Tangkapan layar penuh 15092015 83210.bmp

Tren pasar online sekarang ternyata semakin marak dan banyak orang yang terbantu dengan adanya online market place yang menawarkan kemudahan saat membeli barang-barang kebutuhannya. Kompetisi antara jualan offline dan online justru membuat orang-orang lebih mudah memilih apa dan di mana saat membeli barang-barang yang diinginkan. Kini, di saat banyak mall bermunculan, online marketplace juga semakin rajin mengeluarkan inovasi.

Saya termasuk yang menikmati bagaimana online marketplace berevolusi dan berinovasi. Bagaimana tidak, saya telah menjadi pelanggan Lazada sejak awal kemunculannya dan sekarang menikmati bagaimana online marketplace terbesar di Indonesia ini terus memberi inovasi yang memuaskan konsumen.

Awalnya memang saya tidak terlalu percaya dengan online marketplace, takut ditipu-lah, takut rusak saat pengiriman-lah. Tapi setelah beberapa kali membeli lewat Lazada Indonesia, akhirnya saya yakin kalau yang ini memang bisa diandalkan.

Hal paling menyenangkan adalah saat saya membeli membeli Kompor Gas sesaat setelah menikah setahun lalu. Karena tinggal di rumah kontrakan dan butuh kompor gas, saya dan istri mencari-cari di toko-toko peralatan rumah tangga. Setelah mencari-cari akhirnya malah beli lewat Lazada, alasannya adalah ribet membawa pulang, mending order lewat internet lalu dikirim sampai rumah.

Ketika kemudian ibu saya datang dan melihat kompor gas, dia menanyakan pada saya di mana saya beli kompor gas ini. Saya jawab di internet, ibu saya tentunya tidak percaya, dia ragu dengan barang-barang yang dijual di internet, apa mirip aslinya.

Akhirnya setelah dijelaskan, justru ibu saya yang kepengin belanja di internet. Katanya mudah, gausah jauh-jauh ke mall. Kendalanya cuma satu saya bilang, kalau dikirim ke Kampung sampainya lama, ya tak apa katanya.

Mungkin memang sebaiknya online marketplace harus terus berinovasi untuk memuaskan pelanggannya, seperti salah satu inovasi yang akan diluncurkan oleh Lazada adalah Lazada Showroom, program ini akan diadakan selama 15 – 17 Desember.

Konsepnya mirip showroom yang ada di mall-mall, jadi Lazada menggabungkan bagaimana strategi marketing di mall secara offline di websitenya.

Apa sih yang menarik dari Lazada Showroom ini?

Layaknya mall yang mengadakan diskon, Lazada Showroom seperti pesta diskonnya Lazada. Lewat  website-nya, Lazada memberikan diskon-diskon besar dari beragam merek-merek ternama. Mulai dari alat rumah tangga, fashion, gadget sampai alat kecantikan, dalam tiga hari tersebut semuanya diberikan potongan harga.

Jadi ingat diskon di mall? Di mana setiap tenant memberikan diskon yang variatif dan bersaing. Persis, itulah yang program ini jalankan. Showroom di website berarti memajang barang-barang bagus dengan harga bersaing dan akan menarik pembeli.

Sebagai pelanggan, saya sih gembira dengan adanya program ini. Jadi makin banyak pilihan, juga jadi mudah berbelanja. Produk-produk diskon didisplay di link khusus Lazada Showroom, sehingga saya tinggal lihat barang, pilih, lalu bayar.

Enaknya tawaran di Lazada Showroom ini tidak hanya dari brand lokal dan internasional yang ada di sini, namun ditawarkan juga diskon dari seller-seller Lazada yang terpercaya. Diskonnya pun variatif dan bisa mencapai 80 persen. Pesta diskon ini masih ditambah dengan penawaran eksklusif dari partner-partner Lazada. Misalnya untuk pembayaran dengan kartu kredit dan debit yang bisa mendapatkan potongan harga tertentu.

Menarik bukan?

Bagi saya sih apa yang ditawarkan progam ini sungguh menarik. Mengkolaborasikan cara mall-mall dalam mendisplay barang dan even diskon di online marketplace, sungguh terobosan baru dan unik.  Dengan demikian Lazada Showroom ini memberikan kelebihan yaitu pembeli bisa merasakan rasanya pesta diskon di mall-mall tanpa perlu repot-repot pergi ke mall.

Pun program ini diadakan di hari kerja, di mana orang-orang bisa berbelanja tanpa perlu meninggalkan pekerjaan mereka di kantor.

Menyenangkan ya sepertinya Lazada Showroom ini, tunggu apalagi, yuk bareng-bareng belanja dan nikmati diskon-diskonnya.

Tabik.

Follow Efenerr on WordPress.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here