Destinasi Bulan Madu Impian

Mungkin salah satu yang dicari-cari oleh pengantin baru macam saya setelah menikah adalah mencari destinasi sekaligus tiket untuk bulan madu. Dasar kami pasangan yang sama-sama tukang irit, maka kami mencoba mencari destinasi bulan madu yang kiranya tidak memberatkan kantong, berarti mencari tiket bulan madu dengan harga murah.

Hanya saja bulan November memang sedikit anomali, bukan peak season untuk musim liburan namun tiket-tiket pesawat cukup mahal. Sedikit sekali maskapai penerbangan yang memberikan harga murah, maka saya mencoba berbagai jenis opsi rute yang memungkinkan dengan budget kami berdua.

Mengingat budget yang serba terbatas maka yang paling memungkinkan adalah berbulan madu a la backpacker. Kami berdua pun melupakan segala angan indah tentang bulan madu yang romantis, manis dan bertabur bunga-bunga. Yang mungkin akan kami hadapi adalah bulan madu di jalanan berdebu, kamar hostel yang serba sempit dan atau makanan yang serba irit.

Tapi sudahlah, barangkali kami bisa menemukan wujud romantisme lain dari perjalanan yang mungkin momennya akan jauh dari kata romantis.

Berkelana ke sana kemari mencari tiket murah memang sedikit rumit, bolak-balik memastikan dari satu maskapai ke maskapai lain demi selembar tiket murah. Beruntung istri saya mau membantu saya, dia turut mencari tiket bulan madu dengan aplikasi tiket pesawat yang ada di smartphone-nya.

Ternyata dengan tiket pesawat app yang ada di smartphone ternyata bisa lebih cepat mencari tiket pesawat. Awalnya saya meragukan kemampuan aplikasi semacam ini dan lebih mempercayai booking via website.

Usut punya usut rupanya istri saya menggunakan Traveloka untuk melakukan pencarian tiket pesawat kami berdua. Tanpa susah payah saya bisa mencari tiket, membandingkan harga satu demi satu maskapai dan langsung booking tiket pesawat yang kami inginkan.

Dan herannya dengan aplikasi tiket pesawat Traveloka saya justru bisa mendapatkan tiket yang jauh lebih murah apabila saya melakukan pemesanan normal lewat website maskapai yang bersangkutan. Entahlah mungkin ini hanya insidental atau memang sedang ada diskon.

Saya tentunya mencoba mencari tahu benarkah potongan harga ini. Rupanya dari beberapa testimonial teman-teman yang terlebih dahulu menggunakan Traveloka, potongan harga ini memang sering sekali. Selisihnya bahkan cukup lumayan. Saya pun bersyukur, akhirnya bisa booking tiket pesawat tanpa terkendala, mudah karena menggunakan aplikasi tiket pesawat dari Traveloka dan tentunya bisa langsung berangkat bulan madu.

Omong-omong hendak ke mana kami berdua? Rahasia. Tapi mungkin kami tidak akan mengunjungi pantai atau gunung, kami ingin menikmati momen berdua ke tempat-tempat yang kami sukai. Mengunjungi sebuah kota yang kaya dengan kultur budaya dan menikmati kearifan lokal dari adat budaya sampai kulinernya.

Kata orang mungkin bulan madu adalah momen terlupakan dan semoga bulan madu dengan budget serba terbatas ini bisa menjadi kenangan kami berdua. Toh bukan soal budgetnya, tapi soal kebersamaannya. Iya bukan?

Tabik.

Sumber Gambar.

Follow Efenerr on WordPress.com

Warning: A non-numeric value encountered in /www/wwwroot/efenerr.com/www/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 997

8 KOMENTAR

  1. saya dah lebih 2 tahun pake traveloka terus om..
    maklum, penempatan jauh homebase tuh kabar2 tentang tiket murah seperti kilat…saking cepetnya sampai kabarnya..haha.

    Oke, selamat menikmati bulan madu bung, semoga selalu asik.. 🙂

  2. backpackeran juga gapapa yang penting sama yang disayang #eaaa haha kira2 apa ya yang bikin traveloka lebih murah? yah yang penting udah ada mbile appsnya deh jadi gampang haha

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here