Wakayama, Jepang

Konon katanya tiket pesawat sedang mahal-mahalnya, apalagi tiket domestik di Indonesia. Saya yang sedang di Australia ini turut mengamati pergerakan harga tiketnya dan memang demikian keadannya.  Namun, tidak dengan tiket keluar negeri, harganya justru stabil, tidak naik dan tetap murah.

Kalau demikian, bisa alihkan tujuan traveling keluar negeri alih-alih ke dalam negeri. Saatnya menatap dunia, saatnya menjelajah negara-negara di luar sana.

Omong-omong soal Travel Fair, akhir-akhir ini berbondong-bondong turis Indonesia ke Melbourne yang berangkatnya lewat Travel Fair. Selama Juni-Juli ini saja, 3 dari 5 tamu yang saya handle pergi ke Melbourne karena tiket promo dari Travel Fair. Menariknya lagi, lewat promo Travel Fair ini banyak tamu saya yang bisa upgrade kelas di maskapai sampai dapat banyak bonus.

Well-well-well, menarik bukan?

Omong-omong soal Travel Fair, tipe konsumen Indonesia memang unik, harus ada even jualan offline selain online. Harus ada stand, harus ada lapak, harus ada transaksi riil. Memang begitulah tipe konsumen Indonesia, ada even offline untuk memastikan kevalidan sebuah jualan. Itulah kenapa even atau acara macam Travel Fair selalu diminati pengunjung bahkan sampai membludak.

Karena saking larisnya travel fair, kadang antri harus dari pagi-pagi. Setahun lalu saya bahkan ketemu dengan orang yang antri sejak subuh demi mendapatkan tiket dari travel fair. Sebuah usaha demi tiket murah meriah untuk terbang ke mana saja, mau ke Eropa, Amerika, Jepang, Hongkong dan banyak destinasi lainnya.

Namun, memanglah travel fair itu sebuah benefit bagi para traveler yang ingin traveling dengan harga murah, karena di travel fair harga tiket itu bisa turun jauh banget dibandingkan harga normal. Enaknya lagi di Indonesia ini travel fair ini dalam setahun ada banyak sekali, salah satu yang terdekat adalah Cathay Pacific Travel Fair yang akan diadakan di Jakarta pada 2-4 Agustus 2019 dan Bandung-Surabaya-Medan pada 1-4 Agustus 2019. Pada edisi Cathay Pacific Travel Fair 2019 ini bekerjasama dengan CIMB Niaga untuk menyediakan tiket promo ke berbagai destinasi.

Nah, sebelum memutuskan untuk ikut Cathay Pacific Travel Fair ini, ada beberapa langkah yang harus diperhatikan untuk ikut travel fair ini. Dengan mengikuti langkah-langkah ini bisa dipastikan berburu tiket murah jadi makin mudah.

Pertama adalah melakukan pendaftaran online untuk ikut Cathay Pacific Travel Fair melalui tautan http://bit.ly/DAFTAR-CXTF19 ini. Isilah data diri pada form pendaftaran dengan lengkap,  jika sudah mengisi semuanya maka akan mendapatkan notifikasi dan QR Code untuk mengikuti Cathay Pacific Travel Fair.

Perlu diingat bahwa registrasi online ini adalah untuk pendataan diri untuk mendapatkan QR Code dan satu orang hanya bisa mendapatkan 1 QR Code saja, tak bisa dapat dobel QR Code.

Kedua, jika sudah mendapatkan QR Code maka selanjutnya adalah datang ke venue Cathay Pacific Travel Fair, kalau bisa sepagi mungkin karena sistemnya adalah first come first serve. Nanti QR Code ini akan bisa ditukarkan dengan gelang cashback dan redeem cashback. Ingat-ingat juga karena ada kuota untuk cashback maka makin pagi datang, akan makin besar kesempatan untuk mendapatkan cashbacknya.

Dari kedua hal tersebut, kesimpulannya adalah kalau pengin cepet dapat tiket murahnya maka harus segera registrasi online dan datang pagi-pagi sekali agar makin besar dapat kesempatan cashbacknya.

Apa perlu strategi khusus untuk ikut Cathay Pacific Travel Fair? Ada dan sebenarnya strateginya sama dengan saat ikut travel fair lainnya.

Yang utama adalah, tentukan destinasinya. Jadi sebelum berangkat itu sudah tahu mau pergi kemana, entah Jepang, Hongkong atau mana saja sesuai budget dan rencana. Jangan pergi travel fair tanpa tahu mau ke mana karena akan buang waktu. Begitu sudah tahu destinasi tujuannya maka bisa langsung datang dan beli tiket sesuai destinasinya tanpa perlu bengong dan bingung buang waktu.

Siapkan juga segala persyaratan yang diperlukan. Kalau di Cathay Pacific Travel Fair ini, siapkan KTP dan kartu debit/credit CIMB Niaga yang digunakan saat registrasi online untuk menukar QR Code. Jangan sampai ketinggalan daripada harus bolak-balik. Selain itu juga siapkan data paspor untuk issued tiket biar semakin memudahkan proses bookingnya.

Terakhir adalah siapkan dana untuk beli tiketnya. Jangan sampai begitu dampai di tempat travel fair malah jadi kurang dananya, batal issued nanti menyesal lho. Ingat juga bahwa kartu debit dan credit CIMB Niaga ini bisa digunakan di Cathay Pacific Travel Fair ini.

Begitu sudah cek semuanya maka bisa langsung menuju tempat travel fair untuk berburu tiket murah demi bisa terbang ke mana saja.

Ada beberapa destinasi yang layak dikunjungi, karena Cathay Pacific ini merupakan maskapai dengan Hongkong sebagai hub-nya maka Hongkong bisa jadi pilihan untuk destinasi liburan. Selain Hongkong, jelajah ke benua Amerika bisa juga karena Cathay Pacific juga menawarkan promo destinasi ke Amerika Serikat. Bagi yang ingin jelajah asia, mengunjungi dua negara macan asia,Jepang dan Korea tentu sangat cocok, dua negara ini unik kulturnya dan banyak makanan enaknya.

Tunggu apalagi? Karena agustus makin mendekat kenapa ga segera tiket murah di Cathay Pacific Travel Fair segera disikat?

Detail program bisa dilihat di bit.ly/INFO-CXTF19.

Tabik

Follow Efenerr on WordPress.com

2 KOMENTAR

  1. Thanks for sharing such beautiful information with us. I hope you will share some more information and Please keep sharing. Book Your Best Resort in Jim Corbett for a Relishing Trip

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here