dscf6906

Hal paling menyenangkan di Jepang adalah terintegrasinya banyak fasilitas dalam satu tempat. Seperti misalnya yang saya temui di Osaka, hotel yang terintegrasi dengan stasiun, Hotel Granvia Osaka. Saya menginap di Hotel Granvia Osaka selama trip dan benar-benar merasa nyaman dan berkesan selama saya menginap.

Saya suka dengan hotel karena menjadi satu dengan stasiun sehingga memudahkan saya yang menjadikan stasiun Osaka sebagai center point jalan-jalan saya di Kansai. Bagi saya menginap di Hotel Granvia Osaka yang menyatu dengan stasiun Osaka adalah nilai plus. Lokasi hotel membuat traveler tak perlu repot-repot jika ingin bepergian dari hotel, tinggal jalan ke Stasiun.

Ternyata menyatunya Hotel Granvia Osaka dengan Stasiun Osaka  karena hotel ini dimiliki oleh JR West, operator kereta terbesar di daerah Kansai dan sekitarnya. Oleh karena itu di beberapa stasiun yang tercover oleh JR West terdapat Hotel Granvia yang menyatu dengan stasiunnya, ya seperti di Osaka ini yang di Stasiun Osaka terdapat hotel Granvia Osaka.

Lokasi dan Fasilitas

Hotel Granvia Osaka ada di dalam komplek Stasiun Osaka, jadi tanpa perlu keluar dari stasiun bisa langsung menuju hotelnya. Memang Stasiun Osaka ini stasiun yang sangat besar, terintegrasi dengan sistem stasiun lain, pusat perbelanjaan sampai hotel Granvia Osaka.

Namun jangan bingung, petunjuk menuju Hotel Granvia Osaka ada di banyak titik di stasiun atau bisa bertanya pada petugas di mana lokasi hotel Granvia Osaka.

Lokasi Hotel Granvia Osaka. Sumber : JR West
Lokasi Hotel Granvia Osaka. Sumber : JR West

Bagian Hotel Granvia Osaka ini terpisah antara lobby dan kamar. Bagian lobby ada di lantai satu Stasiun Osaka, kemudian untuk menuju kamar akan disediakan lift menuju kamar yang ada.

Ada banyak sekali tipe kamar yang tersedia jika ingin menginap di Hotel Granvia Osaka, mulai dari double, twin sampai single room. Hotel Granvia Osaka juga menyediakan preferensi kamar sesuai yang diinginkan oleh pengunjung. Mayoritas kamar memiliki view kota Osaka dari ketinggian.

Informasi jenis kamar di Hotel Granvia Osaka bisa cek di sini.

Ketika menginap di hotel ini saya mendapatkan kamar twin room dengan jendela super lebar yang menyajikan pemandangan Osaka. Kesan pertama, kasurnya empuk sekali dan kamarnya luas. Apalagi dipadu dengan pemandangan Osaka dari ketinggian, hotel ini memberikan kesan mewah pada setiap kamarnya.

View dari jendela
View dari jendela

Soal fasilitas saya sangat puas dengan fasilitas yang disediakan oleh hotel berbintang ini. Kamar mandi yang luas dan bersih berikut alat-alat mandi yang elegan, di setiap lantai juga disediakan vending machine yang berisi minuman dan snack.

Standar hotel di Jepang adalah setiap kamar akan menyediakan kimono/hakata untuk dipakai pengunjung. Saya terkesan dengan kimono/hakata yang disediakan di hotel ini, halus sekali dan nyaman dipakai.

dscf6899

Selain itu hotel menyediakan surat kabar gratis di setiap kamar yang disesuaikan dengan tamu yang datang, karena saya tamu asing maka diberikan surat kabar berbahasa inggris. Surat kabar tersebut akan diletakkan di depan kamar setiap pagi. Kesannya klasik sekali ya, di era internet seperti ini hotel masih menyediakan surat kabar sebagai bahan bacaan untuk para tamunya.

Koran dari Hotel
Koran dari Hotel untuk tamu Jepang

Untuk fasilitas hiburan disediakan televisi dengan banyak sekali channel pilihan. Mulai dari film sampai sport sampai dokumenter. Wi-fi yang disediakan juga kencang dan saya bisa leluasa menggunakannya.

TV Set
TV Set

Satu lagi, karena saya ingin mengunjungi Universal Studio Japan maka saya bisa memesan tiket di front desk hotel Granvia Osaka. Hotel Granvia Osaka masuk ke dalam jaringan yang menjadi partner Universal Studio Japan, jadi tanpa perlu antre di pintu masuk Universal Studio Japan saya bisa membeli tiket masuk di hotel ini, menyenangkan sekali.

Restoran dan Sajian Halal

Jepang akhir-akhir ini menjadi negara yang ramah muslim. Banyak sekali fasilitas yang disediakan untuk umat muslim, di Stasiun Osaka bahkan sudah tersedia mushola untuk shalat, di beberapa bandara internasional juga sudah dibangun mushola untuk umat muslim.

Dari sisi sajian halal, sekarang ini sudah banyak sekali restoran di Jepang yang menyajikan sajian halal. Termasuk salah satunya di restoran yang ada di Hotel Granvia Osaka.

Sebenarnya di Hotel Granvia Osaka ada beberapa restoran dan ada dua restoran yang menyajikan sajian halal. Restoran pertama adalah Fleuve yang menyajikan sajian dining ala Perancis dan Ukihashi yang menyajikan sajian tradisional Jepang.

dscf6875

Saya memilih untuk bersantap di Ukihashi. Mereka memiliki dua jenis menu halal, yang pertama bento box dan yang kedua adalah japanese course. Restoran Ukihashi ini layaknya restoran Jepang tradisional. Terbagi menjadi banyak ruangan dengan sekat-sekat dari dinding kertas.

Saya memilih bento box yang memang disediakan oleh Restoran Ukihashi sebagai menu halal untuk para tamu muslim yang berkunjung. Harga satu set bentonya adalah 3500 Yen yang terdiri dari starter, main course dan makanan penutup.

dscf6830

dscf6842

dscf6872

Diracik oleh chef profesional, setiap detail sajiannya memang lezat. Daging yang empuk hingga bumbu yang menguar harum. Untuk harga yang dibayarkan, bersantap siang di restoran ini memberi kesan tiada duanya.

Kesimpulan

Saya merasa nyaman tinggal di hotel ini selama di Osaka, aksesibilitas dan fasilitas yang ditawarkan memudahkan saya. Saya kira bagi yang ingin menginap di hotel berbintang yang dekat dengan pusat transportasi, berada di tengah kota dan dekat dengan tempat wisata di Osaka, Hotel Granvia Osaka cocok menjadi pilihan.

Tabik.

Hotel Granvia Osaka

3-1-1 Umeda , Kita-ku, Osaka, 530-0001, Japan

81-6-6344-1235

[email protected]

8 KOMENTAR

  1. sayangnya aku udh pesen penginapan dr airbnb selama trip ke jepang nanti… 1-1 nya yg beneran hotel cuma pas di kanazawa.. mahal soalnya mas kalo pesen hotel utk rame2 :D.. lbh murah jatuh2nya kalo sewa rumah sekalian di airbnb :D..

  2. Wow, enak banget hotelnya. Udah jadi satu sama stasiun, bisa pesan tiket Universal Studio pulak. Ngomong-ngomong soal surat kabar, aku tetap suka baca, karena menurutku kenyamanan membaca media cetak itu tak tergantikan :)

TINGGALKAN KOMENTAR