banjir_kanal_barat

Jakarta Timur dianggap sebagai lokasi utama untuk real estate karena banyaknya mal, distrik bisnis dan, seperti yang ditegaskan oleh Wikitravel.org, kedekatan wilayah dengan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma. Namun, bagi banyak orang yang berada di pertengahan karir mereka dan memiliki sedikit pengalaman dalam membeli properti, hanya mencari yang tepat saja bisa menjadi pengalaman menakutkan.

Apakah terletak dekat dengan jalan utama?

Salah satu rincian pertama yang harus Anda tentukan saat membeli rumah di Jakarta Timur adalah apakah rumah tersebut terletak dekat dengan jalan utama. Situs Globalautismproject.org mengatakan Jakarta Timur terkenal karena jumlah lalu lintas pada jam sibuk disebabkan banyaknya jumlah penduduk yang tinggal di kota (lebih dari 2 juta). Meskipun ada metode transportasi umum yang tersedia, sebagian besar orang cenderung menggunakan mobil untuk berkeliling kota. Mendapatkan rumah dekat dengan jalan utama adalah kebutuhan bagi siapa saja yang ingin bekerja tepat waktu tanpa harus berangkat lebih pagi.

Apakah berada dalam kawasan rawan banjir?

Situs Living in Indonesia mengatakan banjir merupakan masalah yang diderita beberapa daerah di Jakarta Timur selama musim topan. Hal ini disebabkan oleh kondisi alam yang relatif tidak merata di beberapa daerah dataran rendah, membuat mereka lebih rentan terhadap banjir. Dengan sedikit riset online, Anda dapat memilih rumah yang terletak di daerah yang lebih tinggi yang akan membantu Anda mencegah rumah Anda menjadi sasaran banjir potensial.

Apakah memiliki alas hak yang bersih?

Alas hak bersih di Jakarta Timur mengacu pada akta kepemilikan yang melekat pada rumah dimana tidak ada penalti, hak gadai, atau penghalang lain yang dinyatakan dapat mencegah pengalihan kepemilikan yang benar dari penjual kepada pembeli. Untuk menentukan apakah alas hak bersih atau tidak, Anda dapat meminta salinan dari penjual atau Anda dapat mengunjungi kantor pertanahan lokal untuk memeriksa statusnya saat ini.

Jarak ke sekolah dan mal setempat

Membeli rumah lebih dari sekedar melihat harga, Anda perlu mempertimbangkan kedekatannya dengan sekolah yang bagus dan mal setempat. Semakin dekat rumah potensial Anda dengan sekolah, semakin mudah bagi Anda untuk mendaftarkan anak Anda di sana. Logika yang sama berlaku dalam hal pusat perbelanjaan terdekat, supermarket, bahan makanan, pasar, dan lain-lain. Anda perlu lokasi yang nyaman untuk pergi berbelanja karena ini membuat waktu perjalanan Anda antara toko dan rumah Anda menjadi jauh lebih pendek.

Di mana Anda mencarinya?

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan seseorang untuk mencari rumah baru di Jakarta Timur mulai dari meminta bantuan broker untuk pergi ke lokasi yang berbeda dengan berjalan kaki untuk melihat jika ada tanda rumah “dijual”. Salah satu pilihan yang harus Anda pertimbangkan ketika mencari rumah dijual di Jakarta Timur adalah memeriksa situs listing di Indonesia secara online seperti Rumah. Listing ini biasanya memiliki berbagai macam rumah yang berbeda yang bisa Anda periksa dari kenyamanan ponsel, laptop atau komputer desktop Anda.

Apakah harganya wajar?

Harga rumah merupakan faktor penentu saat membeli semua jenis rumah di Jakarta Timur. Rata-rata, harga townhouse dua lantai di wilayah ini berkisar antara 1,2 – 1,6 miliar rupiah namun hal ini sepenuhnya tergantung pada kedekatan mereka ke pusat bisnis utama dan daerah komersial. Semakin dekat Anda ke lokasi tersebut, semakin tinggi harga potensialnya yang sering menjadi 2,2 – 3,5 miliar rupiah atau bahkan lebih untuk rumah dengan ukuran yang sama.

Berapa umur properti?

Anda perlu mengetahui berapa umur rumah yang sedang Anda incar sebelum Anda membuat komitmen untuk membelinya. Meskipun beberapa rumah tua dirancang cukup baik, kenyataannya mereka memiliki lebih banyak masalah daripada rumah baru. Misalnya, kabel yang terpasang selama puluhan tahun mungkin berjumbai sehingga lebih rentan korslet.

Ada juga masalah yang berkaitan dengan kompatibilitas rumah tua dengan kebutuhan teknologi saat ini seperti kabel dan instalasi telepon. Dikombinasikan, isu-isu ini mengkhawatirkan untuk setiap pembeli rumah baru dan perlu diperiksa secara luas sebelum rumah tersebut dibeli.

Secara keseluruhan, dengan rincian yang telah diuraikan di dalam artikel ini, dapat dilihat bahwa ada berbagai macam faktor yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membuat komitmen dalam bentuk apapun ketika membeli rumah. Selama Anda mengikuti panduan yang ditunjukkan di sini, ada kemungkinan bahwa Anda pasti akan menemukan tempat yang ideal untuk tinggal di Jakarta Timur.

Tabik.

Sumber gambar

Follow Efenerr on WordPress.com

Warning: A non-numeric value encountered in /www/wwwroot/efenerr.com/www/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 997

6 KOMENTAR

  1. rumahkuga tepat di jakarta timur 😀 Daerah Rawasari, tp sbnrnya ini ga tepat di jaktim nya sih mas… secara jalan dikit ke depan, udh masuk cempaka putih jakpus, jalan ke belakang, udh kelapa gading (jakut) 😀

    tapi yg ptg, krn deket kemana2, termasuk tol, dan ga pernah banjir, aku ga tertarik pindah ke daerah lainnya ;p

  2. Harga tanah (dan rumah) di jaktim bener2 gila. Th 2011 saya masih mampu beli rumah di Pondok Bambu karena harganya masih 1/8 dari harga sekarang. Coba kalau sy dilahirkan 10 thn lebih lambat, mungkin punya rumah di Jakarta hanya mimpi….

  3. Assallamuallaikum ,, maaf promosi di sini ,, jasa renovasi rumah ,, hub : 082 210 572 196 .. Area jakarta,,, thanks admin

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here