Minggu lalu saya Staycation di Bogor, tak lama, sebentar saja karena memang untuk menghilangkan penat dari ramainya Jakarta. Tak ada rencana terperinci, ke Bogor dalam benak saya hanya untuk kulineran sebentar, menginap semalam, besoknya pulang.

Staycation memang akhir-akhir ini jadi pilihan banyak orang yang ingin lari dari penat tapi tak mau lama-lama. Bagi orang Jakarta, opsi staycation ada banyak sekali, ada bisa staycation di tengah kota Jakarta atau keluar kota, bisa ke Bandung, Anyer, bahkan Cirebon. Bogor tentu masuk pilihan, sebagai kota yang jarak tempuhnya tak jauh-jauh amat, Bogor memberikan nuansa lain bagi orang-orang Jakarta yang tertumpuk penat dan merindukan kelegaan sesaat.

Bogor diguyur hujan saat saya tiba. Bukan ke hotel, bahkan saat tiba saya belum menentukan akan menginap di mana selama Staycation di Bogor. Saya datang cukup pagi dan menemukan bahwa mengisi perut tentu lebih diutamakan dari mencari penginapan. Saya berpikir, menemukan penginapan bisa belakangan, yang penting perut yang teriak bisa diisi dan ditenangkan duluan.

Suasana Bogor tetap sama, langit rasanya muram mendung, sementara embun masih tipis-tipis di dahan pohon dan dedaunan. Saya menghabiskan sepiring sarapan berupa nasi kuning dan dua potong tahu goreng sembari menikmati pagi yang menyingsing di Bogor.

Saya kemudian memutuskan memesan hotel. Saya hanya berpikir dengan memesan hotel barangkali satu masalah terselesaikan. Tak terlalu lama berpikir, saya membuka aplikasi Pegipegi yang ada di gawai dan mulai mencari tempat menginap.

Zaman sekarang cari penginapan itu mudah sekali, apalagi bookingnya pakai Pegipegi karena di Pegipegi hotelnya lengkap dan ada quick filter #AntiBoros yang bisa bikin hemat untuk staycation. Fitur itulah yang kemudian saya gunakan, jadi meski saya pergi di akhir pekan saya bisa dapat rate yang super murah, serasa tidak menginap di akhir pekan.

Hotel yang saya pilih adalah Bigland Hotel and Convention Bogor. Waktu saya pertama ke hotelnya saya bengong karena rupanya hotel ini megah sekali. Dari kejauhan hotel ini tampak menjulang, dengan ratusan kamar dan tegak berdiri di tengah kota.

Saya mendapat kamar di lantai tujuh, karena lokasinya agak di atas bukit, dari lantai tujuh saja pemandangan Bogor sudah tampak utuh. Fasilitasnya lengkap, ada kasur yang bersih dan empuk, ada pula balkon yang menghadap ke pemandangan Bogor.

Dengan harga 300-ribuan hasil dari Pegipegi, Staycation di Bigland Hotel dan Convention Bogor sangat menyenangkan. Saya mendapati juga bahwa hotel ini cukup ketat dalam prokes antisipasi Covid-19. Sebelum masuk hotel harus menunjukkan status aplikasi PeduliLindungi, di dalam kompleks hotel wajib bermasker, juga stock hand sanitizer yang ada di mana-mana.

Selama di hotel saya tak merasakan pelayanan yang kurang, pas semuanya, puas. Saya nyenyak tidurnya sampai pagi. Pagi-pun mendapatkan layanan sarapan yang pas di lidah. Satu lagi yang jadi nilai plus hotel ini adalah tempat parkir yang cukup banyak kapasitasnya. Saya tak perlu was-was untuk mencari tempat parkir mobil.

Walaupun singkat saja di Bogor, tetapi staycation kali ini cukup merefresh hati dan pikiran, saya kembali ke Jakarta dari Staycation di Bogor dengan pikiran yang segar dan mendapatkan banyak inspirasi.

Bagi yang ingin Staycation, saya sarankan segera lakukan. Kalau mau murah, bisa booking pakai Pegipegi, saya berikan trik yang bisa bikin murah bookingnya. Begini ya, gunakan Kode Coupon: EFENERR11P saat menggunakan Pegipagi.

Saat menggunakan kode tersebut, kita akan dapat diskon 11% tanpa minimum transaksi
dengan maksimal potongan diskon 1 juta, tetapi perlu diingat bahwa promo ini tidak berlaku untuk Marriot Group. Masing-masing kode kupon hanya berlaku untuk satu kali transaksi per pengguna dan periode promo berlangsung hingga 25 November 2021 dengan kuota terbatas.

Jadi jangan sia-siakan kesempatan staycation, kalau ada kesempatan segera cuss secepatnya ya!

Tabik.

Follow Efenerr on WordPress.com

2 KOMENTAR

  1. Minggu kemarin ada diskon gede dari pegipegi, cuma aku cek hotel yang di tempat tujuanku gak ada.
    Jadi beli di sana tapi gak ada diskon ehheheh. Kali aja ke depannya ada lagi yang pas sama tujuan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here