f19068544res

Bepergian dengan Air Asia mendatangkan sebuah konsekuensi yang tak terhindarkan yaitu keharusan untuk transit di Kuala Lumpur. Seperti yang saya alami ketika harus transit di Bandara KLIA 2 selama satu malam. Karena ingin nyaman saya tidak ingin tinggal di area Bandara, namun memilih tinggal semalam di Tune Hotel KLIA 2.

Jadwal perjalanan saya memang mengharuskan untuk stay di Kuala Lumpur. Saya tiba di KLIA 2 sekitar jam 5 sore sementara esoknya harus berangkat dengan penerbangan jam 10 pagi. Karena waktu terbang ini juga yang membut saya lebih memilih tinggal di Tune Hotel KLIA 2 karena saya ingin waktu transit digunakan untuk istirahat namun tetap tidak ingin waktu yang saya punya terbuang sia-sia.

Untuk menuju Tune Hotel KLIA 2 caranya sangat mudah. Hotel ini terletak sepelemparan batu dari bangunan utama KLIA 2, letaknya di lantai dasar tak jauh di peron bis/skybus/airport bus yang datang maupun pergi dari Bandara, bisa juga dicapai lewat lift dan langsung ada tunnel langsung ke depan lobi hotel. Sepanjang catatan saya, di area KLIA 2 sudah banyak sign untuk pemandu menuju hotel.

Letaknya yang begitu dekat membuat Tune Hotel KLIA 2 menjadi tempat yang ideal untuk transit, minimal bisa merebahkan diri dengan nyaman barang semalam-dua malam tanpa harus jauh-jauh ke Kuala Lumpur. Karena ingin berbagi pengalaman, maka saya mencoba membuat review Tune Hotel KLIA 2, siapa tahu ada yang ingin stay sembari transit menunggu penerbangan lanjutan di KLIA.

Unik dan Nyaman

Jaringan Tune Hotels barangkali memang memiliki pakem tersendiri untuk desain dan fasad bangunan hotel-hotel mereka. Seperti yang terlihat di Tune Hotel KLIA 2 ini, bentuknya kaku dan sederhana sekali. Namun impresi sederhana itu rupanya hanya tampak di luar saja. Begitu memasuki lobi hotel justru yang muncul adalah kesan hotel yang minimalis dan desain interior yang modern.

Warna khas Tune Hotels mendominasi di sini, merah, hitam dan putih. Langit-langit lobi begitu tinggi disertai dinding-dinding kaca untuk pencahayaan. Pernak-pernik yang dipajang pun cantik, memperkuat kesan minimalis.

f19192448res

f18319616res

f19164224res

Saya, ketika pertama kali masuk di Tune Hotel KLIA 2 dan melihat berbagai jenis hiasan dan rupa interiornya justru merasa ini bukan budget hotel, desainnya justru desain hotel-hotel berbintang, rapi dan berkelas.

Segera setelah mendapatkan kunci kamar dari resepsionis, saya menuju kamar saya yang terletak di lantai 4. Tata letak interior menuju kamar pun apik, ada deretan lukisan sepanjang dinding dan lorong-lorong yang bersih dan lebar.

f19133504res

Fasilitas

Konsep pemesanan di Tune Hotel KLIA 2 ini all-in, jadi seluruh fasilitas sudah termasuk dalam pemesanan sehingga lebih menghemat lebih banyak karena lebih murah. Ada ratusan kamar di sini, 312 kamar double, 84 kamar twin, 4 kamar family dan masih ada beberapa kamar lainnya. Jadi seharusnya hotel ini mampu menampung banyak tamu bagi mereka yang transit di KLIA 2.

Di kamar saya mendapatkan tempat tidur queen size, LCD TV berukuran 32 inci dengan banyak sekali pilihan film, handuk bersih dan wi-fi yang kencang. Jangan bayangkan ada sandal hotel maupun set alat mandi, karena budget hotel maka fasilitas itu ditiadakan. Hanya ada sabun dan shampoo cair yang sudah ditempelkan pada dinding kamar mandi. Untuk saya pribadi, fasilitas ini sudah cukup. Ketika mencoba wi-fi yang disediakan di kamar, saya merasa cukup puas. Aksesnya kencang walaupun hanya dibatasi untuk 3 gadget saja.

Ketika akhirnya waktu tidur tiba saya pikir Tune Hotel KLIA 2 memberikan kenyamanan maksimal untuk saya yang hanya sekedar transit semalam. Besoknya pun ada alarm / reminder yang mengingatkan saya untuk check out.

f18216256res

f19141056res

Soal makan tidak jadi masalah, di lantai 1 ada Wonder Kafe , juga tersedia mini market Seven Eleven yang menyediakan kebutuhan tamu yang menginap. Jikapun ingin makanan yang lebih variatif maka bisa melangkahkan kaki ke area KLIA 2 di mana terdapat banyak sekali pilihan kedai ataupun restoran.

Selain itu disediakan juga beberapa komputer yang bisa digunakan oleh tamu-tamu hotel. Ada juga beberapa konter untuk self check in Air Asia. Jadi ketika di hotel kita bisa langsung check in dan tinggal datang ke terminal kedatangan, tak perlu repot-repot check in di konter Air Asia.

f19115136res

Keakraban a la Tune Hotel

Satu yang perlu dicatat dari Tune Hotel KLIA 2 adalah keakraban para stafnya. Tidak macam hotel-hotel dengan staf yang kaku dan menebar senyum palsu. Staf di Tune Hotel KLIA 2 terlihat lebih lepas dan akrab dengan para tamu.

Saya bahkan berbicara akrab seperti dengan terman dengan seorang yang belakangan saya ketahui ia sebagai salah satu manajer operasional, begitu menurut para stafnya. Ada senyum ceria dan gestur terbuka yang alami dari para staf Tune Hotel KLIA 2, rasa keakraban seperti inilah yang kemudian memunculkan rasa nyaman, betah dan seperti di rumah.

Tune Hotel KLIA 2 memberikan kenyamanan saat transit dan bisa menjadi opsi untuk menginap jika memiliki jangka waktu tinggal yang pendek. Hotel ini juga bisa menjadi alternatif untuk tinggal di bandara karena tarifnya yang sangat ramah di kantong.

Saya merekomendasikan Tune Hotel KLIA 2 bagi yang ingin istirahat sejenak dari waktu transit di KLIA 2, sebuah hotel yang mampu memberikan kenyamanan dan waktu istirahat yang berkualitas.

Tabik.

Tune Hotel KLIA 2

Tune Hotel – klia2

Lot Pt 13, Jalan KLIA 2/2, 64000 KLIA, Selangor Darul Ehsan

Foto-foto dengan Fujifilm X-A1.

Follow Efenerr on WordPress.com

10 KOMENTAR

  1. samaaaa…aku jg suka ama tune yg di KLIA2 ini…mw nulis reviewnya ga sempet2 nih 😀

    Kmrn pas transit sbelum ke Brunei, aku lbh milih stayed di sana krn mikirnya repot bgt kalo hrs nginep di KL Sentral. mana pes jam 6 pagi -_-. trs klia express biayanya mihiiiiiil, aplgi aku b3 ama suami dan anak ;p

    jls nginep di tune klia2 jauuuh lbh hemat dan seru.. makanan bnyk macam, minimarket betebaran, kalo mw ngubek2 mall, di bandara kedatangannya banyak bgt pilihan toko keren 😀

    Ga perlu k KL SENTRAL, apa yg kita butuhin udh komplit ;p

    • Nah kan!
      Ada review positif juga dari Mbak.
      Memang untuk kenyamanan, Tune Hotel di KLIA 2 ini memungkinkan kita tidur nyenyak tanpa memikirkan repot-repot ke bandara lagi. 🙂

  2. Mas saya intan. Maaf mas saya mau sedikit bertanya hehe… rencananya saya besok akan pergi ke KL dengan pesawat jam 10 malam dari jakarta. Kemungkinan saya landing di Bandara KLIA 1 mas pukul setengah 2 malam. Rencananya saya akan tidur di bandara KLIA saja mas, karena kalau saya mau boking hostel juga sudah nanggung karena pukul 6 pagi saya mau melanjutkan perjalanan ke KL. Untuk tidur di bandara KLIA seperti itu apakah diperbolehkan ya mas? Lalu spot untuk tidur kalau di KLIA itu biasanya berada di mana ya mas? apakah ada shower untuk mandi juga mas (hahaha… agak ngarep) ??
    Terimakasih untuk informasinya ya mas.

  3. Mas sy rizki. Mau tanya, rencana saya jg akan menginap d tune hotel klia2 karena pagi jm 6 sy sdh terbang kembali ke solo..rencana ingin lihat menara petronas siangnya..sy dari malaka mengunakan bus turun d tbs..dr tbs baiknya langsung ke menara petronas atau k tune hotel terlebih dahulu..mohon sarannya transportasi apa yg sebaiknya sy gunakan..terima kasih..

    • Hai mas Rizki.

      Hemat saya begini. Dari Malaka mas turun di TBS, langsung naik KLIA Express ke KL Sentral, dari situ tinggal lanjut LRT ke Petronas. Setelah itu langsung dari Petronas kembali ke KL Sentral dan balik ke KLIA 2 dengan KLIA Express juga.

      Salam

  4. Hai mas..sy yazid. Rencana sy mau menginap d tune hotel. Pesawat sy landing dini hari jam 00:05 dan take off jam 13:20. Yang jadi pertanyan saya apa sy hrs melalui bagian imigrasi dan custom dulu utk menuju tune hotel? Terima kasih sebelumnya..

  5. Halo, saya ada rencana balik ke Indonesia dr Jepang tapi transit dulu di KL dan akan menginap semalam di Tune Hotel. Mengenai masalah customs di Malaysia apakah ada batasan untuk barang yg masuk? Karena dr Jepang sy pasti bawa barang2 yg dibeli di Jepang baik utk pribadi maupun oleh2. Terima kasih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here