apa yang bisa membunuh dahaga di hari panas di Surabaya? jawabannya adalah es krim. maka pergilah saya ke kedai es krim paling terkenal di Surabaya, nama kedainya adalah Zangrandi. lokasinya ada di Jalan Yos Sudarso, di tengah-tengah Kota Surabaya.

rupanya Zangrandi ini adalah kedai legendaris, dimulai oleh Renato Zangrandi seorang Italia yang membuka toko es krim ini sejak tahun 1930. hingga sekarang es krim ini masih eksis di Surabaya dengan resep yang tidak berubah sejak 80 tahun yang lalu. es krim ini menembus jaman, mengenalkan warga Surabaya dengan es krim dan lalu menjadi favorit warga Surabaya.

begitu buku menu disodorkan segeralah saya membuka – buka dan memilih es krim. es krim yang terkenal disini adalah tutti frutti. atau bisa mencoba cone, semua ada. harganya pun terjangkau. selain es krim di Zangrandi juga tersedia banyak kudapan pendamping seperti kroket, pastel, risoles, lumpia goreng,  atau kentang goreng. pembeli bisa memilih mana yang disuka.

begitu pesanan saya datang, segera saya cicipi es krimnya, oia saya pesan tutti frutti waktu itu dan lenyaplah segala rasa panas saat di Surabaya. cobalah!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here