DSCF5476

Memilih sepatu outdoor itu susah-susah gampang, apalagi yang boots. Pilihannya selalu antara dua, durability atau style. Kalau saya sih akan memilih keawetannya, sekitar 5 tahun lalu untuk sepatu saya sudah memilih sepatu outdoor Hi-Tec sebagai pilihan. Sekitar 5 tahun mencari sepatu Hi-Tec susahnya minta ampun, hanya sedikit yang tahu tentang merek ini dan berarti sedikit juga yang menjual.

Karena sedikit sekali yang masuk Indonesia membuat barang ini kemudian langka dan banyak dicari. Efeknya banyak kemudian muncul sepatu Hi-Tec palsu di pasaran. Memang sekilas tidak bisa dibedakan, namun dari bahan keawetan dan bahannya pasti jomplang sekali kualitasnya.

Padahal brand Hi-Tec ini termasuk handal dan jempolan untuk sepatu outdoor. Brand sepatu dari Inggris ini cukup legendaris dan konsisten mengeluarkan sepatu dengan model yang menarik serta keawetan khas Inggris. Untuk keawetannya saya pikir memang bisa diandalkan, karena sudah saya buktikan sendiri akhirnya saat ada rejeki sedikit saya kembali meminang sepasang sepatu outdoor Hi-Tec dan sepatu ini langsung saya ajak bertualang.

DSCF5121
Hi-Tec Altitude V i WP

Saya memilih seri Altitude V i WP yang baru dikeluarkan Hi-Tec di 2015 untuk sepatu outdoor dengan warna coklat. Alasannya adalah fitur-fitur yang ditawarkan oleh sepatu ini. Sepatu ini sepatu boots, bagi saya ini jenis sepatu paling aman dan sesuai dengan kebutuhan. Kriteria sepatu outdoor bagi diri saya sendiri selain soal keawetan adalah nyaman melindungi tumit sampai dengan mata kaki, empuk di bagian sol dan nyaman digunakan untuk berjalan jauh.

Oia satu kategori lainnya adalah sepatu ini harus bisa dipakai untuk acara formal dan ketika menjelajah. Model sepatu ini memenuhi dua syarat tersebut, dipakai untuk sepatu formal oke, dipakai untuk adventure juga oke. Saya akhirnya memilih sepatu ini karena saat dipadupadankan dengan baju kerja pun tidak masalah, tetap oke dan trendi.

Warna coklat gelap adalah warna yang aman dipakai, baik untuk formal maupun untuk bertualang. Jika formal, warna gelap akan terlihat classy, sementara saat bertualang warna gelap sepatu akan membuat sepatu tidak rentan jika kena kotoran, debu bahkan lumpur.

2014_0729_06284400
Sepatu dipakai kerja

Bagian paling menarik adalah lapisan kulit luarnya, lapisan ini didesain anti scracth sehingga ketika tergores tidak eninggalkan. Jangan sepelekan bagian luar, bagi yang sedang memilih sepatu bagian luar adalah bagian terpenting, pada bagian luarlah keawetan sepatu dipertaruhkan.

Hi-Tec Altitude V i WP selain memiliki lapisan kulit yang menjamin sepatu ini tahan lama juga memiliki lapisan i-shield. Lapisan yang dikembangkan oleh Hi-Tec inilah yang menahan air untuk masuk ke dalam sepatu. Ketika saya ujicoba memang air benar-benar tidak masuk atau merembes masuk ke lapisan dalam sepatu, walaupun sudah saya masukkan ke sungai maupun pantai.

Lapisan ini juga membuat air tidak meresap, ini penting karena jika air tidak meresap maka sepatu akan tetap ringan. Bayangkan jika air meresap, tentunya akan masuk ke serat sepatu dan menambah beban sepatu sehingga akan sangat merepotkan saat digunakan kemudian.

DSCF5241
Sepatu santai saja masuk air
DSCF5088
Lapisan i-Shield membuat air tidak merembes masuk

Bobot sepatu bisa menjadi pertimbangan berikutnya, untuk sepatu adventure lebih baik memilih sepatu yang ringan. Teknologi sepatu sekarang sudah canggih, walaupun ringan namun sepatu ini tetap tangguh. Jika hal-hal tadi sudah diperhatikan maka ada dua hal terakhir yang harus dilihat, yaitu sol dan bagian dalam sepatu.

Sol sepatu Hi-Tec ini bagus, memiliki alur yang tidak terlalu dalam. Artinya apabila bertemu medan berlumpur, alur sol yang tidak dalam membuat lumpur enggan menempel dan mudah dibersihkan. Alur pada bagian luar sol juga didesain agar sepatu mampu mencengkeram pada segala medan. Ketika saya coba untuk mendaki bukit berbatu, sepatu ini mampu mencengkeram dan tidak licin. Ketika saya coba di medan basah pun tidak ada masalah.

Ternyata selain soal alur, Hi-Tec juga memperhatikan kenyamanan pengguna saat merancang Altitude V i WP ini. Pada bagian tengah sol dirancang untuk meredam benturan dan memberikan kenyamana pada kaki. Jadi jangan khawatir jika bertemu medan berat, sepatu ini tetap empuk dan nyaman saat dipakai untuk berjalan.

DSCF5676
Sepatu dipakai ke medan berbatu, AMAN!

Yang terakhir dan perlu diperhatikan saat memilih sepatu. Bagaimana bagian dalamnya? Sepatu adventure biasanya dipakai dalam jangka waktu panjang, kadang pemilik alpa untuk membersihkan, bayangkan bagaimana baunya? Pasti apek dan tidak sedap.

Maka memilih sepatu outdoor Hi-Tec Altitude V i WP bisa jadi pilihan tepat. Pada bagian dalam sepatu sudah terdapat Sockliner OrthoLite yang menjamin sepatu bebas dari bau dan anti bakteri walaupun digunakan cukup lama. Fitur ini penting mengingat sepatu ini akan menjadi sepatu yang akan kita akrabi, tidak mau kan sepatu bau apek?

Dari sekian banyak pertimbangan dan fitur yang terdapat di sepatu inilah akhirnya kenapa saya memutuskan untuk memilih seri Hi-Tec Altitude V i WP ini. Oia, Hi-Tec kini sudah masuk Indonesia secara resmi, ada distributor resminya dan jika ingin memiliki sepatu Hi-Tec yang asli maka belilah melalui toko-toko yang menjadi distributor resmi Hi-Tec.

So, jika ada yang sedang gundah gulana memilih sepatu outdoor, Hi-Tec Altitude V i WP mungkin bisa menjadi salah satu pilihan.

Tabik.

Website : Hi-Tec Indonesia

Twitter & Instagram : @hitecindonesia

Distributor Resmi Hi-Tec Indonesia

ARA Store

Jl. RM. Harsono No. 17, Ps. Minggu, Jakarta Selatan

Telp : 021 78840369 / SMS : 081903230945 /BB Messenger : 7E6E684E

DSCF5467 (copy).resized
Dipakai di Gunung
DSCF5184
Dipakai di Laut
DSCF5248
Dipakai di Sungai
Follow Efenerr on WordPress.com

55 KOMENTAR

  1. Hi-Tec ini memang banyak dicari pendaki gunung khususnya. Banyak kelebihannya. Walau memang, tidak bisa memungkiri kalaupun saat di gunung badai hebat, hujan yang lebat berlumpur penuh pacet tetap bisa tembus. Tapi memang mending daripada tidak sama sekali 🙂

    • Testimoni langsung nih Mbak Lina. 🙂

      Iya ini sepatu emang awetttt…Mbak di Jakarta? Kalau di Jakarta langsung ke distributor resminya saja..Buanyak sekali pilihannya.

  2. Kebetulan lg nyari sepatu pengganti yg biasa dipake nyepeda nih mas Chan. Klo pake sepatu biasa takut sering jebol lagi 🙁

    Ini sepatu berat nggak sih?

      • Sepeda kan cuma bagian dari perjalanan Mas Chan 😀
        Setibanya di tujuan dan blusukan, medannya kan ganti masuk hutan, mendaki tebing, nyebur sungai, dll. Klo pakai sepatu sepeda pasti cepet rusaknya. Daripada bawa 2 sepatu pas nyepeda, pikirku pakai sepatu yg lebih tahan banting saja dari awal sampai akhir.

  3. aku pake sepatu Hi-tech dari tahun 2012, namun semenjak dicuri didepan kosan harus beralih ke merk lain karenaaa banyak sepatu hi-tech palsu 🙁 .
    Thanks buat infonya mas efenerr 🙂 *cuus ke pasar minggu*

    • Yak, betul. Saat itu memang banyak yang palsu karena belum ada representatifnya di Indonesia.
      Sekarang, kalau mau yang aselik bisa langsung ke Pasar Minggu. 😀

  4. Halo bang effner, bisa bantu panduan size untuk sepatu ini? Maksudnya, beda gak ukuran hi tec sm sepatu lain… Misalnya kita biasa pake ukuran 43, di hitec jadi 42 atau jadi 44.
    Mksh sebelumnya.

  5. wah bener gan ane kemarin baru beli nih sepatu di ara store. mantap deh nih sepatu bisa dipake buat kerja ane juga hahaha . bisa buat hiking juga

  6. Tadi sore pulang kerja saya mampir ke akar rumput indonesia (hi-tec) yg di jl.harsono (ragunan) mau beli, sama yg jaga di saranin besok aja..krn mulai besok sampai minggu ada diskon 50%

  7. Bagus sekali reviewnya mas sepertinya sudah suhu nya didunia sepatu hitec. Hehehee
    Oiya mas ane mau nanya nih kalo sepatu hitec yg didiskon ituh gimana yah kualitasnya, setahu saya barang diskon ituh stock lama dan pengaruh sm kualitas nantinya, saya lagi bingung mau ambil altitude v wp inih yg lagi diskon 40% ,apa eiger pollock yg outsole sudah vibram karena harga cuma beda 100k ajah. Gimana mas minta pendapatnya dong hehehe

  8. Assalamualaikum mas, Tadi siang saya cari sepatu gunung women series, susah banget, setelah pindah dr satu toko ke toko lain, akhirx nemu hi tech ini, tapi blm sy ambil krn warna blm cocok, ada yg cocok warna, sedangkan ukuran tdk pas, tapi tokox sudah sy tinggalin nomor agar menginfokan kl ada sepatu hi tech dg warna dan ukuran yg sesuai pilihan sy,,
    Pertanyaan sy, sepatu hi tech yg ditawarkan itu harga 880rb dan diskon 20%, lupa seri apa, apakah itu sdh ori atau msh kw? Dan untuk sepatu gunung, ukuran sy 37,sebaiknya ambil 37 atau 38 ya, mksh jawaban dan saranx,,

    Salam kenal
    Risma jogja

  9. Pengen beli sepatu ini, tp takut dapet yg palsu. Cara mbedain yang bener bener ori sama yang KW gimana ya mas? Hehe

  10. sebenernya aku baru beli yg second karena yg baru jelas belum kuat soale masih pelajar kelas bawah, beli altitude ultra wpi tak cek di web nggak pernah ada takute kalau ini barang lama di gudang terus dijual lagi atau barang palsu, btw dmau tanya emang altitude ultra nggak pernah dibuat ya mas?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here