Apartemen Dengan Mall, Perlu?

20

20160103204055

Beberapa hari ini saya kepikiran bagaimana kalau saya menambah portofolio investasi di properti yang tampaknya sangat menguntungkan. Properti, dalam beberapa tahun harganya bisa sangat tinggi melambung. Indikasinya mudah, seperti ketika Indonesia mengalami perlambatan ekonomi, sektor properti justru tetap agresif.

Saya bilang ke istri, kalau ada dana menganggur maka lebih baik diinvestasikan ke sektor properti, karena pasti menguntungkan. Dari sisi keamanan, sisi properti lebih aman daripada jenis investasi lain yang angka spekulasinya tinggi dan yang pasti harganya terus mengalami kenaikan.

Karena sudah memiliki rumah saya sedang pikir-pikir untuk membeli apartemen.

Dulu saya berpendapat memang lebih baik membeli rumah, anggapan saya membeli apartemen tidaklah praktis dan tidak memiliki bidang tanah yang bisa dimanfaatkan. Walau demikian, keunggulan apartemen yang bisa menjadi pertimbangan adalah apartemen memiliki keunggulan berupa aksesibilitas dan fasilitas.

Bisa dilihat, sekarang ini trennya adalah kompleks apartemen dibangun untuk mendekatkan penghuni dengan lokasi tempat kerja melalui kemudahan akses dan menyediakan fasilitas yang memanjakan penghuni.

Pertimbangan akses ini juga yang menjadi pertimbangan utama, browsing kesana kesini, dari Jakarta Selatan sampai Utara, Timur sampai Jakarta Barat, banyak sekali penawaran apartemen yang menawarkan akses mudah.

palm_regency_slider1

Sampai ketika saya browsing saya nyasar di page Facebook Moizland, halaman milik pengembang besar dan menemukan apartemen website Palm Regency yang sedang dalam proses pembangunan. Lokasinya persis dengan kriteria yang saya cari, sangat strategis dan mudah diakses, terletak di persilangan antara Jakarta Barat denganTengerang.

Dari sisi akses apartemen Palm Regency mudah diakses dari mana saja. Misalkan jika saya ke kantor saya cukup masuk tol Karang Tengah dan tinggal melenggang ke Semanggi. Atau jika saya ke Bandara Soekarno Hatta justru lebih mudah lagi, mungkin tak sampai 15 menit sudah sampai. Jangkauan akses apartemen Palm Regency ini juga bisa dengan mudah mencapai Bumi Serpong Damai, Alam Sutera, Pondok Indah sampai Bintaro.

Dengan beragam opsi akses ini, sepertinya apartemen Palm Regency ini menarik untuk jadi pilihan investasi.

map

Setelah akses tidak ada masalah,Β  opsi berikutnya yang menjadi pertimbangan adalah apa saja fasilitas yang disediakan? Apakah fasilitas tersebut yang cukup untuk memenuhi kebutuhan penghuni?

Satu yang menarik dari Palm Regency adalah apartemen ini membuat konsep desain kawasan hunian yang lengkap untuk para penghuninya. Salah satunya adalah tawaran konsep mall yang menjadi satu dengan apartemen. Selain mall, apartemen palm regency menawarkan fasilitas free wifi dengan internet fiber optic kepada para penghuni.

Menarik bukan?

Nah, namun mungkin akan ada yang bertanya, apa perlu apartemen satu kompleks dengan mall?

Well, ada beberapa hal yang perlu dilihat tentang perlu tidaknya mall dalam kompleks apartemen. Dari sisi saya yang tertarik dengan apartemen tersebut dan seandainya saya sudah menjadi penghuni apartemen tersebut, saya akan bilang mall itu perlu .

det-1

Konsep apartemen yang saya inginkan memang yang memudahkan penghuninya. Jadi ketika penghuni membutuhkansesuatu, ia tidak perlu meninggalkan apartemen. Dengan mall yang menyatu dengan apartemen, maka kebutuhan penghuni apartmen secara otomatis akan terjamin dengan keberadaan mall tersebut.

Sepanjang pengelolaannya bagus, keberadaan mall pasti akan menguntungkan penghuni. Tanpa perlu jauh-jauh untuk shopping misalnya, tanpa perlu bermacet-macet ria menuju mall di tempat lain, penghuni tinggal turun dari lantai apartemennya dan dalam sekejap sudah bisa berbelanja di mall.

Dari sisi pengembang tentu keberadaan mall akan menambah value dari apartemen tersebut, ujung-ujungnya jika pembeli apartemen berinvestasi pada unit apartemennya, nilai investasinya juga akan semakin tinggi.

Mall di apartemen sekarang ini memang menjadi kebutuhan, melihat tren sekarang di mana apartemen dibangun menjadi satu unit yang terintegrasi. Dibandingkan dengan era sebelum-sebelumnya di mana apartemen dibangun tidak terintegrasi dengan mall sehingga penghuni harus mengeluarkan effort untuk ke mall.

Dari sisi investasi yang akan saya lakukan, tentu pilihan mall yang menjadi satu dengan apartemen akan meningkatkan nilai properti itu sendiri.det-2

Bandingkan misalnya dengan rumah saya sekarang, untuk ke mall memang jaraknya hanya 3 kilometer. Namun jika akhir pekan 3 kilometer tersebut bisa berarti bencana karena butuh lebih dari 30 menit hanya untuk mencapai mall. Maka, bagi saya akan menjadi logis jika memiliki hunian yang terintegrasi dengan mall, tanpa perlu jauh-jauh berkendara.

Jadi di era sekarang, di mana orang-orang membutuhkan kemudahan, fasilitas mall dalam apartemen adalah sesuatu yang perlu.

Namun selain mall, ternyata masih ada fasilitas menarik lain yang menarikoleh Palm Regency. Yaitu fasilitas shuttle bus menuju shelter busway dan stasiun KRL. Nah, ini menarik karena dengan adanya shuttle bus berarti pengelola apartemen memperhatikan kebutuhan transportasi dan aksesibilitas penghuninya.

Semoga saja niat investasi properti ini dimudahkan, tampaknya dengan segala fasiliitas yang ditawarkan oleh pengembang apartemen ini, Moizland, ApartemenΒ  Palm Regency bisa menjadi pilihan tepat untuk berinvestasi atau jika tidak, minimal bisa menjadi pilihan bagi yang ingin mencari hunian yang nyaman, fasilitas lengkap dan akses yang mudah dijangkau dari mana saja.

Tabik.

Website : Palm Regency

Facebook Page : Moizland

20 KOMENTAR

  1. Iya mas bener,,,, Yang diinginkan yaw, dekat dengan hunian mau kemana – mana mudah termasuk tempat belanja barang seperti mall,,,, Tapi biasanya yang seperti itu, harga tempat yang ditempati lebih mahal dibandingkan dengan yang pinggiran πŸ™‚ just my opinion

  2. Kalau saya setuju keberadaan apartement dekat mall. Apalagi keberadaan taman juga tersedia. Tujuannya sebagai hunian praktis perlu memikirkan juga faktor pendukung tempat belanja maupun ruang publik, mas..

  3. Investasi apartemen bagus kalau ada dana lebih, apalagi kalau bisa bayar cash di awal-awal pembangunan apartemennya, harganya bisa berapa kali lipat stlh apartemen makin mau selesai dan fasilitas-fasilitasnya mulai ada dan lengkap. Tapi musti liat-liat pengembangnya dulu sih, soalnya ada kawan yang beli apartemen di brosurnya ada kolam renang, setelah towernya hampir penuh terisi fasilitas kolam renangnya dibatalkan karena lokasinya mau dibuat universitas.

  4. Investasi properti memang nyaris tidak ada ruginya, tapi yang pasti saya suka blog ini dan gaya penulisannya sangat isnpiratif. Real blogger deh, ijin bookmark…

  5. Emang bener sih ya, kl udah tinggal di apartemen, enaknya di bawahnya ada variasi tempat makanan ya … apalagi ada mall nya. Untuk soal parkir kendaraan, moga2 aja tempat parkirnya berbeda antara pengunjung mall dan pemilik apartemen huehue …

  6. keluarga suamiku bnyk invest dlm bidang property trutama apartmen.. udh kebukti nilainya naik trus… aku sndiri juga suka apart krn lebih private sih mas… ga perlu terlalu akrab ama tetangga kiri kanan… kalo tinggal daerah perumahankan ga mungkin bs cuek bgitu.., Tapi itu alasan suami yg ga mw invest di apart ampe skr.. ttp aja dia lbh suka rumah -_-

  7. Iyap setuju dengan komentar di atas tadi. Semakin lengkapnya fasilitas akan membuat ruang gerak seseorang semakin sempit. eh tapi makin banyaknya gedung-gedung yang ada dan mengingat semakin sempitnya lahan, semoga tetap go green ya…

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here