DSCF7837

Saya memang sudah menyiapkan kejutan kecil untuk ulang tahun pernikahan kami pada istri, membeli tiket ke Bali dan merencakan bersantai di Bali. Saya memilih Jimbaran yang tenang untuk tempat stay, Jimbaran menarik karena memiliki bentang alam yang beragam, mulai dari garis pantai hingga bukit-bukit kapur yang tinggi.

Untuk menginap saya memilih The Sintesa Hotel Jimbaran sebagai tempat istirahat kami. Selama tiga hari di Bali, kami berdua akan bermalam di hotel ini. Hotel yang menarik karena lokasinya yang terletak di puncak bukit, dengan pemandangan menuju laut lepas dan pesisir pantai Jimbaran.

DSCF7834

Hotel yang cantik, impresi pertama yang masuk ke kepala saya. Tatanan arsitekturnya memang nyeni dengan bangunan dominan warna putih yang dihias dengan rupa-rupa hiasan artistik. Di lobi utama, patung Dewi Drupadi perlambang keindahan sudah menyambut para tamu yang datang.

Lobi dihiasi dengan ornamen-ornamen antik, sebagian berasal dari abad ke-19 yang berasal dari reruntuhan rumah-rumah kuno yang diselamatkan oleh pemilik hotel. Untuk mengembalikan marwah hiasan kuno tersebut, akhirnya ditempatkan di The Sintesa Hotel Jimbaran, kembali menjadi penghias yang cantik.

Lobi dan Dewi Drupadi
Lobi dan Dewi Drupadi

Sambutan ramah juga menjadi ucapan selamat datang bagi Kami, signature drink berupa teh herbal yang segar menyambut kami. Bali memang sedang panas-panasnya ketika kami berkunjung, sajian teh herbal ini cukup menjadi penyejuk kami. Staff yang ada pun sungguh ramah dengan senyum yang tak pernah lepas.

Pemilik hotel ini memang tak ingin membangun hotel yang biasa-biasa saja. Bentuk arsitektur hotelnya mengikuti kontur Bukit Jimbaran yang tidak rata. Namun demikian, jadilah hotel yang beradaptasi dengan kontur alamnya, hotel yang cantik.

Lobi yang cantik
Lobi yang cantik
Efaktur
Ornamen yang cantik
DSCF7645
Taman di tengah hotel

Tujuan kami memang untuk bersantai, istri saya bisa ber-yoga sepuasnya dan saya bisa beristirahat sepanjang hari. Terkadang memang itulah yang kami inginkan, setelah bersibuk ria selama berhari-hari, setelah dihantam penat yang menumpuk, beristirahat tanpa melakukan apapun bisa menjadi pelarian sempurna.

Dan Kami memang tidak melakukan apapun di hotel ini, tidak jalan-jalan keliling Bali, hanya bersantai saja sepanjang hari. Kami menikmati kolam renang, menikmati pantai dengan shuttle gratis yang sudah disediakan hotel, menikmati liburan tanpa berbuat apapun.

Kolam renang
Kolam renang

Hotel ini sungguh luas dan menyenangkan menikmati berjalan di lorong-lorongnya. Saya cukup surprise karena The Sintesa Hotel Jimbaran bahkan memiliki lantai bawah tanah yang berisikan banyak sekali ruangan untuk meeting.

Kamar yang ada di hotel ini begitu banyak dan beragam, total jenderal ada 206 kamar di The Sintesa Jimbaran Hotel. Tipe kamarnya juga beragam, mulai dari tipe Superior, Deluxe, Junior, Executive, Family hingga yang paling berkelas, President Suite. 

DSCF7624

DSCF7627

Setiap kamar ditata dengan sangat elegan, menampilkan ornamen tradisional yang minimalis, menumbuhkan suasana seperti di rumah dan membuat kami betah. Apalagi demi melihat kamar President Suite yang begitu luas, 200 meter persegi, rasanya tidak ingin beranjak pergi dari kamar hotel ini.

President Suite yang ada di hotel ini memang sangat berkelas. Cocok untuk pasangan yang ingin berbulan madu, bagi pasangan yang ingin menikmati bulan madu di kamar ini, pihak hotel juga sudah menyediakan paket khusus.

Hotel ini juga ramah anak, Family Room yang ada didesain untuk keluarga yang membawa anak-anak. Mulai dari tatanan kamarnya hingga interior di dalamnya juga bisa menyesuaikan permintaan tamu yang berkunjung. Dari sisi keamanan, Family Room dibuat untuk menjaga keamanan anak-anak yang menginap.

DSCF7706

DSCF7700

Selain kamar untuk keluarga, pada lantai dasar juga terdapat playground untuk anak-anak. Mulai dari kolam renang khusus anak yang terpisah dari kolam renang utama, air mancur hingga tempat bermain anak-anak juga tersedia di hotel ini.

Khusus untuk tempat bermain anak-anak, The Sintesa Hotel Jimbaran menyediakan tempat untuk menyalurkan kreativitas di mana anak-anak bisa melukis, bisa berkreasi sesuai keinginan mereka.

DSCF7776
Ruang anak-anak
Ruang anak-anak
Ruang anak-anak

Hotel ini memang cocok untuk leisure, untuk beristirahat, tamu-tamu yang datang pun demikian. Mereka kebanyakan sengaja datang ke hotel memang untuk bersantai, sama seperti kami. Saya bahkan menghabiskan waktu berjam-jam di hotel ini untuk berjemur di kursi malas sekaligus mencari inspirasi tulisan.

Di kolam renang, sepanjang hari saya bisa bersantai bersama tamu lainnya. Kolam renang The Sintesa Hotel Jimbaran ini pun terbilang unik, terdiri dari bagian outdoor yang indoor, jadi masing-masing tamu bebas berenang di bagian kolam renang yang disukai.

DSCF7814
Kolam Renang

Sajian yang disajikan pun sungguh lezat, mulai dari makanan tradisional seperti Betutu hingga menu baratnya semua diracik oleh chef kelas atas dengan bahan-bahan nomer satu. Sajiannya disiapkan dengan detail yang menarik. Selama tinggal di sini, baik dari sarapan, makan siang sampai makan malam saya merasakan sajian kelas satu tersebut.

Bagaimana tidak betah? Dengan kuliner yang lezat, waktu bersantai pun bertambah nikmat.

DSCF7669

DSCF7811

Dengan segala fasilitas yang tersedia, bersantai di The Sintesa Hotel Jimbaran adalah pilihan tepat. Anniversary yang memang kami siapkan untuk bersantai akhirnya bisa terlaksana di sini. Kami bisa bersantai, kami leyeh-leyeh sampai puas, kami mengembalikan energi yang habis terkuras.

Well, hotel ini tepat untuk leisure, hotel yang tepat untuk bersantai. Misalnya ingin ke Bali untuk bersantai tanpa mengejar apapun, hotel ini tempat yang tepat untuk beristirahat. Dengan segala kenyamanan yang disajikan, hotel ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tabik.

Hotel Sintesa Jimbaran Logo

Jalan Kencana No.1

Jimbaran – Bali 80361, Indonesia

Tel : +62 361 472 5333

Fax: +62 361 472 5099

Email : [email protected]

Website : www.thesintesajimbaran.com

Instagram : @thesintesajimbaran

Follow Efenerr on WordPress.com

20 KOMENTAR

  1. Suka bangat sama mural yang ada di ruang bermain anak-anak. Beneran yach orang Bali itu kreatif luar biNasa. Salut. hehehehe

    Hotel dan Fasilitas nya semuanya juga keren yach mas? Beneran nyaman bangat.

  2. Ruang anak anak tempat kece buat foto foto sama muralnya !!!
    Kalo inget jimbaran, jadi inget makan romantis di pinggir pantai.
    Family room, boleh juga nih buat liburan tahun depaaan.

    Thanks for sharing mas !

  3. Wahh, Kalau hotel nyaman dengan berbagai fasilitas gini memang nggak perlu keman mana, cukp menikmati keromantisan berdua dalm kamar, uhuk.

    Happy anniversary, semoga langgeng sampai kakek nenek dan terus mbolang bersama keluarga.

  4. wuuuaahhh hotelnya bnr2 enak utk santai ga ngapa2in nih… kdg aku tuh kepikiran pgn santai seharian ga kemana2 pas lg liburan… tp suami nih yg ga betah kalo hanya diem di hotel.. dia pasti pgnnya jln keluar…

    istrimu suka yoga ya mas?? udh cocok bgtlah tempat bgini utk yoga 😉

    interior ruangan anaknya malah bikin aku pgn ngerubah ruang tv nih… spy anakku betah di rumah 😀

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here