Tangkapan layar penuh 30102015 133136.bmp

Ada 2 cara untuk memilih tiket pesawat paling murah lewat internet, menggunakan Online Travel Agent atau menggunakan Flight Search Engine. Semuanya memiliki keunggulan masing-masing, seperti diskon promo, fleksibilitas rute hingga pilihan maskapai.

Namun jika ditanyakan secara pribadi, maka saya lebih cenderung menggunakan flight search engine. Pertimbangannya adalah opsi yang lebih banyak dalam bentuk alternatif cakupan penerbangan yang luas serta fleksibilitas rute. Flight Search Engine memberikan range harga yang lebih luas dari yang paling murah hingga yang paling mahal. Beberapa waktu lalu saya browsing dan menemukan iTiket flight search engine karya anak bangsa.

Setahu saya iTiket ini adalah start up flight search engine pertama di Indonesia. Sebuah terobosan menarik karena selama ini pangsa pasar pemesanan tiket dikuasai oleh Online Travel Agent. Saya pun penasaran dengan fitur-fitur yang ada ditawarkan di website tersebut.

Karena merupakan flight search engine, fitur utamanya pasti adalah fitur pencarian tiket pesawat, spesifiknya tiket pesawat murah. Afiliasi website ini banyak sekali, mulai dari online travel agent hingga maskapai pesawat terbang. Menurut saya untuk flight search engine lokal, apa yang ditawarkan iTiket sudah sangat mencukupi kebutuhan untuk pencarian tiket.

Tangkapan layar penuh 30102015 133520.bmp
Tabel perbandingan harga tiket setiap harinya.

Untuk memudahkan user saat membandingkan harga, apabila sudah dimasukkan destinasi pada kolom destinasi, di bagian bawah menu utama terdapat perbandingan harga untuk destinasi tersebut. Perbandingan harga yang ada pun mencakup perbandingan harga dalam satu bulan terakhir. Ini sangat memudahkan user yang ingin mencari tiket pesawat dengan harga murah.

Website ini memang sedang dalam pengembangan. Ke depannya direncanakan akan ada fitur pemesanan hotel hingga artikel tips traveling. Namun walaupun sedang dalam proses pengembangan, website ini sudah berjalan lancar dan powerful untuk mencari tiket pesawat ke destinasi yang saya inginkan.

Saya mencoba untuk memesan tiket ke Surabaya. iTiket dalam satu klik langsung memberikan beberapa opsi alternatif tiket untuk destinasi ke Surabaya tersebut.

Tangkapan layar penuh 30102015 133839.bmp

Dari beberapa opsi tersebut saya masih bisa melakukan filter pencarian. Misalkan mencari tarif termurah hingga terendah atau melakukan sortasi dari pilihan maskapai. Mudahnya menggunakan iTiket adalah saya tak perlu mencari satu-persatu tiket lewat website maskapai atau online travel agent.

Karena saya berburu tiket murah oleh sebab itu saya mem-filter sesuai harga. Dengan demikian saya bisa mendapatkan opsi harga dari yang paling murah untuk tujuan Surabaya.

Ada satu fitur yang saya jamin akan disukai para pemburu tiket murah. Fitur itu adalah fitur yang mengumpulkan promo-promo tiket pesawat dari maskapai maupun vendor penjual tiket pesawat. Dengan demikian iTiket bisa memberikan fleksibilitas pencarian tiket pesawat yang paling murah.

Tangkapan layar penuh 30102015 133546.bmp
Filter Informasi Promo dari Maskapai

Setelah menentukan tiket dan harga yang keluar dari iTiket dan meyakinkan saya untuk mengambil tiket yang paling murah maka saya segera mengklik pilihan tersebut. Layaknya situs Flight Search Engine, iTiket akan segera melajukan saya menuju situs penyedia tiket pesawat yang terafiliasi dengan iTiket, setelah itu saya tinggal pilih dan bayar, as simple as that.

Tangkapan layar penuh 30102015 133916.bmp
Proses redirect dan pembayaran tiket lewat iTiket.co.id

Setelah mencoba dan menggunakan sendiri saya merasa sangat terbantu dengan fitur-fitur iTiket. Harapan saya tentunya fitur-fitur yang ada di website ini semakin dimaksimalkan, apalagi memang web pencarian tiket pesawat murah ini sedang dalam pengembangan menuju web yang stabil dan powerful.

Saya optimis di masa depan nanti, iTiket tak hanya menjadi flight search engine yang pertama di Indonesia namun juga menjadi website yang membantu para traveler untuk mencari tiket murah untuk destinasi mereka. Yuk, buka iTiket.co.id dan mulai support start up lokal buatan anak bangsa ini.

Tabik.

Untuk update informasi tentang iTiket.co.id, silakan simak kanal social media iTiket.co.id :

Facebook : iTiket.co.id

Follow Efenerr on WordPress.com

10 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here