DSCF1546

Bandung selalu menjadi pilihan liburan singkat untuk saya dan istri. Selain karena dekat dan mudah dijangkau dari Jakarta, kami suka dengan Bandung karena kota ini dinamis, setiap bulan selalu ada hal-hal baru untuk dinikmati di kota ini.

Terakhir ke Bandung beberapa minggu lalu, kami baru saja sama-sama traveling dengan destinasi yang berbeda. Spontan saya langsung mengajak istri untuk ke Bandung saat weekend, jalan-jalan berdua yang santai dan hanya ingin menikmati waktu berdua saja.

Saya memilihkan istri hotel di Sheraton Bandung Hotel and Towers. Hotel yang terletak di Dago Atas ini memenuhi keinginan kami, sepi dan tenang. Khawatir tidak mendapat kamar, saya langsung booking di websitenya langsung www.sheratonbandung.com, mudah dan cepat. Β Bisa diakses lewat browser di komputer juga enteng kalau dibuka lewat smartphone.

Begitu mendapatkan konfirmasi availability, kami langsung packing dan segera berangkat ke Bandung dengan kereta api.

Lobi yang cantik
Lobi yang cantik
Instagrammable
Instagrammable

Jatuh cinta pada pandangan pertama, itu yang saya rasakan ketika pertama kali tiba di hotel ini. Dari gerbang masuknya saja hotel ini sudah mirip galeri seni, cantik di setiap sudutnya. Padu padan interiornya, ornamen-ornamennya, semuanya ditata dengan sangat detail. Bagi instagram freak, hotel ini instagrammable di setiap sudutnya.

Suasana di Sheraton Bandung Hotel and Towers ini tenang dan juga teduh. Tamannya hijau dan luas dengan banyak pohon-pohon tinggi, tidak ada ruang kosong di hotel ini, semua diisi dengan taman-taman yang cantik.

DSCF1463

DSCF1506

DSCF1516

Saya mendapatkan kamar di bagian belakang, di bagian Towers. Bagian ini ada di sayap sebelah kiri hotel. Ada 4 lantai dan kamar saya di lantai keempat. Begitu membuka kamar, wah luas sekali kamarnya dan memiliki balkon dengan pemandangan perbukitan Dago Atas nan hijau.

Kamar yang kami tempati cukup lega, aksen putih mendominasi kamar. Kasurnya empuk sekali, refreshment lengkap ada di kulkas serta fasilitas mandi yang bersih dan wangi.

DSCF1604

DSCF1607

Sheraton Hotel Bandung and Towers ini saya pilih juga karena aksesnya yang mudah dari tempat wisata. Dari Dago Atas tinggal lurus sudah sampai Jalan Dago, belok ke kiri bisa ke Jalan Riau atau Trunojoyo. Dari Stasiun Bandung pun jika lancar hanya butuh waktu kurang dari 30 menit.

Tambah lagi hotel ini dekat dengan beberapa objek wisata yang sedang hits di Bandung seperti Taman Hutan Raya Juanda, Tebing Keraton, Selasar Sunaryo dan Lembang. Dan saya memang juga mengunjungi salah satunya, Taman Hutan Raya Juanda.

Seusai check in, kami berdua menuju Taman Hutan Raya Juanda. Lokasinya dekat, dari hotel tinggal lanjut ke arah Dago Atas, kira-kira 10 menit sudah sampai di Tahura.

Tahura adalah ruang terbuka hijau yang menjadi favorit di Bandung sejak dulu. Jika ingin bertualang, bisa mengikuti jalur trekking Tahura lewat Manglayang dan tiba di Lembang. Sekarang Tahura kembali menjadi hits karena banyak restoran dan warung kopi yang didirikan di antara hutan-hutan pinus.

Tahura
Tahura

Suasana memang ramai sekali, banyak pengunjung yang penasaran dengan tempat ini dan tempat ngopi dan restorannya dipenuhi pengunjung. Saya sendiri justru mengajak istri jalan-jalan ke Gua Jepang dan Gua Belanda, sedikit trekking ringan sembari menikmati suasana alam.

Setelah puas di Tahura kami kembali ke hotel. Saya penasaran dengan Toastina Pastry and Coffee House, kedai kopi yang ada di Sheraton Hotel and Towers. Warnanya khas, paduan kuning dan coklat, warna yang kemudian menjadi ciri khas Toastina di Sheraton manapun.

Toastina
Toastina

Kami akhirnya di sini dan memesan Bancino, salah satu signature dari Toastina. Ini adalah minuman mix antara Bandrek dan Capuccino, oleh karena itu dinamai Bancino. Rasanya sedap, perpaduan rasanya antara pahit kopi, segar susu dan pedas bandrek. Hangat terasa di badan.

Selain itu sajian kopi yang lain juga disediakan, tempat ini cocok untuk minum kopi dan bersantai sejenak. Jangan lupa juga incipi kue-kue yang ada di Toastina, rasanya lezat.

Bancino
Bancino

Karena saya tinggal di Towers selama di Sheraton Hotel and Towers, saya mendapatkan previlese akses di Towers Lounge. Lounge ini ada di lantai 3 dan ada beberapa fasilitas khusus yang bisa didapatkan di sini.

Misalnya, sarapan di Towers Lounge. Menunya sama dengan sarapan di resto, jadi saya tak perlu jauh-jauh ke resto. Selain itu sarapan di Towers Lounge lebih enak karena disuguhi pemandangan Dago yang masih berkabut.

Jika siang pun bisa bersantai di Lounge, ada refreshment yang bisa dinikmati para tamu. Semuanya free flow. Sementara sore hari bisa menikmati sesi evening cocktail di Towers Lounge, sembari menikmati matahari tenggelam. Syahdu.

View dari Balkon Towers Lounge
View dari Balkon Towers Lounge

Saya bisa menikmati waktu berlama-lama di balkon Towers Lounge. Pemandangannya itu lho indah, kalau pagi ada sunrise yang mengintip dari balik perbukitan Dago Atas, setelah sunrise lalu ada kabut. Jika sore, maka menikmati langit memerah tanda senja tiba, sembari menikmati peralihan dari gelap ke terang. Momennya hanya bisa ditemui di Sheraton Bandung Hotel and Towers.

Untuk family, hotel ini cocok sekali. Di bagian taman belakang terdapat fasilitas untuk anak-anak. Ada kids club, jadi anak-anak bisa bermain sepuasnya di tempat ini. Kemudian di samping kids club ada kandang kelinci yang lucu.

Kids Club
Kids Club

Fasilitas untuk anak-anak lainnya juga ada outdoor playground seperti prosotan. Nah untuk outdoor playground ini sudah dijamin aman karena lantainya pun dari karet yang empuk dan ada juga staff yang siap menjaga anak-anak.

Di hari Minggu, Sheraton Hotel and Towers menyediakan kuda yang bisa digunakan oleh anak-anak. Kuda tersebut bisa berkeliling area bermain anak-anak yang luas. Biasanya di hari Minggu anak-anak sudah antri untuk menunggang kuda.

Kids Club
Kids Club
Kids Club
Kids Club

Istri saya menikmati sekali liburan di Sheraton Bandung Hotel and Tower ini. Di hotel ini, istri mengikuti sesi spa yang ada di hotel. Kemudian berenang di kolam renang yang luas dan saya sendiri sempat fitness ringan di hotel ini.

Saya suka kolam renangnya, luas dan bersih. Ada di bagian tengah hotel, disediakan juga ban-ban yang lucu yang bisa dipakai. Pagi, siang, sore dan malam selalu saja ada yang menikmati.

Tempat Spa
Tempat Spa
Kolam renang
Kolam renang

Tiga hari dua malam menginap di Sheraton Bandung Hotel and Towers ini memang menyenangkan, benar-benar bersantai total, bermalas-malasan. Soal kenyamanan memang menjadi keunggulan hotel ini. Benar-benar nyaman, istirahat yang berkualitas, dari segi layanan dan kamarnya. Totally awesome!

Sebelum kembali ke Jakarta, ada sesi sunday brunch di Feast Restaurant. Setiap minggu siang memang diadakan diadakan Sunday Brunch dengan menu-menu yang bervariasi, mulai dari mini burger sampai sushi.

Feast Restaurant di Sheraton Bandung Hotel and Towers ini memang juara. Saya terkesan dengan menunya yang variatif dan kualitas rasanya. Istri saya pun demikian, ia memperhatikan bagaimana bahan-bahan untuk sajiannya sangat berkualitas dan well prepared.Β 

DSCF1555

DSCF1729

DSCF1742

Sesi Sunday Brunch benar benar membuat kami berdua kenyang. Sangat menikmati sajian lezatnya. Memang pas jika sesi Sunday Brunch ini dilakukan sebelum kembali ke Jakarta. Pas untuk mengisi perut dan pas sebagai acara perpisahan setelah menginap di hotel ini.

Sangat menyenangkan stay di Sheraton Bandung Hotel and Towers. Benar-benar puas dengan layanannya, puas dengan keramahannya, menikmati interiornya, masakannya. Saya pasti akan balik ke hotel ini lagi dan saya merekomendasikan bagi yang akan ke Bandung bisa menginap di Sheraton Bandung Hotel and Towers.

Tabik.

SHERATON BANDUNG HOTEL & TOWERSΒ 

Jalan Ir. H. Juanda 390, Bandung, Indonesia 40135

www.sheratonbandung.com

Facebook https://www.facebook.com/SheratonBandungHotelTowers/?fref=ts

Twitter https://twitter.com/SheratonBDG

Instagram https://www.instagram.com/sheratonbandung/

Follow Efenerr on WordPress.com

19 KOMENTAR

  1. Bahasa Jawanya, iki Hotel maraih kepingin Mas..kepingin preinan…. Bangunan yang artistik, suasana yang asri dan makanannya itu lho..dan satu lagi, kamarnya kok kaya nyaman banget ya buat bersantai akhir pekan..

  2. Mupeng ngebandung dan minep sini deh Mas jadinya. Dago atas baru pernah di Marbella. Sayangnya dapet view yang ke halaman depan hotel euy.

  3. kapan2 kalo ke bandung cobain hotel ini ah :).. anakku pasi seneng am akolam renangnya apalagi ada pelampung yg lucu2 gitu :D.. kalo akunya sih, yg bikin pengen itu udh jelas menu buffetnya mas πŸ˜€

  4. Wuaahh apik ya hotel berikut dgn fasilitasnya.. kayaknya dlu sekitar thn 2010 Sheraton Bandung tdk tampak sperti sekarang?
    rate nya pasti diatas 1 jta an ya mas Farchan hehehe.. mayan mahal hehehehe

  5. melihat mas efenerr ini sering banget jalan2 dengan budget yang kelihatannya lumayan. mas, mohon sharing manajemen keuangannya biar bisa menikmati hiduop kaya njenengan? trus apakah semua perjalanan itu biaya sendiri atau free karena talenta blog njenengen? suwun. ngapuntne kalo pertanyaannya rada ekstrim. hehe

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here