IMG_20150528_112451.resized

Memilih smartphone itu susah-susah gampang. Saya sendiri sampai bergonta-ganti smartphone sampai menemukan yang cocok. Tuntutan saya untuk  sebuah smartphone sebenarnya Cuma satu, mudah dibawa saat traveling.

Kali ini saya naksir Sharp Aquos Crystal yang baru saja rilis di Indonesia. Sepertinya ini Smartphone Android pertama mereka yang  masuk pasar Indonesia karena biasanya Sharp lebih dikenal sebagai produsen alat elektronik untuk kebutuhan pasar rumah tangga.

Lantas saya tertarik untuk mencoba rilisan Handphone terbaru 2015 ini sebagai gadget utama saya untuk jalan-jalan, karena Sharp sendiri sudah dikenal dengan ketangguhan dan keawetan gadgetnya. Pastilah tekonologi dan keunggulan-keunggulan tersebut akan dibenamkan di Sharp Aquos Crystal ini

Inovasi

HP Android ini lahir dari riset panjang dengan fitur-fitur yang futuristis. Fitur pertama yang membuat saya kagum adalah desain layar monitor yang frameless. Jadi monitor smartphone ini tidak berbingkai, efeknya adalah membuat luasan pandang yang lebih lebar, sekaligus membuat kesan tipis pada smartphone ini.

Soal kejernihan monitor jangan ditanya, saya adalah loyalis Sharp soal monitor. Dari jaman saya bayi sampai sekarang, TV selalu Sharp karena memang teknologi monitornya paling unggul dan teknologi itulah yang ditanamkan pada layar Smartphone Sharp Aquos Crystal Ini.

IMG_20150528_112633

Dan memang benar, layar monitor 5 inchinya tampak indah dan jernih karena desain tanpa bingkai monitor. Saat dicoba memang, layar monitor LED-nya sungguh jernih dan detail.

Daya baterai juga menjadi pertimbangan saya, sebagai seorang traveler saya butuh gadget yang tahan lama. Sharp menjawab pertanyaan saya, Sharp Aquos Crystal memberikan fitur HD pada layarnya demi memberikan jaminan keawetan baterai. Dus, ini membuat daya tahan smartphone lebih lama dan cocok dibawa jalan-jalan.

Inovasi lainnya adalah smartphone ini tanpa speaker. Bagaimanakah caranya? Para insinyur Sharp menciptakan cara bernama Direct Wave Receiver, alih-alih menggunakan pelantang suara, teknologi ini memungkinkan suara ditransmisikan lewat layar smartphone sehingga pengguna tidak perlu mencari letak speakernya, sebuah solusi yang cerdas dan inovatif.

Fitur Kamera Yang Unik

Ketika mencoba kameranya saya merasa puas. Kamera belakang 8 MP, pas untuk sebuah smartphone sementara untuk kamera depannya adalah 1,2 MP. Kamera depannya ada di bagian bawah, alih-alih di atas seperti smartphone kebanyakan. Penempatan kamera depan yang unik ini untuk mendukung desain smartphone agar tetap cantik.

IMG_20150528_114544.resized

Ada beberapa fitur unik yang ada di kamera Smartphone ini. Fitur pertama yang saya suka adalah Framing Advisor, fitur ini memudahkan komposisi, tak hanya gridlines yang biasanya membatasi komposisi rule of third saja, di kamera ini terdapati grid untuk komposisi Fibonacci. Impresif!

Kemudian kamera ini handal di kala malam, fitur Night Shot-nya mampu membuat gambar di malam hari lebih halus dan terang. Kemudian satu lagi fitur yang sungguh berguna adalah Shutter Detect,  fitur ini membuat sensor kamera merekam objek yang bergerak cepat.

Tampaknya kamera ini bisa menjadi subtitusi kamera untuk kebutuhan mendadak, beberapa mode yang ada di smartphone ini termasuk advance seperti mode portrait, scenery, text, sephia, bleach bypass, fisheye, miniature hingga panorama.

Konektivitas dan Performa

Soal konektivitas tidak menjadi masalah karena Sharp Aquos Crystal ini sudah mendukung untuk jaringan 4G – LTE di Indonesia. Jadi apabila di beberapa daerah sudah support 4G, smartphone ini sudah mendukungnya.

Lantas di untuk performa Spesifikasi handphone terbaru Sharp ini sudah dibekali dengan Android  4.4.2 ( Kitkat ) dan prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 400 Quad Core, 1,2 GHz Processor. Dengan hardware demikian saya kira performa smartphone ini bisa sangat saya andalkan dan tentunya cukup untuk menunjang kinerja saya untuk jalan-jalan.

Saya suka dengan bentuknya yang pas digenggam dan casing belakang yang tidak licin. Detail ini bagi saya penting karena smartphone ini menjadi mudah dan mantap saat digenggam. Poin kecil yang justru menjadi penting untuk saya yang sangat mobile dengan smartphone.

IMG_20150528_114337.resized

Karena sudah rilis, smartphone ini sudah ada di pasar Indonesia. Silakan sambangi toko-toko gadget supaya bisa langsung mencoba ketangguhan Smart Aquos Crystal atau bisa membelinya lewat Blibli.com dan Harga Handphone Terbaru dari Sharp ini dibanderol 3,999 K sana.

Jangan tunda-tunda untuk mencoba ketangguhan smartphone besutan raksasa elektronik Jepang ini. Dijamin tepat dibawa traveling.

Tabik.

Untuk yang ingin merasakan gadget fresh Sharp AQUOS Crystal ini, ada lomba  review ponsel Sharp AQUOS Crystal. Delapan pemenang dengan review terpilih akan mendapat hadiah, 3 pemenenang mendapat hadiah jalan-jalan ke Bali 3 hari 2 malam, dan 5 pemenang akan mendapat handphone Sharp AQUOS Crystal.Wow!

Untuk mengikuti lombanya, silakan cek semangattanpabatas.com dan lomba ini dimulai dari 28 Mei 205 sampai 5 Juli 2015.

Follow Efenerr on WordPress.com

Warning: A non-numeric value encountered in /www/wwwroot/efenerr.com/www/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 997

12 KOMENTAR

  1. ketulan kamu ngereview ini mas.. lg nyari hp utk suamiku… ada bbrp alternatif, tp aku memang teratrik ama sharp krn nama besarnya ga usah ditanya ya ;)…drpd hp2 cina ato korea, aku lbh berat ke produk jepang memang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here