473653_3900400627418_999526955_o

Kenapa Singapura? Bagi saya, Singapura adalah hal-hal pertama dalam traveling. Pertama kali keluar negeri, masuk ke Singapura dari Batam melalui jalur laut saya merasa dagdigdug, berhadapan pertama kali dengan imigrasi Singapura, ditanya karena pertama kali ke Singapura adalah pengalaman yang tak bisa dilupakan.

Kala pertama ke Singapura itulah saya merasakan yang namanya dormitory, tidur bersama delapan orang lainnya dalam satu kamar. Dari dormitory itulah saya belajar bagaimana berinteraksi dengan traveler lintas bangsa.

337203_3900389347136_88471096_o
Pose wajib newbie ke Singapura

Singapura juga menjadi negara pertama yang dikunjungi pasangan saya. Berdua meransel ke Singapura dengan budget minim. Istri saya mendapatkan pengalaman pertamanya tidur di bandara, istri saya juga mendapatkan pengalaman pertamanya tidur ber-16 di sebuah hostel di sudut Little India.

Istri di Singapura
Istri di Singapura

Kenapa Singapura menjadi yang pertama? Rata-rata teman-teman yang hendak memulai eksplorasi keluar negeri akan memulai lewat Singapura. Bisa jadi karena negaranya ramah, banyak petunjuk arah, tidak terlalu besar, jarak tempuh yang dekat dari Indonesia dan relatif ramah untuk pelancong.

Tapi di Singapura saya suka dengan kulturnya. Ada kultur berbeda yang bisa dinikmati di Singapura yang tidak ada di Indonesia, mempelajarinya adalah sebuah kesenangan ketika berada di Singapura. Bukankah melakukan perjalanan juga soal belajar mendekatkan diri dengan kultur budayanya?

241952_3900392347211_622709900_o

Jadi saya ingin bilang, kenapa Singapura? Karena Singapura adalah tempat yang tepat untuk memulai petualangan. Di Singapura yang katanya kecil ternyata tersimpan banyak sekali hal-hal yang tersembunyi dan menarik untuk dijelajahi.

Ada video menarik dari YourSingapore dan Changi Airport yang menunjukkan hal-hal menarik yang ada di Singapura. Percayalah, Singapura memberikan segala kejutan yang tak akan diduga-duga sebelumnya.

Jadi apa pengalaman menarik pertamamu di Singapura? Jika belum, segerakan ke Singapura, jelajahi segala sudutnya dan nikmati pengalaman pertama yang mengesankan di Singapura.

Tabik.

NB : Postingan ini persembahan YourSingapore dan Changi Airport, narasi cerita dan narasi adalah properti Efenerr.com.

SG Campaign

Follow Social Media YourSingapore

Facebook – http://bit.ly/1TzyTo2
Google Plus – http://bit.ly/1TzyTo4

 

Follow Efenerr on WordPress.com

Warning: A non-numeric value encountered in /www/wwwroot/efenerr.com/www/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 997

12 KOMENTAR

  1. Emang singapura menjadi tempat pertama klo ke luar negri. ingat ber 8 trip ke singapura. memorial bgt kakak. pengen ke singapura lagi, nginap di changi lagi.. #flashback

  2. Dulu pernah bercita-cita ke Singapura pas tahun 2011, tapi sampe sekarang belum pernah terwujud. hiks… justru negara pertama dikunjungi malah Thailand. Semoga bisa menikmati sunrise di Singapura. 🙂

  3. dari dulu pengen ke singapura tapi belum kesampean juga, mungkin harus menunggu dulu sampe ada pasangan hidup hehe
    target sy pengen ke singapura & malaysia dulu, baru ke negara yg lain

  4. Betul Mas Efenerr saya pertama kali travelling bersama anak dan istri ya ke Singapore, pertama kali ke singapore pastinya msh meraba-raba mencoba jalan dgn MRT pastinya, salah jalur dsb hingga mecari cari stasiun MRT yg terdekat yg kita belum tau sama sekali hehehe.. tapi akhirnya ketagihan utk ke Singapore lagi dan lagi dgn anak istri. Pada akhirnya ke Singapore sampe 7x kesana dgn menjelajah daerah2 yg blm dikunjungi pd saat ke SG sebelumnya.

  5. Singapura juga jadi negara pertama saya di luar negeri Mas. Aih suka baca ini. Jadi pengen nulis beragam alasan kenapa Singapura. Hihihi. Keinget masa lalu jadinya *halah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here