1 copy

Siapapun barangkali setuju bahwasanya salah satu elemen penting dalam sebuah pernikahan adalah soal dokumentasinya. Acara yang katanya sakral, sekali seumur hidup tentunya harus diabadikan dengan istimewa juga, adalah penting kemudian untuk mencari fotografer yang bagus, dengan sentuhan midas yang mampu mengolah momen-momen saat acara pernikahan dengan istimewa.

Untuk momen istimewa ini, saya mempercayakannya pada Yanuar Sapta. Sosoknya sudah cukup dikenal sebagai fotografer dengan portofolio bagus di Magelang dan sekitarnya. Yanuar pula yang mengenalkan dunia fotografi pada saya, ia yang mengajarkan teknik dasar fotografi dan mengenalkan pula pada saya apa itu kamera DSLR sekitar 5-6 tahun yang lalu.

Bedanya adalah Yanuar terus melanjutkan karir fotografinya dengan membisniskan jasa fotografinya dengan nama Yans Photoworks. Dari kecintaan di dunia memotret, Yanuar berusaha menjadi profesional di bidang yang ia sukai. Maka Yanuar adalah nama pertama yang terpikir untuk mengabadikan momen – momen penting untuk saya dan istri.

2 copy

Yayan panggilan untuk Yanuar akhirnya menjadi fotografer untuk acara ngunduh mantu di Magelang. Acara ini sebenarnya acara yang dibuat sederhana, hanya mengundang kerabat, tetangga dan sahabat-sahabat terdekat. Tanpa ada pelaminan, tanpa ada hiasan, acaranya pun hanya diisi makan-makan dan dilanjutkan dengan ramah-tamah keluarga.

Acaranya ngunduh mantu ini hanya diadakan halaman rumah, ibu saya hanya memesan tenda dan untuk sajian istimewanya ibu memesan satu gerobak bakso langganan ibu dari Muntilan. Bahkan tidak ada pelaminan, baju kami berdua pun tidak dibuat khusus. Saya hanya memakai batik yang dibuatkan oleh ibu, sementara istri saya hanya gamis putih polos yang dibeli di Pasar Tanah Abang.

Karena acaranya yang sederhana, maka tidak ada setting panggung yang rumit atau dekorasi yang aduhai. Bayangan saya, konsep fotografinya pun akan sederhana. Melihat gambaran setting tempat ngunduh mantu, Yayan lantas mengusulkan agar konsep foto pada acara ini adalah konsep foto candid. Yayan meminta saya untuk natural saja dan ia akan mengambil snapshot-snapshot yang ia nilai penting sepanjang acara.

6

5

2

Satu yang istimewa dari Yayan adalah kejelian dia melihat objek foto dan mengatur komposisi. Contohnya foto saya berdua dengan istri, foto itu hanya diambil disamping rumah. Dengan latar batu bata merah dan jendela kayu tua, Yayan bisa menghasilkan sesi foto berdua yang tampak unik dan vintage.

Kelebihan lain dari Yayan adalah ia sosok yang tepat waktu, bahkan datang sebelum acara dimulai. Yayan akan mensurvei kira-kira di mana ia akan mengambil sudut pemotretan, mengeset tempat sampai menyiapkan alat-alat. Sehingga ketika acara dimulai, Yayan sudah siap dengan semuanya.

11 copy

Proses pasca pemotretan pun berjalan lancar. Yayan selalu mengupdate sampai sejauh mana proses berlangsung. Hasil akhirnya, Yayan membuatkan sebuah album foto yang begitu eksklusif dengan sampul yang elegan. Rupanya Yayan inginΒ  membuat sebuah album foto elegan untuk menjadi pengingat momen yang sakral.

Yayan adalah fotografer yang disukai oleh siapapun. Ia banyak sekali menebar senyum dan orang-orang yang difoto akan tergelak melihat gestur Yayan saat memotret. Ini adalah kunci Yayan supaya dekat dengan objek fotonya, maka tak heran hasil foto-foto Yayan sangatlah natural, sangat intim dalam menangkap rona dan emosi objek fotonya.

Buat saya dan istri foto-foto Yayan sungguh luar biasa. Ibu saya bahkan memuji-muji ketika ia membuka lembar demi lembar album foto ngunduh mantu kami. Yayan memenuhi ekspektasi kami untuk menghadirkan foto-foto di momen spesial dan saya pribadi tak ragu untuk merekomendasikan Yayan sebagai fotografer momen penting anda.

Tabik.

Selain foto, Yayan juga melayani jasa video untuk pernikahan, company profile, model dan layanan foto lainnya. Untuk menghubungi Yanuar Sapta atau Yans Photowork bisa melalui.

Twitter : @yayanmaukurus

Telepon : 081271283089

8

4

9

7

10

Follow Efenerr on WordPress.com

Warning: A non-numeric value encountered in /www/wwwroot/efenerr.com/www/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 997

12 KOMENTAR

  1. Kalau ahli yang motret hasilnya emang beda ya, Mas..Gak perlu paragraf panjang untuk menjelaskan fotonya..Bagus banget..
    Ohya selamat ya atas pernikahannya. Insya Allah bahagia sampai tua. Mudah2an tidak terlalu terlambat πŸ™‚

  2. Simple, yet elegant πŸ˜‰ Bagus mas… dan jd berasa keakraban dgn smua tamunya.. πŸ™‚ Aku klo boleh milih ngadain acara juga lbh suka bgini…hnya temen dan kerabat, yg dikenal.. bkn org2 yg nth siapa ada di sana -_-

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here