Samsung-Galaxy-Edge-Static-Page_05-2

Sejak beberapa bulan lalu kehilangan gawai saya sudah beberapa kali mencoba mencari pengganti gawai terdahulu. Inginnya sih punya gawai yang tangguh, handal dan mampu dipakai dalam keadaan apapun, karena itulah saya lebih baik menahan sebentar dan menunggu rilis gawai yang sesuai kebutuhan. Daripada memaksakan membeli gawai namun justru tidak sesuai kebutuhan.

Gawai jaman sekarang memang variatif, konsumen seharusnya tidak usah bingung-bingung karena tinggal memilih yang sesuai kebutuhan. Tapi barangkali pertimbangan konsumen bisa macam-macam. Kalau saya sih simple, saya hanya mencari gawai yang tangguh, jika digunakan untuk multitasking tidak lemot dan tidak merepotkan dibawa traveling.

Beberapa waktu lalu saya sempat naksir Samsung Galaxy S6 Edge, rilisan terbaru Samsung ini memang memukau semua orang. Saya yang datang saat rilis resmi Samsung Galaxy S6 Edge dibuat terperangah dengan fitur-fitur barunya, desain gawai sampai materialnya. Saya berpikir gawai Samsung seri ini sepertinya bisa jadi pilihan. Misalkan fitur fast charge yang bisa mengisi daya baterai dengan sangat cepat.

Namun ketika ingin membeli, ada kabar akan ada upgrade dari seri ini. Rumor ini sudah beredar 2 bulanan silam, pikir saya waktu itu lebih baik menunggu upgrade seri terbaru tersebut. Dan benar, ketika iseng-iseng membuka Lazada ada Pre Order Samsung Galaxy S6 Edge +. Berarti benar rumor tentang upgrade dari seri sebelumnya.

Saya cek-cek sebentar di internet, Samsung Galaxy S6 Edge + ini akan dirilis di kuartal ketiga 2015. Sepertinya seri ini akan menjadi line up baru Samsung untuk gawai kelas premium, melihat edisi sebelumnya yang elegan sepertinya line up baru ini juga akan tampil elegan dengan fitur-fitur tambahan lainnya.

Samsung-Galaxy-Edge-Static-Page_03-fix-2
Dimensi Samsung Galaxy S6 Edge + yang lebih besar

Menurut beberapa review, Samsung Galaxy S6 Edge + didesain dengan performa yang melebihi seri sebelumnya. Ada perbedaan dari sisi hardware maupun software-nya. Pertama dari segi dimensi dan layar, Samsung Galaxy S6 Edge + lebih besar daripada seri sebelumnya, hal ini tentunya membuat saya bisa lebih nyaman saat menatap layar gawai saya.

Kemudian dari sisi baterai juga diperbaiki, daya baterai pada gawai ini dibuat lebih tahan lama dibandingkan seri sebelumnya. Beberapa perubahan minor yang mungkin bisa menjadi pembeda seperti dari prosesor yang dibenamkan prosesor yang lebih baik serta layar yang menggunakan layar Gorilla Glass seri 4 dan layar Super AMOLED, penambahan dari sisi layar, membuat tampilan layar gawai baru ini lebih cerah dan nyamanย  di mata ketika digunakan.

Sepertinya performa hardware gawai ini sudah menjanjikan. Dari sisi software untuk kepentingan traveling sepertinya tidak ada masalah. Yang bisa jadi catatan adalah akses langsung ke Youtube dari Kamera Samsung Galaxy S6 Edge +. Fitur kecil namun esensial, misalnya saya bisa langsung mengupload foto video jalan-jalan ke Youtube.

Samsung-Galaxy-Edge-Static-Page_03-2

Dari beberapa review yang bernada positif maka saya sepertinya mempertimbangkan untuk mengambil Samsung Galaxy S6 Edge + sebagai pilihan. Namun karena secara ekslusif rilis Samsung Galaxy S6 Edge + di Indonesia akan dilakukan lewat Lazada maka sayapun segera mendaftar untuk mendapatkan gawai ini dengan cara pre order.

Tanpa ragu-ragu saya segera melakukan registrasi supaya mendapatkan kesempatan pre order Samsung Galaxy S6 Edge + di Lazada . Saya memang tak pernah ragu dengan layanan penjualan dari Lazada karena selama ini tidak pernah mengalami kesulitan dan kecurangan saat membeli.

Samsung-Galaxy-Edge-Static-Page_01_cr

Perburuan gawai terbaru ini mungkin akan membutuhkn lebih banyak waktu karena gawai baru ini baru akan rilis di akhir Agustus. 2015. Namun demikian setelah menimbang dan mendaftar pre order Samsung Galaxy S6 Edge + , tinggal nanti bagaimana di tanggal 27 Agustus semoga saya bisa mendapatkan gawai terbaru dari Samsung ini. Dari beberapa tulisan yang menyajikan review fitur baru gawai ini sepertinya gawai terbaru dari Samsung ini bisa menjadi gawai andalan saat traveling.

Tabik

Follow Efenerr on WordPress.com

10 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here