DSCF6741

Beberapa kali ke Kuala Lumpur saya sangat menikmati saat Kuala Lumpur sepi, begitu lengang. Tiada kemuraman, justru ada keintiman yang sangat ketika menikmati kota ini di saatnya yang paling hening, saat kota ini menghentikan aktivitas, saat detik pada jam tangan terasa memanjang dan menjadi lebih lama dari biasanya.

Menikmati kota-kota saat kota sedang istirahat sesungguhnya adalah kenikmatan tertinggi bagi penjelajah kota seperti saya. Kuala Lumpur seolah menampakkan sisi-sisi menariknya, sepi tak berarti tak ada apa-apa. Justru dalam ketiadaan, Kuala Lumpur terlihat anggun, sangat molek.

DSCF6849

DSCF6752

'

S

DSCF6744

Di sudut-sudut jalan saya bersua keramahan, di MRT saya memandangi orang-orang yang bergumul dengan hidup sejak pagi buta. Ketika hari berlalu hingga malam saya menyalami orang-orang yang berjibaku dengan hidup hingga malam gelap.

Saya berkeliaran dengan kegembiraan, menikmati Kuala Lumpur memeluk saya dalam sepinya kota. Menikmati sudut-sudut kota yang gemerlap dengan riang. Jika kesepian selalu dianggap sebagai kekosongan, saya sebaliknya, pada kesepian saya menangkap keriangan.

DSCF6839

DSCF6905

DSCF6737

DSCF6748

DSCF6729

Kuala Lumpur Sepi adalah gambaran tentang metropolitan yang sedang menenangkan diri. Jika biasanya metropolitan adalah gemerlap kota yang memberi narasi tentang kota yang berkembang cepat, maka pada sepinya kota manusia akan bersua bagaimana sebuah kota melambatkan ritmenya dan memberi waktu beristirahat pada penghuninya.

Justru lengang dan suasana sepi ini membuat saya kembali ke Kuala Lumpur. Suasana yang sepi yang membuat saya jatuh cinta dan ingin kembali berkunjung lagi.Β Kuala Lumpur Sepi, Kuala Lumpur yang sekali waktu harus dinikmati.

Tabik.

NB : Terima kasih untuk Tourism Malaysia untuk kesempatan menikmati lengangnya Kuala Lumpur dalam rangka Mega Fam Asean Media Bloggers Tourism Hunt 2015.

DSCF6903

DSCF6740

DSCF6728

DSCF6912

Follow Efenerr on WordPress.com

Warning: A non-numeric value encountered in /www/wwwroot/efenerr.com/www/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 997

28 KOMENTAR

  1. Setuju mas! Saya sudah belasan kali ke KL dan suka banget dengan kotanya yang nyaman, dan sepi itu hehe kayanya damai gitu, ga terlalu hiruk pikuk seperti kota2 lain di Asia Tenggara yang sudah pernah saya kunjungi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here