zalora_scholarship_03

Menjadi salah satu pemimpin di bisnis e-commerce di Indonesia ternyata tidak membuat Zalora lupa diri. Menurut saya dengan status sebagai salah satu online marketplace paling populer di Indonesia, Zalora memang sudah memiliki ceruk pasarnya, fashion. Bisa dilihat dengan kasatmata bagaimana orang-orang sudah menjadikan Zalora tempat berbelanja baju atau acuan fashion tanpa perlu jauh-jauh ke mall.

Omong-omong yang dilakukan Zalora bukan hasil semalam, selama bertahun-tahun berinvestasi di Indonesia pelan tapi pasti Zalora menanjak dan menancapkan namanya. 3-4 tahun orang akan ragu-ragu dan bertanya “Apa sih Zalora?”, atau “Aman tidak belanja di Zalora?”

Tapi kini, paradigma sudah berubah, orang-orang mulai dengan mudah berkata “Ngapain repot? Kenapa ga beli di Zalora aja?”

Tendensi ke arah online marketplace memang menguat akhir-akhir ini, orang-orang semakin mudah terkoneksi dengan internet dan menggunakan gawai sebagai alat untuk melakukan apapun, termasuk berbelanja. Zalora dengan positioningnya sebagai acuan dunia fashion menjadi tempat yang tepat bagi orang-orang yang ingin berbelanja tanpa perlu keluar dari rumah.

Tapi rupanya beroperasi di Indonesia, perusahaan ini tak lupa merangkul vendor dan brand dari tanah air. Ekspansi bisnis yang luar biasa ternyata juga memberikan tempat bagi brand lokal untuk berkembang. Brand-brand fashion lokal diberi tempat khusus, diberikan tempat untuk berkembang dan meraih pasarnya lewat Zalora. Saya kira ini langkah positif, tak hanya merebut posisi sebagai market leader namun juga memberikan pasar bagi brand lokal, sebuah strategi bisnis yang tepat.

street-style-winners-from-milan_35717_39808

Dalam hal lain, Zalora juga mulai membuka diri kepada khalayak bagaimana menjadi market leader dalam bisnis fashion marketplace di Indonesia. Mulai tahun ini Zalora meluncurkan Zalora Scholarship, sebuah program yang diluncurkan untuk memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk belajar langsung sistem bisnis Zalora.

Indonesia merupakan salah satu negara yang menjadi target dari Zalora Scholarship. Secara global selain di Indonesia, Zalora meluncurkan program ini di beberapa negara seperti Singapura, Hong Kong, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam. Namun untuk mengikuti program ini, mahasiswa yang mendaftar beasiswa harus memenuhi tema beasiswa ini yaitu “The Science of Fashion”. 

Dengan tema ini Zalora mendorong para pendaftar untuk mengeluarkan ide sekreatif yang relevan dangan background keilmuan yang relevan untuk dapat diaplikasikan bagi sisi fashion sesuai core bisnis utama Zalora. Pemenang akan dipilih berdasarkan inovasi dan relevansi ide yang diajukan dengan tema “The Science of Fashion” yang dikeluarkan oleh Zalora.

Lewat beasiswa ini, Zalora menawarkan tunjangan belajar sebesar Rp 15.000.000,00 yang akan diterima oleh satu mahasiswa terpilih dari Indonesia. Selain itu penerima beasiswa tersebut juga akan mendapat kesempatan magang di kantor Zalora pada Mei 2016. Menarik, karena dengan ini Zalora memberikan kesempatan mahasiswa untuk belajar lebih lanjut tentang e-commerce di Indonesia dari market leadernya. Secara tidak langsung, Zalora turut menumbuhkan industri e-commerce dengan mendidik orang-orang yang berminat bermain dalam industri.

Menarik sekaligus menantang, bagi mahasiswa yang berminat untuk ikut beasiswa ini harus mendaftarkan diri dan applikasi untuk Zalora Scholarship dibuka untuk mahasiswa semua jurusan mulai 1 September 2015 sampai 16 Oktober 2015 pukul 23.00 WIB. Aplikasi tersebut harus dikirimkan melalui [email protected] Sementara untuk informasi lengkapnya bisa diakses melalui tautan www.zalora.co.id/scholarship.

Atau simak juga tata cara aplikasi Zalora Scholarship lewat infografis berikut,

ZALORAID - SCHOLARSHIP APPLICATION PROCESS

Tunggu apalagi? Silakan apply langsung Zalora Scholarship. Jelas mendapatkan beasiswa dan belajar e-commerce langsung dari market leader adalah hal yang tak bisa dilewatkan dan bisa jadi kesempatan yang luar biasa. Siapa tahu kelak akan muncul pakar-pakar e-commerce Indonesia dari beasiswa Zalora ini.

Tabik.

Follow Efenerr on WordPress.com

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here