654446

Siapa tak kenal Jogja? Kota bersahaja ini menjadi salah satu kota destinasi wisata populer di Indonesia. Kemudahan akses serta murahnya biaya hidup adalah daya tarik utama orang-orang untuk datang ke Jogja.

Menariknya di Jogja adalah semua ada, pantai, gunung, seni budaya, sejarah, adventure, goa sampai ke masyarakatnya Jogja memiliki semuanya. Itulah yang membuat Jogja menjadi menarik, unik dan kota yang sekali waktu harus dikunjungi.

Saya sendiri tak pernah bosan untuk ke Jogja, walaupun hanya sekedar untuk lari dari kepenatan di akhir pekan. Untuk menikmati Jogja memang tak perlu waktu banyak, dua – tiga hari pun cukup, artinya dalam weekend pun kita bisa menikmati liburan nikmat di Jogja.

203837_candi-ratu-boko

Memangnya apa yang bisa dinikmati? Banyak sekali. Jika misal titik mula dari Malioboro, maka hari pertama bisa menjelajahi Kaliurang, mengunjungi Museum Ullen Sentalu sampai wisata Jeep di Kaliurang. Dari Kaliurang bisa menuju Prambanan dan menikmati senja di Candi Ratu Boko. Malamnya, sajian kuliner Jogja sangat menggoda. Barangkali bisa mencoba Kopi Joss yang legendaris, Bakmi Kadin atau Gudeg Pawon.

Esok paginya, bisa menikmati suasana berbeda dengan berbelanja di Beringharjo, mengunjungi Keraton Jogja dan dilanjutkan menikmati suasana pantai di Parangtritis sampai senja menjelang. Bahkan dalam waktu singkat pun kita bisa menikmati beraneka ragam atraksi wisata. Jogja memang sebenar-benarnya kota yang penuh pesona.

indonesia-by-zsolt-bugarszki-in-central-java-indonesia-java_8676927_m

Soal  akomodasi jangan khawatir, banyak sekali jenis penginapan yang terserak di Jogjakarta, namun ada tempat special untuk menginap di Jogja, namanya Prawirotaman. Sudut kecil di selatan Keraton Jogjakarta ini sejak dulu sudah tersohor sebagai titik penginapan di Jogja.

Sepanjang Prawirotaman ada banyak sekali penginapan, dari yang mulai murah sampai yang mahal. Mereka yang ingin ke Jogja tinggal pilih, ingin penginapan yang mana dan jenis apa di Prawirotaman ada semua.

cpc_0084

Namun rupanya ada satu hotel yang menarik di seputar Prawirotaman bernama Gallery Prawirotaman Hotel, hotel ini memberikan keunikan tersendiri di Prawirotaman. Hotel ini bukan hotel main-main, di situs review Tripadvisor hotel ini peringkat 1 dari seluruh hotel bintang 4 dan peringkat ke- 6 dari 125 hotel di Jogja.

Soal akses, hotel ini tepat berada di jantung Prawirotaman, bisa dikatakan juga jantung Kota Jogja. Ini berarti akses untuk kemana-mana sangat mudah. Dari segi akses sendiri sudah memudahkan mereka yang ingin berlibur di Jogja.

Sementara untuk fasilitasnya, ada 94 kamar hotal di sini. Kemudian yang lebih ajaib adalah view Gunung Merapi yang tampak gagah dari hotel ini. Tentunya bukan tanpa alasan hotel ini dinamai Gallery, karena memang hotel ini serupa Galeri. Ada banyak karya seniman-seniman Jogja yang ditampilkan di sini.

suite1

Jadi tunggu apalagi? Jika memang ada hotel yang unik dan menarik seperti Gallery Prawirotaman, tentunya tak usah pusing dan memikirkan akomodasi di Jogja. Saya sih merekomendasikan hotel ini sebagai hotel pilihan saat di Jogja.

Karena saya sudah bercerita tentang Jogja maka saya ingin juga berbagi pengalaman dengan pembaca untuk turut menginap di Gallery Prawirotaman Hotel. Kebetulan saya ada 2 voucher menginap yang akan saya bagikan untuk pembaca.

Syarat-syarat giveawaynya sebagai berikut :

1.    Follow twitter @efenerr dan follow Instagram Efenerr

2.   Follow Twitter @PrawirotamanSWP  dan like fanspage  Facebook Gallery Prawirotaman Hotel

3.   Share Giveaway ini pada 2 teman di twitter dengan mention @efenerr dan @PrawirotamanSWP dan hashtag : #LiburanDiYogya . Contoh : Yuk @eka @edi liburan bareng @PrawirotamanSWP di Yogya [link giveaway] #LiburanDiYogya

4.   Jawab pertanyaan berikut di kolom komentar :

a. Jika ke Jogja selama Weekend, tempat –tempat apa yang akan dikunjungi dalam 2 hari?
b. Pengalaman apa yang ingin didapatkan saat menginap di Gallery Prawirotaman Hotel.

5.  Kirim bukti screenshot syarat nomor 1, 2 dan 3 ke email : [email protected]

6.   Ditunggu paling lambat 21 Maret 2015.

Jadi, ikuti giveaway ini dan rasakan penginapan menginap  yang tak terlupakan bersama Gallery Prawirotaman Hotel.

Tabik.

Sumber Foto : Gallery Prawirotaman Hotel

Follow Efenerr on WordPress.com

31 KOMENTAR

  1. Chan, aku rasanya udah lama banget gak ke Jogja. Tapi kalo ada kesempatan ke sana lagi, aku mau ke Puncak Suroloyo, yang ada tepat di Pegunungan Menoreh, Kulon Progo, untuk lihat matahari terbit. Setelahnya, trekking dan menunggu sore di Kalibiru, yang masih masuk kawasan Kulon Progo. Konon kita bisa lihat Waduk Sermo dari atas pohon pinus. Sekalian foto-foto senja, hahaha..

    Sepertinya menikmati Yogya dengan trekking sepertinya asik, seru, dan tentu lain dari biasanya.

  2. Chan, aku rasanya udah lama banget gak ke Jogja. Tapi kalo ada kesempatan ke sana lagi, aku mau ke Puncak Suroloyo, yang ada tepat di Pegunungan Menoreh, Kulon Progo, untuk lihat matahari terbit. Setelahnya, trekking dan menunggu sore di Kalibiru, yang masih masuk kawasan Kulon Progo. Konon kita bisa lihat Waduk Sermo dari atas pohon pinus. Sekalian foto-foto senja, hahaha..
    Sepertinya menikmati Yogya dengan trekking sepertinya asik, seru, dan tentu lain dari biasanya.

    Setelah ke gunung, besoknya mari ke pantai. Aku mau nyobain main paralayang di Pantai Parangtritis. Seumur-umur belum pernah tuh nyobain paralayang, hahaha.. Setelah itu bolehlah main-main air dan nunggu senja lagi. Maklum orang Jakarta, kayanya kalo ke pantai atau ke gunung mesti banget lihat matahari terbit atau terbenam. :))

    Setelah capek trekking dan jalan-jalan, dipijat dan berendam air hangat itu yang paling dicari. Jadi seandainya bisa menginap di Gallery Prawirotaman Hotel, aku mau nyobain layanan Spa dan Massage-nya. Dari gambar-gambar yang ada di laman galleryprawirotamanhotel.com, Hotel Gallery Prawirotaman sudah memiliki desain bangunan yang keren, apalagi kamarnya dilengkapi dengan balkon yang menghadap pemandangan Gunung Merapi. Dan dari info di laman tersebut, hotel ini memberikan layanan dan fasilitas lengkap, seperti free WiFi, outdoor pools, bahkan ada penyewaan sepeda kalau mau jalan-jalan di sekitar hotel. Sebab lokasi hotel ini dekat dengan Kebun Binatang Gembira Loka. Nah kalau kamar hotel sudah keren, layanan sudah lengkap serta makanan yang disediakan juga enak, tambahan Spa&Massage-nya yang memuaskan bisa jadi penyempurna semuanya.

  3. a. Menjelajahi sisi-sisi komplek keraton, mulai dari alun-alun utara, masjid agung, komplek keraton, museum kereta, tamansari, alun-alun selatan. Dan tidak lupa juga belanja di kawasan malioboro. Mengejar sunrise di komplek candi ratu boko dan berkunjung ke candi kalasan.
    b. Pengalaman yang Jogja banget ketika bisa menginap di Gallery Prawirotaman Hotel, suguhan budaya jawa yang berpadu dengan desain modern hotelnya.

  4. A. – Goa jomblang dan susur pantai wonosari
    – parangtritis, parangkusumo, dan imogiri

    B. Pengalaman yang ingin didapat adalah, ingin merasakan liburan di hotel mewah dengan nuansa khas jogja

  5. Kalo ke Jogja selama Weekend, tempat yang akan dikunjungi dalam 2 hari pastinya gw bakal meluncur ke daerah gunung kidul =) nyusurin pantai, sampe naik kereta gantung di pantai Timang, wuihh ;D dan pastinya, jalan kaki cari makanan di pusat Yogya yg ga pernah ngebosenin.

    Pengalaman yang ingin didapatkan saat menginap di Gallery Prawirotaman Hotel tentunya pengen banget ngerasain nginep di hotel kece dengan suasana art-modern yang bakal bikin trip ke Yogya gw makin mantappp abiss..

    Ta.

  6. a. Tempat wisata yang akan dikunjungi dalam dua hari :
    -hari pertama dihabiskan dengan berada di kawasan Gunung Kidul, mulai dengan cave tubing di Goa Jomblang berburu “Cahaya Surgawi”. Kemudian
    dilanjutkan menikmati keindahan air terjun Sri Gethuk di Playen. Sore hari ditutup dengan menyaksikan sunset di Pantai Baron sambil
    menikmati aneka hidangan laut.
    Malam hari akan semarak dengan mengunjungi Taman Pelangi yang terletak
    di kawasan Monjali , keindahan lampion yang beraneka rupa dan aneka wahana permainan bisa memuaskan mata kita disini. Setelah puas memanjakan mata, saatnya memanjakan perut di angkringan yang tersebar di seantero Jogja. Salah satu yang patut di coba yaitu angkringan dengan menu jamur yang berada di Jalan Magelang KM 1, dekat pertigaan Jalan Poncowinatan. Harga yang murah meriah dan lauk yang beranekaragam dijamin akan membuat perut kenyang tanpa takut kantong jebol. Jika kaki masih kuat, bisa dilanjut dengan menyusuri Malioboro sambil berburu buah tangan.
    -hari kedua diawali agak siang,supaya bisa puas menikmati fasilitas dan suasana hotel. Perjalanan dimulai dengan menikmati keindahan komplek Taman Sari yang terletak di dekat alun-alun utara. Setelah berpanas-panas, saatnya ngadem sambil narsis di De Mata Trick Eye Museum yang berada di XT Square. Museum gambar 3D ini menyajikan 3D art dalam berbagai tema seperti alam, olahraga, superhero dan lain-lain. Bagi saya yang pecinta buku, jalan -jalan ke Jogja belum lengkap jika belum mengunjungi Taman Pintar Bookstore dan Shopping Centre
    alias pusat buku murah di Jogja.Perjalanan ini ditutup dengan membeli oleh-oleh khas Jogja, yaitu bakpia di Kurniasari yang berada di Jalan Glagahsari.

    b. Gallery Prawirotaman Hotel yang terletak di kawasan kota, tentunya menawarkan berbagai kemudahan jika menginap disana. Menginap di hotel berbintang empat ini, tentunya mata kita akan termanjakan dengan pemandangan indah Gunung Merapi di bagian utara dan barisan pegunungan
    di selatan. Tubuh pun pastinya akan terasa segar karena hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, fitness center dan spa. Mencoba aneka menu hotel tentunya akan membuat lidah bergoyang dan perut kenyang. Mata kita juga bisa menikmati karya-karya seniman Jogja disini. Setelah seharian menjelajah tempat-tempat wisata di Jogja, tidur akan terasa nyaman sekali jika bisa menginap di hotel ini dan siap untuk melanjutkan petualangan keesokan harinya. Sebuah pilihan paket lengkap untuk tempat menginap di Jogja.

  7. a. Jika ke Jogja selama Weekend, tempat –tempat apa yang akan dikunjungi dalam 2 hari? saya mau liat sunrise di gunung purba, caving di gua jomblang,keliling daerah gunung kidul,menikmati malam di malioboro dan belajar membatik! 😀

    b. Pengalaman apa yang ingin didapatkan saat menginap di Gallery Prawirotaman Hotel. karna saya orang yang bekerja di hotel. saya ingin merasakan hospitality dan sleep experience nya! supaya bisa dijadikan masukan lain ke property yang saya kelola.

  8. Syarat nomer 1,2,3, dan 5 done!
    4a. Aku pengen coba cave tubing di Gua Pindul. Sorenya aku pengen menikmati senja di Istana Ratu Boko. Malamnya udah pasti ke tempat favorit, ngopi di warung kopi joss-nya Cak Man. Besok paginya, aku pengen ke Candi Ijo. Penasaran ama postingan temen yang udah pernah ke sana.

    4b. Kalo kesampaian nginep di Gallery Prawirotaman, pastinya aku pengen menikmati ngopi-ngopi cantik di Sky Lounge-nya sambil mengagumi pesona Gunung Merapi. Dan sebagai penikmat seni, pastinya akan sangat menyenangkan buatku bisa menginap di hotel yang menampilkan lukisan-lukisan keren karya seniman Jogja.

  9. 1. goa pindul, pantai2 di gunung kidul, malioboro, candi ratu boko

    2. pengalaman honeymoon ke 2 dg suasana kraton yg eksotik dan tenang

  10. 1.goa pindul,pantai,malioboro,candi ratu boko,nnton sendratari ramayana

    2.honeymoon ke 2 yg eksoktik dan menenangkan..

  11. Ikutan…

    1. Kalau dapet kesempatan [lagi] buat weekend holiday di Jogja, saya pengen banget menikmati wisata pantainya. Pantai di Jogja itu banyak banget, mungkin waktu 2 hari ngga akan cukup buat menjelajah semuanya. Jadi, ada dua pantai yang ingin saya kunjungi: Pantai Indrayanti & Pantai Wediombo. Setelah puas main air, saya ingin mengunjungi Malioboro. Walau sudah pernah mengunjungi Malioboro beberapa bulan yang lalu, saya belum dapat fell-nya. Saya ingin duduk di angkringan sambil menyeruput kopi dan nasi kucing. Kemudian, berjalan santai menyusuri panjangnya jalan Malioboro. Sungguh akan jadi pengalaman yang tak terlupakan.

    2. Jika diberi kesempatan untuk menginap di Gallery Prawirotaman Hotel, saya ingin membuktikan serunya menginap di hotel dengan berbagai koleksi karya para seniman jogja. Apa aja sih karya yang dipamerkan hingga membuat hotel ini lebih istimewa dari hotel lain di Jogja. Ingin merasakan pelayanan yang diberikan nantinya, karena jika pelayanan yang diberikan sangat memuaskan, saya tidak akan segan untuk mereviewnya di blog saya. Kemudian akan saya rekomendasikan kepada teman-teman blogger lainnya.

  12. a. Hari pertama saya ingin menjelajah pantai-pantai di Gunung Kidul, hari kedua saya ingin menikmati senja di Prambanan

    b. Ketika bangun tidur di pagi hari, pergi ke jendela untuk menyaksikan pemandangan Gunung Merapi dari lantai teratas Hotel Prawirotaman, tentu sesuatu yang istimewa. Dapat beristirahat dengan nyaman dan tenang, merasakan layanan terbaiknya, menyantap menu spesil di restorannya, dan menikmati semua kelengkapan fasilitas sebuah hotel yang meraih review teratas TripAdvisor, tentu sebuah pengalaman yang mesti didapatkan saat menginap di hotel ini.

  13. Halo, Mas. Ikutan GA-nya yaaa. Mupeng banget bisa ngebolang ke Jogja dan feel Gallery Prawirotaman’s experience :))

    a. Jika ke Jogja selama Weekend, tempat –tempat apa yang akan dikunjungi dalam 2 hari?

    Yang jelas, saya pengin merasakan adrenaline rush, dengan agenda mengunjungi destinasi sbb:

    – Naik Kereta Gantung di Pantai Timang Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Terakhir kali naik kereta gantung pas saya traveling ke Genting Highland, Malaysia. Naaah, yang di Jogja ini lebih seruuu! Karena kereta gantungnya menghubungkan daratan dengan batu karang besar di laut. Jadi, kita bisa ngerasain sensasi jadi nelayan lobster sehari! (dadah dadah ke Bu Susi Pudjiastuti) Masih tradisional banget, pake tali tambang, TANPA ASURANSI pulak. Wahahahaa… udah kebayang sensasi “ngeri-ngeri sedap” kan??

    – Cave Tubing di Goa Kalisuci, Gunung kidul.

    Kenapa? Karena Goa Pindul udah terlampau mainstream, huehehe. Saya pernah caving di Goa Gong Pacitan, waktu goa itu masih perawan ting-ting. Seruuuu pake bingits! Baju saya penuh dengan lumpur, sampe robek2 kena bebatuan di dalamnya. Nah, saya pengin mengulang sensasi dan keseruan itu sembari cave tubing. Di Goa Kalisuci ajaaah, Perjalanan cave tubing dimulai dari Gua Suci, Luweng Senglat, Luweng Geleng, dan berakhir di Gua Mburi Omah, selama DUA JAM!!

    — Masih banyak destinasi lain, tentu saja: Malioboro yang enggak pernah gagal bikin saya kalap belanja-belanji, trus Pasar Beringharjo yang sooo Jogja bangets, dan saya pengin kopdar ama blogger2 ngeheitss Jogja, heheheh :))

    b. Pengalaman apa yang ingin didapatkan saat menginap di Gallery Prawirotaman Hotel.

    Seluruh panca indera kudu AKTIF banget, manakala menginap di lokasi yang membahana seperti Gallery Prawirotaman Hotel. Saya mauuu banget, menikmati kuliner khas Jogja yang mak nyussss di Vine Restaurant & Bar. Eh, kalo Sidqi (anak saya) pengin makanan Eropa, boleh banget loh, pesen ke Chefnya. Sssedaaappph.
    Selain itu, kita juga mupeng ngopi-ngopi cantik bin ganteng, bisa ke Sky Lounge and Art Gallery. Pemandangannya booo, enggak nguatin! Bisa ngeliat Gunung Merapi! Plus, aneka koleksi lukisan yang ngundaang bingits. So pasti, kita nggak akan rela melepaskan kesempatan buat cebar-cebur di kolam renang, dan RESOLUSI tahun ini—> lebih rajin olahraga di fitness center. Yuk mareee :)) Hahaha. Daaan, pengalaman indah di Jogja, bakal makin indah dengan tidur di kamar berbalkon. Can hardly wait to feel this Gallery Prawirotaman’s experience!

  14. a) Hari Pertama (Sabtu): Education Trip
    – Ullen Sentalu
    – Taman Pintar
    – Gembira Loka Zoo
    – Museum Affandi
    – De Mata Trick Eye Museum & De Arca Statue Museum

    Hari Kedua (Minggu): Refreshing Trip
    – Pantai Indrayanti
    – Pecinan
    – Kalimilk
    – Cave Tubing Gua Pindul
    – Paragliding @ Parang Endog

    b. Melihat view Gunung Merapi dari jendela kamar Hotel Prawirotaman, melihat karya-karya seniman Jogja di Hotel Prawirotaman, berjemur di pinggir kolam renang, dan renang sampai puas karena sudah lama tidak renang 🙂

  15. a. Kalau ke Jogja pas weekend, simpe sih, karena cuma pas weekend, gw pengen lebih milih buat nikmatin keindahan alam yang ada disana seperti ke Pantai Baron, Goa Jomblang, Hutan Pinus Mangunan di Dlingo, Bantul, dan Bukit Parang Endog. Terus destinasi terakhir, Malioboro sih. Biar bawa oleh-oleh buat yang disini. 😀

    b. Pengalaman dari menginap Gallery Prawirotaman Hotel? Cuma mau buktiin aja sih, bener ga nih hotel sebagus kayak di review-review yang ada. As simple as that.

  16. a. Jika ke Jogja selama Weekend, tempat –tempat apa yang akan dikunjungi dalam 2 hari?
    -Taman Pintar, Museum Affandi dan Kaliurang

    b. Pengalaman apa yang ingin didapatkan saat menginap di Gallery Prawirotaman Hotel.

    -Kenyamanan menginap dan bersenda gurau dengan keluarga kecilku di hotel yang nyaman dan nyeni..

  17. Kalau ke Jogja pas weekend, mau puas-puasin lihat dan megang langsung produk-produk kerajinan kulit khas Yogya yang selama ini cuma bisa dilihat dari FB. Trying my luck there, hunting produk-produk yang sudah mendunia.

    Cape belanja, pengen pulang ke hotel Gallery Prawirotaman yang wangi bunga, ada spa, mbak-mbak dan mas-masnya baik-baik, makanannya enak, dan bisa ngasih rekomendasi tempat yang harus dikunjungi. 🙂

  18. a. Jika ke Jogja selama Weekend, tempat –tempat apa yang akan dikunjungi dalam 2 hari?
    – Borobudur ,prambanan, malioboro, anekani
    b. Pengalaman apa yang ingin didapatkan saat menginap di Gallery Prawirotaman
    -kenyamanan dan ketenangan,maklum dijakarta berkutat dengan macet n stress pekerjaan

  19. JAWABAN A

    Saya sangat ingin mengajak ibu saya ke Pantai Parangtritis. Karena di Kalimantan, khususnya Kalimantan tengah, tidak ada pesisir pantai. Otomatis pemandangan laut adalah sesuatu yang jarang sekali bisa didapatkan. Saya sendiri pun sudah lupa kapan terakhir kali saya ke pantai dann menyecap air lautnya, rasanya sudah lama sekali.

    Kemudian, saya ingin beli oleh-oleh di Malioboro, kata orang ke Yogyakarta tapi gak ke Malioboro sama aja bohong. Maliboro tentu sudah menjadi icon di Yogyakarta, tidak hanya sebagai pusat wisata saja melainkan juga pusat ekonomi menengah ke bawah yang penting bagi masyarakat Yogyakarta sendiri.

    Lalu saya juga mau ke Keraton Yogyakarta, seumur-umur saya tidak pernah ke Keraton mana pun di Indonesia. Padahal saya punya keturunan darah Jawa, tapi nyaris tidak pernah menginjakkan kaki ke keraton. Jadi, merasa malu sendiri kalau belum pernah ke keraton. Hahaha.

    Dan yang terakhir, setelah di hari pertama saya pergi ke tiga tempat tersebut. Di hari ke dua saya ingin menikmati suasana Yogyakarta sambil berjalan kaki. Entah ke mana, saya tidak tahu, ikuti saja ke mana angin membawa, yang penting saya punya kartu nama Gallery Prawirotaman Hotel sebagai pegangan kalau saya nyasar.

    Hahaha. Itu liburan impian saya kalau saya punya waktu dua hari saja di Yogyakarta. Saya mungkin tak pergi ke banyak tempat terkenal di kota ini, tapi saya justru ingin menemukan tempat baru yang bahkan tak ada di dalam buku panduan wisata dan membuat kisah liburan saya sendiri. 🙂 rasanya pasti sangat menyenangkan melihat sisi lain dan wajah baru Yogyakarta dari sudut pandang yang berbeda.

    JAWABAN B

    Pengalaman yang ingin saya dapatkan ketika menginap di Gallery Prawirotaman Hotel adalah kenyamanan ruang tidurnya. Sebuah hotel yang baik tentu dilihat dari bagaimana mereka menyuguhkan yang terbaik di kamar mereka. Dan mengigat Gallery Prawirotaman Hotel adalah salah satu hotel ternama di Kota Pelajar ini, barang tentu hal itu sudah tak bisa saya ragukan lagi. Dengam view Gunung Merapi dari jendela kamar dan suasana kaki gunung yang sejuk, saya pasti bakalan lebih lama “ngendon” di dekat jendela/balkon untuk menikmati senja dan matahari terbit. Selain kamar, saya juga berharap untuk bisa mempelajari lebih dalam kesenian Indonesia. Saya merasa sebagai orang Indonesia kadang buta seni dan budaya bangsa sendiri. Jadi, tatkala tahu kalau Gallery Prawirotaman Hotel memiliki sebuah galeri sungguhan. Tentu saja saya berharap bisa mendapatnya banyak ilmu dari sana. Hanya dua itu saja yang begitu saya harapkan dari menginap di Gallery Prawirotaman Hotel. Karena menurut saya dua poin itu adalah keunggulan penting hotel tersebut selain akses ke tempat-tempat wisata yang mudah dan dekat dengan banyak detinasi wajib turis.

    Benedikta Sekar
    Twitter @Okage_de
    Email [email protected]

  20. A. Hari 1 : a. Parang Kusumo
    b. Air Terjun Sri Gethuk
    c. Pantai Baron
    d. Gudeg Yu Djum
    Hari 2 : a. Keraton Jogja
    b. Taman Sari
    c. Candi Prambanan
    d. Candi Sewu
    e. Candi Ratu Boko
    B. Pengalaman menginap di sebuah hotel yang berkonsep unik, modern art di tengah-tengah kesahajaan kota Jogjakarta. Habis panas-panasan dan capek bisa pijat dan Spa juga, ataupun hanya berendam di bathtub plus tidur nyenyak.

  21. 1. Kalo aku bisa ke jogka selama weekend, aku akan ke Candi Borobudur..dan melipir ke Candi Prambanan…Suerr..sampai saat ini aku belum pernah ke 2 candi itu…malu aku…ngakunya orang Indonesia tapi ke tempat wisata terkenal di Indonesia itu aja belum pernah nyampek. Munpung ada penginapan gratis lumayan lah bisa hemat ongkos cint…jadi mimpi melihat 2 candi itu bisa terkabul 🙂

    2. Pengalaman yang ingin aku dapatkan jika menginap di Gallery Prawirotaman Hotel adalah merasakan semua fasilitas yang ada disana seperti kolam renang, dinner, breakfast, kamar hotel yg nyaman dan pastinya aku ingin mengabadikan kenang2an itu di kamera pocketku dan nantinya akan aku review di blog aku tentang serunya menginap di Gallery Prawirotaman Hotel. Jadi semua orang bisa merasakan apa yang aku rasaka dan mereka nantinya tertarik juga buat menginap di Gallery Prawirotaman Hotel.

    Twitter : @dwi__puspita
    Email : [email protected]

  22. 4a. Ke Jogja, 2hari, weekend pulak??? enaknya ngadem plus ngayem dari kemacetan Jogja yang udah gk woles lagi….Kaliuraaang jawabannya, trus mau ke Ullen Sentalu Museum karna kemarin gk sempat mampir ke museum nyentrik ini kakaaak.

    4b. Nginep di Gallery Prawirotaman Hotel? Hmmm berharap kalau kamarnya full of aromatherapy scents, percaya gk percaya wewangian ini bikin mood kita tenang. Dan aku suka ini, ngebayangin masuk ke kamarnya yang luas trus disambut wewangian yang hmmm…gak kebayang kan nyamannya kalo bubuk cantik disitu kakaaak.

  23. * ke jogja 2 Hari yang pasti jl2 ke malioboro bershoping ria ala kaki lima, belanja batik ke pasar bringharjo,cus ke pantai laut selatan sore hari lihat sunset pulangnya lewat alun alun kidul kuliner wedang ronde,hari berikutnya ke candi prambanan cus kulineran ke mbok barek.. dan mampir beli oleh oleh khas jogja bakpia pathok nyummy
    *Menginap di Gallery prawirotaman Hotel yang pasti mau merasakan kenyamanan hotel jogja berkelas ini dengan belutan khas jogja. menikmati berbagai menu restoran yang selalu mengoda untuk di coba,berbagai hidangan khas indonesia ataupun mancanegara. apalagi fasilitas yg komplit pit saya sukaaa

  24. * ke jogja 2 Hari yang pasti jl2 ke malioboro bershoping ria ala kaki lima, belanja batik ke pasar bringharjo,cus ke pantai laut selatan sore hari lihat sunset pulangnya lewat alun alun kidul kuliner wedang ronde,hari berikutnya ke candi prambanan cus kulineran ke mbok barek.. dan mampir beli oleh oleh khas jogja bakpia pathok nyummy
    *Menginap di Gallery prawirotaman Hotel yang pasti mau merasakan kenyamanan hotel jogja berkelas ini dengan belutan khas jogja. menikmati berbagai menu restoran yang selalu mengoda untuk di coba,berbagai hidangan khas indonesia ataupun mancanegara. fasilitas yg komplit pit! apalagi sudah melihat review di atas jadi lebih sukaaaaaa mauuuuu…

    • Liburan di jogja pengen ke tamansari, bawa anak2 ke gembiraloka & taman pintar, sore ke ratu boko, ke pantai pok tunggal dan wisata kuliner..

      Pengen dan mau dong nginep di hotel gallery prawirotaman, biasanya kalo piknik ke jogja kan ga pake nginep atau nginep kos temen atau nginep tempat sodara. Itu hotel sering banget aku lewatin karena deket tempat kerja, jadi penasaran juga lah ngrasain nginep disitu. Hehehe

  25. Liburan di jogja pengen ke tamansari, bawa anak2 ke gembiraloka & taman pintar, sore ke ratu boko, ke pantai pok tunggal dan wisata kuliner..

    Pengen dan mau dong nginep di hotel gallery prawirotaman, biasanya kalo piknik ke jogja kan ga pake nginep atau nginep kos temen atau nginep tempat sodara. Itu hotel sering banget aku lewatin karena deket tempat kerja, jadi penasaran juga lah ngrasain nginep disitu. Hehehe

  26. #Yogyakarta
    1 kata untuk sejuta pesona

    Bicara kota di tengah Pulau Jawa tersebut bukan sekedar melepas penat dengan menjelajahi pesona wisata melainkan juga menelusuri kisah-kasih cerita sejarah yang turut membentuk keanekaragaman Indonesia hingga saat ini.

    Jika ditanya saat #LiburanDiYogya ingin kemana maka selama 2 hari saya membagi keceriaan bersama sahabat terbaik untuk juga membentuk kemawasan diri ke 2 kategori tempat, yaitu #PesonaAlam & #MerenungSejarah

    #PesonaAlam
    1. Goa Jomblang
    2. Hutan Wanagama
    3. Air Terjun Sri Gethuk
    4. Gua Rancang Kencono

    Alam yang diciptakan oleh “tangan Tuhan” sejak ratusan tahun lalu hingga “alam buatan” yang dilestarikan oleh tangan-tangan manusia ramah akan menjadi “pelarian” dari kesombongan kota Jakarta bahwa Tuhan menciptakan hal tersebut untuk lebih menundukkan hati. Lebih merasakan keseimbangan – keselarasan alam untuk menjaga para penghuni bumi.

    #MerenungSejarah
    1. Istana Taman Sari
    2. Ullen Sentalu
    3. Museum Sonobudoyo
    4. Monumen Jogja Kembali

    Saya merasa 4 tempat tersebut dapat membuat saya & sahabat untuk merenung hingga lebih mawas diri terhadap sejarah jawa hingga perjuangan membentuk Indonesia. Membentuk kami untuk lebih banyak memberikan “sesuatu yang berharga” bagi Indonesia di tengah-tengah ke-tidak-terbatas-an ini.

    Tentu 8 titik tersebut merupakan target utama dari beberapa tambahan seperti riuh-rendah kunjungan ke Jalan Malioboro ataupun Alun-Alun Kota sebagai pemanis di malam hari.

    Sekarang,
    Andai saya & sahabat saya diberi kesempatan mendapatkan #Gallery #PrawirotamanHotel tentu sangat wajib menelanjangi “value added” yang diberikan hotel peringkat 1 tersebut yaitu “Karya Seni yang ditawarkan secara gratis. Tentu selain nilai utama seperti pelayanan yang diberikan namun hidangan karya seni tersebut dapat menjadi penutup yang indah bagi “napak tilas” setelah berkunjung ke 8 titik diatas, untuk merenung & berbagai kepada dunia social media, Insya Allah 🙂

  27. Ikutan ya, Chan .. 🙂

    a. Jika ke Yogya selama weekend, tempat-tempat apa yang akan dikunjungi dalam 2 hari?

    … Mengunjungi Yogya dalam 2 hari itu sebenarnya kurang sekali ya, tapi kalaupun cuma punya waktu sependek itu, di hari pertama saya ingin tracking di Gunung Api Purba Nglanggeran, yang terletak di Kab. Gunung Kidul. Berkali-kali ke Kab. Gunung Kidul, tapi kok ya sampai sekarang belum kesampaian ke Nglanggeran. Kemudian, di hari kedua, singgah ke destinasi yang selow saja lah. Museum-museum di sekitaran Yogya. Ada beberapa yang belum saya kunjungi, yaitu Museum Wayang Kekayon, Museum Sonobudoyo, Museum Dirgantara dan Museum Gunung Merapi. Ah, seru, pasti! …

    b. Pengalaman apa yang ingin didapatkan saat menginap di Gallery Prawirotaman Hotel?

    … Pengalaman menginap yang nyaman, tentunya. Selain itu, saya juga ingin merasakan sensasi kulinari dan nikmatnya layanan spa & massage …

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here