Bandung memang salah satu favorit bagi saya, bolak-balik ke Kota Kembang ini tak akan bosan karena selalu ada yang baru dan bisa dinikmati. Dari sisi hiburan, dari waktu ke waktu wisata Bandung bergerak mengikuti zaman.

8 atau 10 tahun yang lalu orang-orang ke Bandung biasanya untuk belanja. Jaringan Factory Outlet dan distro marak di sini. Nggak heran, Bandung jadi kiblat untuk fashion dan mode. Pulang dari ke harus siap-siap membawa banyak barang belanjaan sebagai oleh-oleh. Kawasan yang ramai di era itu tentunya di sekitar Dago-Jalan Riau, di situlah tumbuh subur banyak distro dan FO.

Nah, belakangan ini media sosial telah membawa tren wisata belanja ke wisata alam, atraksi, dan kuliner berkat instagram. Kawasan yang dikunjungi pun jadi beragam. Banyaknya alternatif tempat wisata tersebut membuat wisatawan bisa menjelajah bagian-bagian lain Bandung.

Itulah yang membuatnya spesial, kotanya yang elok, penduduknya ramah, destinasi wisatanya pun memiliki banyak pilihan. Tak heran, Bandung terus eksis menjadi salah satu tempat wisata utama yang banyak dikunjungi turis baik domestik maupun mancanegara.

Nah ada beberapa referensi tempat wisata menarik jika ingin menjelajah wisata di Bandung. Kalau ada waktu 2–3 hari, mengunjungi tempat-tempat ini saat di Bandung bisa jadi pilihan yang pas:

1. Trans Studio Bandung

Mau ke tempat yang menawarkan atraksi menarik dalam satu tempat? Trans Studio Bandung jawabannya. Tempat ini merupakan taman bermain dalam ruangan besar yang menyatu dengan Trans Studio Mall dan dua hotel tak kalah megah.

Kalau main ke sini ibaratnya one stop entertainment place. Kalau mau, pengunjung bisa seharian mencoba segala jenis wahana wisata di dalam Trans Studio Bandung. Mau wahana yang enteng sampai yang memancing adrenalin, semua tersedia. Jadi kalau mau ke Trans Studio Bandung ini bisa siapkan waktu seharian agar lebih puas.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Trans Studio Bandung (@transstudio.bandung) on

Perlu diingat juga kalau Trans Studio Bandung ini merupakan salah satu tempat wisata populer yang pengunjungnya sangat banyak sekali. Jadi, usahakan datang pagi-pagi agar tidak antri panjang-panjang.

Biar nggak antri, saya biasanya beli tiket di Traveloka dan menikmati fitur easy access nya. Nggak cuma dapet keuntungan masuk lebih cepat, biasanya Traveloka juga menyediakan promo yang bikin harga tiketnya jauh lebih murah. Sudah ga perlu antri, dapat diskon pula. Double combo untungnya.

2. Floating Market

Daerah Lembang memang sejak dulu menjadi salah satu primadona wisata Bandung. Bagi yang bosan dengan area perkotaan, Lembang menawarkan hawa dingin khas pegunungan dan panorama menarik.

Belakangan ini Lembang makin berkembang yang membuat banyak wisatawan rela jauh-jauh datang meski harus menanjak dari Kota Bandung. Salah satu yang saat ini ramai di Lembang adalah Floating Market. Tempat ini merupakan salah satu wisata favorit yang selalu ramai pengunjung.

Hal unik di sini terdapat pada danau dan para penjual makanan menggunakan perahu yang menjual dagangannya. Jadi para pengunjung bisa menikmati suasana alam jsambil menyicip snack atau makanan lainnya.

Area Floating Market ini cukup luas dan tenang. Ada beberapa area wisata untuk dijadikan spot foto seperti replika rumah-rumah tradisional yang kata orang instagrammable. Nggak cuma itu, Tiket masuk ke Floating Market ini cukup affordable. Jadi tak terlalu merogoh kocek terlalu dalam saat mau berkunjung.

3. Farmhouse Lembang

Ini juga satu lagi tempat wisata yang sedang hits di Lembang. Sesuai namanya, Farm house Lembang ini sebenarnya mengadopsi rumah farming ala Eropa. Jadi, di dalamnya terkesan seperti mini Eropa di Bandung. Tak hanya rumah-rumahnya saja, pengunjung bisa menyewa baju masyarakat Eropa untuk properti foto.

Selain deretan rumah Eropa, di Farmhouse Lembang terdapat juga rumah kurcaci. Konsepnya mirip dengan rumah Hobbit di Lord of The Ring yang bisa dijadikan latar foto oleh wisatawan.

Satu lagi, ada Backyard Kitchen. Rumah makan dengan menu-menu lezat yang bisa dinikmati oleh pengunjung Farmhouse Lembang. Konsep rumahnya besar dan mirip dengan rumah mewah di Eropa.

4. Amazing Art World

Tempat ini adalah tempat hits yang belakangan banyak diminati para wisatawan. Mengusung label The Biggest 3D Art Museum in The World, kompleks Amazing Art World memang luas dan besar sekali.

Terletak di wilayah Setiabudi, tempat ini terbagi menjadi dua kompleks, outdoor dan indoor. Di area outdoor terdapat beragam instalasi patung-patung yang bisa digunakan untuk berfoto. Sementara di bagian dalam merupakan kompleks instalasi 3D Art yang sangat luas.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Amazing Art World (@amazingartworld.bandung) on

Bagi yang hobi main instagram, Amazing Art World merupakan salah satu tempat yang instagrammable karena banyak spot untuk berfoto. Siapkan saja memori yang cukup agar bisa foto di sini sepuasnya.

Itu dia beberapa ide tempat wisata di Bandung, mulai dari yang di kota hingga di daerah pegunungan. Buat kamu yang berencana mengunjungi Bandung dan keempat destinasi wisata di atas, Traveloka sedang ada promo “Daily Deals Tiket Atraksi Domestik” bagi kamu yang ingin merasakan keseruan wisata pada destinasi domestik di berbagai wilayah Indonesia.

Promo ini berlaku dari 11 Maret – 7 April. Selama periode, kamu bisa mendapatkan diskon hingga 70% untuk berbagai atraksi domestik setiap harinya. Liburan ke Bandung ataupun ke kota lain di Indonesia bisa jadi lebih hemat sekarang.

Tabik.

 

Follow Efenerr on WordPress.com

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here