10397825_10203299340183210_1160823321451014733_n

Ola!

Di postingan ini saya sungguh-sungguh sangat berbahagia, akhirnya buku yang saya susun dalam waktu lebih dari setahun akhirnya rilis juga dan bisa didapatkan di toko-toko buku di Indonesia. Saya tak menyangka saya akan menelurkan sebuah buku dan rasanya ini datangnya begitu tiba-tiba.

Kira-kira di awal 2013 lalu editor saya yang begitu baik, Mbak Wiwin menawari saya untuk membuat sebuah buku traveling. Kala itu saya sempat berpikir, siapalah saya, sanggup tidak ya dan berbagai pikiran ragu-ragu lainnya. Tapi pada akhirnya saya meng-iya-kan tawaran dari Mbak Wiwin dan bergabunglah saya dengan penerbir Elex Media Komputindo.

Menulis itu susah apalagi untuk menulis sebuah buku, itu susah benar. Maka saya tidak main-main dalam membuat buku ini. Apalagi ini tantangan dari editor untuk membuat buku dengan genre buku panduan perjalanan, sebuah genre tulisan perjalanan yang sebenarnya asing untuk saya.

Tapi benar, proses menulis adalah proses pembelajaran tiada akhir dan secara langsung penulis akan semakin tajam dalam proses penulisannya. Maka proses menulis ini bagi saya adalah tempaan keras yang harus saya lalui. Ini proses pertama untuk saya dan saya benar-benar menikmatinya.

Saya butuh waktu lama untuk menyelesaikan buku ini, mungkin setahun lebih sedikit. Ini tak lain karena saya sendiri yang perfeksionis. Saya bergulat dalam riset demi riset dan mengumpulkan fragmen catatan perjalanan, foto dan video supaya kelak ketika menjadi buku maka buku yang saya terbitkan adalah buku yang baik, yang bisa bermanfaat untuk pembacanya.

Jadilah buku Backpacking Jepang ini, intisari dari perjalanan saya selama di Jepang di mana saya berkeliling Tokyo – Yokohama – Osaka – Kyoto – Kamakura – Enoshima. Saya tuangkan segala catatan, dokumentasi serta hal-hal unik yang saya temui dan bisa jadi pengalaman takkan terlupa saat di Jepang.

Saya hanya berharap bahwa buku ini kelak bisa menemani pembaca untuk meransel, untuk turut menikmati Jepang seperti saya. Bahwa Jepang itu negara mahal, itu mitos dan saya membuktikannya sendiri. Bahwa Jepang itu menyulitkan karena orang Jepang tak bisa berbahasa Inggris, itu hanya anggapan, di Jepang saya membuktikan bahwa perbedaan bahasa tak menjadi kendala.

Untuk pembaca, saya berikan buku ini sebagai jembatan. Semoga setelah membaca buku ini anda semua segera bisa menikmati Jepang dan segala keindahannya.

Tabik.

Untuk Pemesanan silakan menuju link berikut. Jika memesan, akan mendapatkan diskon khusus dan juga tanda tangan dari pengarangnya. :p

Form Pemesanan Buku Backpacking Jepang.

Follow Efenerr on WordPress.com

18 KOMENTAR

  1. kak chaan uda nulis buku aja, mupeng maksimal
    benar kak, proses menulis buku adalah pembelajaran tiada henti, sepakat
    aahhh.. semoga bisa cepat menyusul menelurkan karya 🙂

  2. wah,, selamat ya.. Bukunya sudah terbit..
    Saya mau pesan 1 (satu) mas.. Bisa tidak? Soalnya di kota saya belum ada toko Gramedia.. Terus cara pesannya, gimana ya mas? Habis isi form diatas,, kirim formnya kemana? Terima kasih.

  3. wah seru pastinya bisa kesana

    mas effener bukunya bisa dibeli dimana ya…apakah di gramedia ada?

    tahun depan saya dan teman teman ingin melancong kesana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here