mungkin ga visa ditolak? Butuh tulis surat pernyataan ga mengenai tujuan sekolah?
    Terima kasih sebelumnya

  45. Assalamualaikum pak saya mau tanya. Saya Pemegat E paspor dan bulan 8/2015 saya tour ke Jepang. Nah sekarang saya mau Tour ke Taiwan apa kah saya harus membuat Visa Tour ke Taiwan apa tidak untuk masuk ke Taiwan ??……Mohon penjelasan nya trima kasih

  46. kak saya mau tany, saya rencaya mau kerj ke taiwan.sarat2 saya dah cukup,rekening jg dah ada15jt,paspor dah jd, kira2 berapa lama visa turun ny y kak

  47. kak mau nanya, atasan saya mau ke taiwan lalu apa bener bisa saya pakai visa jepang yan g waiver dengan sertifikat ROC itu? saya ke taiwan dari singapore menggunakan scoot apa bisa hanya itu aja pas diimigran?
    soalnya saya telfon ke dutaan taiwan yang di jakarta hanya itu aja namun dia bilang untuk konfirmasi ke maskapai apa bisa hanya menggunakan itu,sedangkan saya telfon ke maskapai tiger air itu kalau maskapai tidak ada dokumen2 seperti itu hanya perlu tiket aja jadi kaya lembar lembaran ka
    ini saya kan ngurusin punya atasan saya , jd tanggung jawab saya besar sekali
    mohon bantuan ya kak
    kak tolong bantuannya ya

  48. Bisa nanya ta bu ? Utk saat ini, berapa yach jasa yg kita keluarkan jika mengurus visa taiwan lewat smailing travel ? Kmdn, apakah visa berlaku utk setiap individu ( suami, istri dan anak ) ? Andaikan, kita pergi dr indonesia ke taiwan dan utk kembali ke indonesia kt dari bangkok atau philipina, apakah harus urus visa kesetiap negara asean itu ?

  49. Mas gmn cara ngueus visa untuk kunjungan ke taiwan ,sementara dulu istri saya udah prnh jadi tki.
    Apa bisa mas,tolong kasih solusinya sementara pasport pelancong saya n istri udah jadi,tinggal nunggu pasport doank.
    Klw ngurus lewat egen utk 2 org kira2 berapa y mas biayanya.

  50. Mat malam mas, minta bantu infonya. Saya sama keluarga rencana mau jalan” ke taiwan, utk hotel, apakah tinggal disatu tempat atau pindah” sesuai tempat yg mau kita kunjungi. Thx

  51. Mat sore mas, mohon diberi penjelasan, saya adalah satu pengurus Serikat Buruh trus ada undangan untuk menghadiri meeting / rapat atau pertemuan sesama anggota Serikat Buruh di Taipe, acaranya 2 hari, jadi 4 hari keseluruhannya. jika kita sdh pegang undangannya dan tiket pp, apkh menurus visa jg sama syarat2nya,
    salam Krist.

  52. Saya ada rencana kerja di Malaysia setelah proyek di Taiwan (Kaohsiung) selesai, seandainya saya ingin kunjungan ke Kaohsiung untuk jalan jalan apakah dokumen visa bisa diurus dari malaysia tanpa harus ke Arta Graha (Jakarta). Thanks a lot

  53. Halo kak ,saya mau tanya
    Temen saya kemarin jalur biasa di teto legalisir kena biaya 200rb utk dok asli dan utk fotocopy itu 100rb,kalau saya ambil jalur express itu biayanya seberapa ya ?karena saya cek di internet tidak ada .
    Dan untuk pengurusan visa setelah teto kan itu ada jalur express juga engga kak ?karena saya waktunya mepet dan buru-buru ..
    Terima kasih kak

  54. Saya mau tanya, saya kan punya c1d visa dari amerika, apakah visa saya itu bisa dipakai untuk daftar online? Soalnya saya mau berkunjung ke taiwan
    Terimakasih

  55. Sore mas,
    Mau tanya jika saya ingin berangkat ke Taipei di Desember 2017 kan masih 6 bulan lagi. Apakah bisa di pengurusan visanya di TETO dari sekarang ?
    terimakasih

  56. Kak Efeneer, saya ingin berangkat ke Taiwan untuk konferensi. Nah kak kalau mau mendaftarkan visa untuk teman saya juga itu berarti pakai multiple entry ya kak, nah itu apakah di webnya juga memilih multiple entry juga kak?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here