1061660_10202349969144518_1575379131_n
karya Arif Nur Rokhman

Tahun 2014 dibuka dengan duka, beberapa bencana langsung menghantam beberapa daerah di Indonesia. Kita patut turut berduka, betapa bangsa kita sedang dicoba, namun juga hati kita diketuk dengan halus, mata kita dibuka agar kita turut merasakan derita saudara-saudara kita yang sedang berjuang nun di sana. Kita satu bangsa, satu tubuh, satu jiwa, seharusnya merasa lara yang sama ketika saudara-saudara juga menderita. Maka mari meringankan saudara-saudara yang sedang berjuang di sana. Saya dan beberapa rekan-rekan di pajak yang di 2010 lalu menggabungkan diri dalam sebuah kelompok relawan, tergerak untuk mengajak kembali rekan-rekan pajak untuk membantu saudara-saudara kita di sana.

Konsentrasi kami dan teman-teman relawan fiskus adalah membantu saudara-saudara di Pati dan Sinabung, karena menurut kami kedua daerah tersebut adalah daerah terdampak bencana yang masih berjuang sampai sekarang dan membutuhkan bantuan segera.

Sinabung sudah 4 bulan belum usai, terakhir membawa korban jiwa 14 orang, kantong-kantong pengungsi masih menyemut di Berastagi dan Kabanjahe. Sementara Pati, banjir belum surut dan ratusan desa masih tergenang banjir.

Upaya ini bersifat kolektif dan mengajak teman-teman fiskus untuk turut serta meringankan beban saudara-saudara kita dalam bentuk donasi #FiskusPeduli untuk Sinabung dan Pati. Donasi tersebut bisa disalurkan melalui nomor rekening :

Nur Azizah Eka Wardhani : 136.00.0200967.5 / Bank Mandiri

(Pengumpulan Donasi #fiskuspeduli antara tanggal 3 Februari sampai dengan 11 Februari 2014, mohon 2 digit terakhir diberi angka unik 01 dan konfirmasi ke Nur Azizah Eka Wardhani di nomorย 08156872452)

Kami hanya menerima donasi berupa dana yang akan kita belanjakan langsung sesuai dengan kebutuhan pengungsi di daerah bencana. Pergerakan donasi akan kami update setiap hari di blog ini.

Untuk Pati, sumbangan akan kami salurkan langsung ke lokasi bencana oleh teman-teman di Semarang dan Pati.

Sementara untuk Sinabung, kami mengupayakan mengirim bantuan langsung ke lokasi, jika ada yang hendak mendukung ekspedisi kami, mohon kabari. Jika tidak bisa berangkat langsung, bantuan dari teman-teman sekalian akan kami salurkan melalui teman-teman fiskus di KPP Pratama Kabanjahe.

Upaya kolektif ini berhashtag #FiskusPeduli, silakan reblog, sebarluaskan pesan ini melalui twitter, fb, grup atau jejaring apapun yang teman-teman fiskus punyai. Mari bergerak, mari ringankan saudara-saudara kita. Kami berharap #FiskusPeduli ini akan terus berlanjut di masa yang akan datang.

Tabik.

Contact Person :

Farchan Noor Rachman / 085643720358 / KPP Pratama Garut

Nur Azizah Eka Wardhani / 08156872452 / KPP Pratama Semarang Gayamsari

Laporan Keuangan Donasi #FiskusPeduli

Per 3 Februari : Rp 600.002,00

Per 4 Februari : Rp 8.278.511,00

Follow Efenerr on WordPress.com

Warning: A non-numeric value encountered in /www/wwwroot/efenerr.com/www/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 997

5 KOMENTAR

  1. Bahkan saat rezeki seperti belum berpihak padaku untuk menolong mereka yang tertimpa bencana itu, do’aku selalu teriring untuk mereka… ๐Ÿ™‚

    Semoga selalu dalam lindungan Tuhan yang Maha penyayang…

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here