Kunjungan ketiga ke Jepang, akhirnya saya bisa mengunjungi Universal Studio Japan. Theme park ini dinobatkan yang terbaik oleh Tripadvisor. Jika dulu saya hanya berfoto di depan globe, kini masuk ke dalam dan pas bertepatan dengan pesta halloween Universal Studios Japan.

Ke Universal Studios Japan memang harus pagi-pagi sekali, siang sedikit antrian panjang, jadi ketika buka jam 9, setidaknya jam 8.30 sudah stand by di lokasi. Kalau mau enak sebenarnya bisa ambil tiket express demi menghindari antrian. Namun, jika tak ada tiket express maka niatkanlah berangkat pagi-pagi.

Bahkan ketika mencoba berangkat sepagi mungkin, pengunjung ke Universal Studios Japan sudah menyemut. Antriannya lumayan panjang dan saya tentunya langsung masuk dalam antrian tersebut, demi masuk ke Universal Studios Japan yang sudah saya impi-impikan.

Sebelum masuk ke Universal Studios Japan saya sudah memilih wahana-wahana mana yang akan saya naiki. Tidak mungkin mencoba seluruh wahana dalam satu hari, terlalu banyak dan juga antrian per wahana dijamin panjang, apalagi untuk wahana-wahana populer.

Ada yang ingat?

Begitu bisa masuk saya langsung menuju The Wizarding World of Harry Potter. Ini memang salah satu tujuan utama ke Universal Studios Japan, saya adalah penggemar berat Harry Potter, memiliki seluruh koleksi buku dan filmnya. Mengunjungi tempat ini seperti mewujudkan memori tentang Harry Potter.

Istri di depan kastil

Ada banyak chapter di dunia Harry Potter yang tersaji dengan sajian pungkasnya adalah kastil Hogwarts tempat saya masuk untuk menikmati wahana The Forbidden Journey yang antriannya sampai 1,5 jam!

Jadi wahana The Wizarding World of Harry Potter adalah yang paling ramai di Universal Studios Japan hingga saat ini. Kebanyakan orang akan langsung menuju tempat ini. Jadi ya selain sepagi mungkin saat antri masuk Universal Studios Japan juga harus segera menjadikan The Wizarding World of Harry Potter sebagai prioritas untuk dikunjungi. Jika tidak ya bakalan antri dan penuh sesak.

Bagian dalam kastil

Puas di sini, termasuk menjelajahi Hogsmeade yang di sini menjadi toko-toko souvenir dan kios makanan saya kembali menjelajahi Universal Studios Singapora yang makin siang makin penuh pengunjung.

Karena menjelang Halloween ada pesta tematik yang diadakan untuk merayakan Halloween. Beberapa wahana bahkan sudah menyesuaikan dengan para penjaga yang mengenakan pakaian Halloween.

Saya sempatkan istirahat makan siang yang harganya cukup bikin meringis pun sulit sekali mencari tempat duduk karena hampir seluruh restoran penuh pengunjung. Ada banyak sekali restoran di Universal Studios Japan, tinggal pilih mana yang disuka.

Usai makan saya sudah tak berniat naik wahana. Selain ramai, juga antriannya panjang. Saya hanya mengunjungi beberapa wahana yang sepi antrian dan tidak terlalu diminati, sekedar untuk mendapat pengalaman.

Dengan pengunjung yang banyak, theme park ini sangat teratur. Petugas Universal Studios Japan mudah ditemui di banyak tempat dan rata-rata cakap berbahasa Inggris, jadi saya tak mendapatkan banyak kesulitan.

Menjelang sore tiba-tiba sirine meraung. Saya pikir ada apa, tapi ternyata inilah kemeriahan pesta Halloween Universal Studios Japan. Setelah sirine meraung tiba-tiba sekonyong-konyong muncul zombie dari banyak arah. Penonton lalu semburat berlarian.

Walaupun pertunjukan, tapi sungguh sangat nyata. Para zombie ini meneror pengunjung, dengan darah palsu yang terciprat di mana-mana. Jumlahnya juga sangat banyak, hampir tiba-tiba muncul di setiap sudut.

Pesta zombie ini berlangsung dua jam hingga matahari tenggelam yang saya kira sudah berakhir. Ternyata ketika malam, kelamnya Halloween Universal Studios Japan justru makin menjadi-jadi, makin banyak zombie yang keluar dari sarangnya.

Seru sekali! Mungkin sekali waktu perlu dicoba, kengerian Halloween terasa sekali. Pengunjung sampai berlari ke sana ke mari agar tak tertangkap zombie. Pengunjung anak-anak terjebak dalam tangis panjang karena ketakutan. Suasananya mirip-mirip di film, kacau balau!

Kira-kira total tiga jam pesta Halloween yang mengejutkan pengunjung ini berlangsung ketika zombie-zombie gadungan ini sudah puas mengerjai pengunjung. Seiring para zombie ke dunia kegelapan, saya pun meninggalkan Universal Studios Japan dengan rasa puas.

Tabik.

 

Follow Efenerr on WordPress.com

3 KOMENTAR

  1. Wizarding World of Harry Potter eta masih rame aja ya.
    Kayaknya itu destinasi yang ga bakal mati ditelan zaman.
    pengen lah aku nanti main kesana, tapi jangan pas suasana hallowen aku ga mau di makan jombie hhh

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here