Lima adalah kota yang cantik, berada di tepian pasifik kota ini terbagi menjadi garis pantai yang panjang dan perbukitan yang menjulang. Sebagai ibukota, Lima adalah kota paling ramai di Peru dan tentunya banyak tempat wisata di Lima yang menarik untuk dikunjungi.

Bagi saya Lima adalah kota yang berhasil menggabungkan romantisme masa lalu dan kemajuan era modern. Di Lima bisa dengan mudah ditemukan reruntuhan bangunan kuno berdampingan dengan bangunan modern tanpa saling menyelisihi satu sama lain.

Berikut beberapa tempat wisata di Lima yang harus dikunjungi :

Museo Larco

Bagi pecinta sejarah museum ini harus menjadi list nomor satu untuk dikunjungi selama di Lima. Museum ini dibangun oleh seorang kaya raya yang juga seorang penggemar sejarah, Rafael Larco.

Museum yang terletak di rumah Rafael Larco ini menyimpan lebih dari 4000 artefak Peru yang berasal dari era pre-Inca. Koleksi ini semua adalah koleksi pribadi, keteguhan Rafael Larco ini berbuah penghargaan dari pemerintah Peru. Banyak koleksinya yang kemudian menjadi bahan penelitian untuk menyingkap masa lalu Peru.

Di museum ini juga terdapat restoran yang cantik dengan menu khas Peru. Setelah puas berkeliling bisa menikmati sajian nan lezat dari chef di restoran di Museo Larco.

Pachacamac

Kompleks arkeologis ini adalah kompleks besar dengan reruntuhan kuil gigantis. Di masa lalu ini adalah pusat penyembahan untukΒ Pacha Kamaq, dewa pencipta alam di era Pre-Inca.

 

Di kompleks ini juga terdapat museum yang menyajikan bagaimana kehidupan dan kebudayaan masyarakat Pre-Inca. Terdapat banyak koleksi mulai tembikar sampai tekstil yang berasal dari era seribu tahun lalu.

Selain kompleks penyembahan juga ada kompleks residensial yang sekarang eskavasi dan rekonstruksinya sudah selesai. Mengunjungi Pachacamac berarti mengunjungi jejak sejarah peradaban Lima dari masa lampau hingga sekarang.

Huaca Pucclana

Sebelum menjadi ibukota Peru, Lima di masa lalu adalah kota dengan peradabannya sendiri. Di abad kedua sampai keempat masehi, Lima adalah kota dengan budayanya sendiri dan menghasilkan bangunan megah seperti Huaca Pucclana ini.

Huaca Pucclana adalah tempat untuk persembahan dan dibangun untuk tempat sembahyang di masa lalu. Struktur bangunannya terdiri dari batu bata yang disusun sedemikian rupa hingga membentuk bangunan bersusun.

Tempat ini unik karena sekarang ini berlokasi di tengah pemukiman modern. Jika berkunjung ke Huaca Pucclana selain mengunjungi museumnya juga bisa berkeliling ke area eskavasi dengan didampingi oleh pemandu.

Jika ingin sekaligus bersantap siang, di tempat ini juga terdapat restoran fine dining yang menyajikan menu-menu khas Peru. Menikmati makan siang di reruntuhan bangunan kuno adalah pengalaman tersendiri yang tak ditemui di tempat lain bukan?

Larcomar

Mall di tebing? Ya itulah Larcomar. Sebenarnya Larcomar adalah lifestyle complex yang kemudian menjadi populer sebagai tempat wisata di Lima. Di Larcomar terdapat hotel, mall sampai restoran dengan pemandangan laut lepas Samudera Pasifik.

Area Larcomar memang cocok untuk bersantai sambil berbelanja, ada taman yang luas lalu ketika kita bisa berbelanja di mall yang dibangun mengikuti kontur tebing. Terakhir, bisa menikmati santap siang/malam di restoran yang dibangun di atas tebing sambil menikmati debur ombak Samudera Pasifik.

Oia, jangan lupakan berfoto dengan patung Paddington yang menjadi maskot Larcomar. Paddington adalah tokoh fiksi yang mengambil inspirasi dari spesies beruang yang ada di Peru.

Cerro San Cristobal

Tempat ini berada di salah satu titik tertinggi di Kota Lima. Berada di atas pegunungan, Cerro San Cristobal adalah tempat ziarah umat katolik di Lima. Saat Paskah tiba umat katolik di Lima akan berjalan kaki dari rumahnya menuju puncak San Cristobal.

Sekarang di puncak San Cristobal terdapat patung salib besar sebagai simbol Katolik juga ada museum dan platform untuk melihat pemandangan Lima.

Tempat ini menjadi salah satu tempat wisata di Lima yang populer dikunjungi turis. Banyak bis-bis wisata yang datang ke tempat ini mengantarkan turis untuk menikmati panorama Lima. Oia, untuk ke tempat ini gratis kok, tidak ada tiket masuk.

Demikian lima tempat wisata di Lima yang bisa dikunjungi. Tempat-tempat wisata ini tentu akan membuat pengalaman jalan-jalan di Lima jadi lebih seru.

Tabik.

 

Follow Efenerr on WordPress.com

12 KOMENTAR

  1. Akhirnya update juga pak, setelah menunggu2 kabar terbaru selama melancong di Peru.. πŸ˜ƒ

    Ibukota tapi ada perpaduan peninggalan masa lalu dan era modern.. Kayak apa ya? Ngebayangin aja udah seneng banget pak, apalagi bisa berkunjung kesana. Penasaran banget, seperti apa sih perpaduannya? Fotonya ditambahin pak, asli bikin penasaran

  2. Huaca Pucclana padahal ya ‘cuman’ batu-bata ditumpuk, tapi kalau terawat dan dirawat bisa menarik ya..
    Nah, kalau di Indonesia ada seperti itu? Kuatir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here