DSCF0777

Setelah menjadi warga Jakarta saya merasa kebutuhan untuk melepaskan diri dari kepenatan itu tinggi. Ritme di Jakarta memang sungguh cepat, sehingga sekali waktu perlu melepaskan diri dari ritme tersebut dan bersantai.

Biasanya saya traveling untuk melepaskan diri dari ritme yang sibuk tersebut. Namun kemarin saya memutuskan short escape di Jakarta, toh traveling harus ke tempat yang jauh, ke tempat yang dekat pun bisa jadi.

Saya akhirnya menemukan tempat yang tepat untuk bersantai, lepas dari kepenatan Jakarta tanpa harus meninggalkan ibukota, di Mercure Jakarta Simatupang Hotel. Lokasinya yang terletak di bilangan Lebak Bulus, untuk ukuran Jakarta belum terlalu ramai dan tetap dekat dengan pusat kota.

Akhirnya saya berdua dengan istri segera berkemas dan meluncur menuju Mercure Simatupang Hotel. Istri saya setuju saja, karena katanya pelarian singkat di malam Minggu sepertinya ide bagus dan cocok untuk kami berdua.

Interior Yang Apik

Hotel bintang 4 ini mengejutkan kami berdua dengan penataan interior yang apik dan artsy. Nuansa putih menyambut di lobby, di bagian atas terdapat panel-panel hiasan. Pencahayaannya tertata baik, cahaya berpendar dengan sempurna dan memberi kesan luas.

DSCF0781

Menuju lobi utama, di sisi kiri lobby adalah resepsionis, sementara di sisi kanan adalah coffee bar/shop dan akses menuju restoran. Di bagian tengah adalah lift yang menjadi akses ke seluruh lantai hotel.

Segera setelah menuntaskan urusan di resepsionis kami berdua beranjak menuju kamar di lantai 9. Kamar yang saya dapatkan adalah standard room untuk 2 orang. Total jenderal hotel ini memiliki 232 kamar dalam 4 tipe kamar, Standard Room, Superior Room, Privilege Room dan One Bedroom Suite.

Yang menarik di hotel ini adalah dekorasi interiornya yang penuh seni. Seperti di kamar yang kami berdua tempati, ada instalasi lampu di sisi kanan-kiri tempat tidur, mural berlatar Jakarta di sisi tempat tidur serta kursi dan meja kerja kecil beraroma vintage.

Karena berada di lantai 9, panorama yang kami dapatkan adalah panorama kota Jakarta dari ketinggian. Jika di pagi dan siang panoramanya adalah langit luas tak berbatas, sementara di malam hari adalah kerlip lampu nan cantik menghias langit.

DSCF0759

DSCF0767

Istri saya suka sekali dengan interior kamar yang kami tempati. Antara tempat tidur dan kamar mandi dibatasi kaca bening, menurutnya ini intim sekali. Sementara itu lemari, mini bar, kulkas tergabung dalam satu kompartemen yang ringkas.

Fasilitas di kamar pun lengkap, wi-fi yang kencang, perlengkapan mandi sampai disediakan setrika berikut meja setrikanya yang lengkap. Sungguh lengkap dan juga fungsional.

Karena suka dengan penataan interiornya, ia sampai – sampai membuat beberapa catatan tentang kamar ini yang mungkin bisa diaplikasikan di rumah kami kelak. Kesan pertama sangat menggoda, Mercure Jakarta Simatupang Hotel ini cocok sekali untuk short escape kami beruda.

DSCF0762

Sajian Lezat Di Graffiti Restaurant

Di malam harinya saya mengajak istri untuk bersantap malam di Graffiti Restaurant. Seusai memantaskan diri kami berdua segera menuju restoran yang terletak di lantai satu. Disambut oleh staff restoran, kami segera diantar menuju meja santap.

Sepanjang pengalaman saya, hotel enak belum tentu memiliki menu makanan yang enak, namun Mercure Jakarta Simatupang Hotel adalah paket komplit, hotel yang nyaman dan menu makanan yang enak. Graffiti Restaurant yang merupakan restoran di dalam hotel ini menyediakan berbagai menu yang dijamin memanjakan perut.

DSCF0787Graffiti Restaurant menyajikan menu kontinental, menu-menunya lintas benua. Makanannya mewujudkan dunia, mulai dari kaki lima khas Indonesia, sajian ristorante a la Italia, menu French Dining sampai American Steak. Para tamu tinggal memilih menu yang disukai dan chef akan segera mengolahnya.

Kami akhirnya memilih menu untuk santap malam, dimulai dengan makanan pembuka, makanan inti dan penutup disertai dengan minuman untuk pendamping. Kiranya santap malam ini akan mengesankan.

DSCF0791

Menu pembuka santap malam kami berdua adalah Insalata Mista Pignoli, sajian ini adalah salad yang dilengkapi dengan kacang pinus. Salad yang disajikan adalah campuran antara sayur, buah, kue kering dan irisan tipis daging sapi.

Salad ini kemudian dilengkapi dengan saus pekat berwarna hitam, rasanya mayoritas asam namun ada bauran rasa manis dan sedikit asin. Sajian salad ini tepat untuk membuka santap malam.

DSCF0802

Menu yang menjadi sajian kedua adalah Ikan Gindara Woku. Saya sendiri terkejut restoran ini menyajikan ikan gindara, menu yang sebenarnya cukup asing. Ikan gindara sendiri  banyak khasiatnya, dipercaya bergizi tinggi dan kadar kolesterol yang rendah sehingga aman saat dikonsumsi.

Ikan gindara yang disajikan dibuat dengan bumbu woku. Bumbu woku adalah bumbu khas Minahasa dengan aroma pedas yang menyeruak dicampur rempah. Maka ketika warna merah gindara woku tersaji di meja, saya tak sabar menyicipnya.

Yang luar biasa adalah serat daging ikan gindaranya begitu liat dan dagingnya pun tebal. Chef mengolahnya dengan tepat, daging setebal itu menjadi sangat empuk dan mudah diiris. Apabila diiris satu per satu, lelehan bumbunya akan meresap sampai lapisan daging terdalam. Paduan ini berakhir dengan lelehan bumbu pedas yang menggelegak di lidah.

DSCF0807

DSCF0788

Setelah perut diisi dengan panas yang menggelegar saatnya mendinginkannya dengan sajian terakhir. Saya meminta istri yang memilihkan, ia kemudian memilih Lemon Tart sebagai sajian penutup. Tepat benar pilihan istri saya, tartnya begitu lembut dan aroma lemonnya mampu menenangkan perut yang sebelumnya menggelegak pedas.

Untuk minuman pendamping saya memesan virgin mojito. Minuman asli Kuba ini segar sekali, rasa asam dari jeruk lime dan sensasi daun mint menjadi pemungkas sempurna untuk santap malam ini.

DSCF0877

Setelah menikmati istirahat yang sangat nyaman di malam harinya, di pagi harinya kami disambut dengan menu buffet untuk sarapan. Seperti impresi di malam harinya, Graffiti Restaurant juga memberikan menu lintas benua sebagai pilihan untuk sarapan.

Tercatat ada nasi uduk, nasi goreng, croissant, sushi, dim sum. Benar-benar menu lintas benuar, artinya restoran ini sudah mengantisipasi selera dari para tamunya.

DSCF0884

DSCF0882

Menikmati Santai Di Karumba

Satu lagi highlight menarik di Mercure Jakarta Simatupang, Karumba Rooftop Bar. Bar yang terletak di puncak bangunan hotel menawarkan pemandangan yang indah dan suasana santai yang bisa dinikmati oleh setiap tamu hotel.

Pada malam hari seusai makan malam saya mengajak istri ke Karumba, menikmati malam yang santai sembari menikmati kelip lampu malam Jakarta. Bar ini tidak terlalu penuh dan beruntung malam ketika saya menginap band yang rutin bermain di Karumba menyajikan lagu-lagu reggae, cocok.

'

Karumba juga menyediakan berbagai minuman bagi yang tidak anti minuman alkohol. Jika kebetulan mendapatkan sisi jendela, panorama malam yang tersaji begitu indah. Kerlip lampu membentang sampai kejauhan.

Kami menikmati Karumba dengan santai sampai tengah malam, menghabiskan lagu-lagu reggae sampai kami berdua mengantuk dan memutuskan kembali ke peraduan.

DSCF0838

Di pagi harinya Karumba berbeda, bagian dari Karumba menjadi tempat bersantai sambil berenang atau sekedar merenggangkan otot di fitness centre yang tersedia. Jika langit bersih pandangan ke pencakar langit Jakarta dari lantai 17 ini sungguh menggelora, terlihatlah Jakarta yang sesungguhnya.

Tempat Yang Tepat Untuk Bersantai

Menikmati Mercure Jakarta Simatupang Hotel memang sangat menyenangkan, cocok untuk yang ingin mencari pelarian sejenak seperti kami berdua. Lokasi yang mudah diakses, dekat dari mana-mana lewat akses tol, jika ingin menuju mall ada banyak pilihan.

Saya sepakat dengan istri tentang satu hal, walau hanya menginap satu malam namun ini adalah sweet escape bagi kami berdua. Tanpa harus jauh-jauh traveling, tanpa harus ribet packing saya bisa menikmati ketenangan di belantara Jakarta. Mungkin jika ingin mencari ketenangan tanpa jauh-jauh meninggalkan Jakarta, dengan mantap saya akan bilang Mercure Jakarta Simatupang Hotel-lah tempatnya.

Tabik.

Foto-foto diambil dengan Fuji Film XA-1

Jalan R.A Kartini No. 18

Lebak Bulus, Jakarta Selatan 12440,

Telp (62-21) 75 999 777, Reservation (62-21) 75 999 789 F (62-21) 75 999 798

Website : Mercure Jakarta Simatupang

Twitter : @Mercure_Smtpg, Facebook : Mercure Jakarta Simatupang Hotel, Instagram : MercureSimatupang

Follow Efenerr on WordPress.com

Warning: A non-numeric value encountered in /www/wwwroot/efenerr.com/www/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 997

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here