DSCF6058.resized

“Sekali-kali ke Jakarta Utara yuk!”, itu yang saya katakan kepada Istri. Bagi kami berdua, Jakarta Utara adalah tempat yang jauh dan seakan asing untuk kami. Namun karena ada weekend dan kami memang tidak ada rencana apa-apa, akhirnya saya mengajak Istri keliling-keliling Jakarta Utara dan menginap di Holiday Inn Jakarta Express Pluit Citygate.

Selama ini kami memang jarang menuju Jakarta Utara, alasannya jauh. Namun akhirnya setelah menelusuri Jalan Tol Lingkar Luar dan menyambung Tol Lingkar Barat Jakarta tak sampai satu jam kami sudah sampai di Jakarta Utara. Ternyata menuju Jakarta Utara tidak jauh-jauh amat dari Bintaro.

Untung hotel ini mudah ditemukan karena letaknya yang sangat strategis. Aksesnya bisa dicapai dari Pintu Tol Pluit, dengan demikian Holiday Inn Express Jakarta Pluit Citygate mudah dituju dari seluruh area Jakarta. Tinggal masuk tol lingkar dalam maupun lingkar luar Jakarta dan keluar di Pintu Tol Pluit.

Lokasi Holiday Inn Express Jakarta Pluit Citygate ini menjadi satu dengan Emporium Pluit Mall. Terdapat akses di lantai satu yang langsung menuju lobby, karena lokasi hotel ada di lantai 10 Emporium Pluit Mall. Bagi saya ini keuntungan sendiri karena tidak perlu jauh-jauh jika ingin cuci mata di mall.

Yang bisa menjadi pertimbangan untuk menginap di Holiday Inn Express Jakarta Pluit Citygate adalah akses ke Bandara Soekarno Hatta. Lewat tol, dari Holiday Inn Express Jakarta Pluit Citygate menuju Bandara Soekarno Hatta bisa ditempuh dalam waktu 20 menit saja. Cepat dan mudah dijangkau.

Kamar

Kami mendapat kamar di lantai tiga, karena hotel ini berada dalam bagian High Rise Building maka panorama yang ditawarkan adalah panorama Jakarta dari ketinggian. Panorama Jakarta yang tersaji pun saya jepret berkali-kali karena momennya yang berubah-ubah setiap saat. Dengan membuka jendela kamar saja saya bisa mendapat foto panorama Jakarta yang bagus.

DSCF6059.resized
Jakarta dari Kamar Hotel

Kamar tempat kami menginap di Holiday Inn Express Jakarta Pluit Citygate luas dan didominasi warna putih dengan aksen ungu. Paduan dua warna itulah yang mewarnai kamar kami. Hal pertama yang saya coba adalah tempat tidurnya, empuk sekali. Dibalur dengan bed cover yang halus, lembut dan wangi.

Kualitas tempat tidur sangat memuaskan, nomer satu. Ini dibarengi dengan bantal yang sama empuknya, kiranyaHoliday Inn Express Jakarta Pluit Citygate memang berniat memberikan yang terbaik bagi tamunya, menjamin supaya tamu bisa tidur nyenyak dan nyaman.

DSCF6055.resized

DSCF6052.resized

Kamar mandinya juga cukup lega, desain kamar mandi ini terbagi menjadi beberapa bagian. Bagian kamar mandinya dibagi menjadi bagian wastafel, bagian kloset dan ada partisi untuk bagian shower, semuanya lengkap dengan fasilitas air panas dan air dingin.

DSCF6048.resized

Sarana hiburan di kamar lengkap, tersedia televisi dengan saluran TV kabel dengan banyak sekali channel. Bagi yang menginginkan koneksi internet, Holiday Inn Express Jakarta Pluit Citygate menyediakan koneksi internet bagi para tamunya.

Kami cukup senang dengan koneksi internetnya, kencang dan para tamu diberikan keleluasaan sampai 3 koneksi per orang. Maka gadget saya, istri dan laptop semuanya bisa terkoneksi dengan internet. Memuaskan.

Fasilitas

Soal fasilitas, menginap di Holiday Inn Express Jakarta Pluit Citygate berarti menikmati fasilitas unggulan mereka. Dari fasilitas yang ada hotel ini memberikan beberapa fasilitas yang tidak ada di hotel lain.

Jika ingin meeting, pihak hotel menyediakan meeting room yang terletak di belakang resepsionis. Meeting luasnya luas dan representatif, cocok untuk mengadakan rapat sekaligus menginap untuk menikmati suasana di Jakarta utara.

Meeting Room
Meeting Room
Meeting Room
Meeting Room

Selain 2 fasilitas tadi, para tamu yang menginap di Holiday Inn Express Jakarta Pluit Citygate bisa menikmati fasilitas laundry room. Saya bisa bilang fasilitas ini unik, karena tamu bisa langsung mencuci serta mengeringkan baju di laundry room yang telah disediakan. Jadi kapanpun ingin mencuci baju, tinggal menuju ke laundry room tanpa perlu menunggu laundry dari pihak hotel.

Terdapat beberapa mesin cuci yang bisa digunakan oleh para tamu sekaligus alat setrika berikut papannya. Jadi ruangan ini memang dipersiapkan untuk para tamu yang ingin mencuci dan mengeringkan bajunya dengan leluasa.

DSCF6107.resized
Laundry Room

Saya juga mencoba fitness room yang ada di seberang laundry room. Karena saya memang sedang dalam program fitness maka saya tak boleh jauh-jauh dari fitness room. Ruangannya luas dengan alat-alat lengkap mirip di tempat fitness langganan di Bintaro.

Selain fasilitas – fasilitas tadi, di lantai dasar di sebelah resepsionis terdapat vending machine yang menyediakan ragam snack dan minuman. Jadi jika ingin jajan tak perlu turun jauh-jauh keluar hotel, cukup menyambangi vending machine yang ada di bagian lobi hotel dan membeli snack atau minuman sesuai keinginan.

Fasilitas-fasilitas tentunya sangat mendukung kenyamanan tamu yang menginap di Holiday Inn Express Jakarta Pluit Citygate. Itulah yang saya rasakan, kanyamanan dan ketenangan saat menginap yang tiada dua.

Food and Service

Satu hal penting yang menjadi pertimbangan ketika menginap di hotel adalah soal sajian. Kami sempat menikmati sarapan yang merupakan fasilitas cuma-cuma di Holiday Inn Express Jakarta Pluit Citygate dan ternyata yang disajikan adalah menu-menu yang melebihi ekspektasi. Menunya enak dan sajiannya beragam, baik dari masakan dalam negeri sampai masakan luar negeri.

Lokasi restoran ada di lantai dasar hotel, di sebelah kanan lobby. Restoran yang ditata dengan apik dengan gaya minimalis ini memang memanjakan lidah. Pastilah menu yang saya santap diolah oleh tangan-tangan terbaik, koki yang mahir serta bahan-bahan terpilih.

Bagi yang tidak sempat sarapan di restoran, pihak Holiday Inn Express Jakarta Pluit Citygate menyediakan layanan Grab and Go. Layanan ini memberikan keleluasaan bagi para tamu yang menginap di Holiday Inn Express Jakarta Pluit Citygate untuk take away sarapan mereka tanpa perlu repot-repot harus bersantap pagi di restoran. Enak bukan?

DSCF6124.resized
Restoran
Restoran
Restoran

Selama menginap di Holiday Inn Express Jakarta Pluit Citygate saya memang benar-benar memuji pelayanan mereka. Dalam artian dari segi fasilitas maupun dari staff hotel yang begitu ramah dan responsif untuk memberikan apa yang saya butuhkan. Saya pikir ini adalah kunci daripada hotel ini, pihak Holiday Inn Express Jakarta Pluit Citygate menerapkan standar tinggi pelayanan bagi para tamu yang menginap.

Tidak salah lagi, Holiday Inn Express Jakarta Pluit Citygate bisa menjadi referensi jika membutuhkan penginapan di Jakarta Utara. Akses mudah, fasilitas lengkap, pelayanan bagus dan harga yang ramah di kantong.

Tabik.

Holiday Inn Express Jakarta Pluit Citygate

Jl. Pluit Selatan Raya

Emporium Pluit Mall, Lantai 10

Jakarta Utara

Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14440

Map dan Panduan arah via GMaps.

GPS link.

Tangkapan layar penuh 07072015 154742.bmp

Follow Efenerr on WordPress.com

Warning: A non-numeric value encountered in /www/wwwroot/efenerr.com/www/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 997

8 KOMENTAR

  1. ada catatan perjalanan ke bandung ga?
    pingin jalan ke bandung, hotel atau hostel tuk keluarga yg rekomended
    yang bintang 2 ajah.. murah meriah.. hehee

  2. Saya berandai-andai melihat Jakarta dari ketinggian itu penuh dengan pepohonan dan taman hijau yang bersandingan dengan gedung-gedung pencakar langit hehehe.

    Fresh ya Mas kamarnya, seger aja melihat motif sama interiornya 🙂

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here