DSCF9421

Beberapa waktu lalu karena sebuah urusan saya harus ke Bandung. Biasanya saya menginap di rumah mertua, namun karena acaranya cukup jauh saya memilih menginap di Ivory by Ayola Hotel Bandung. Lokasinya dekat dengan lokasi acara yang harus saya hadiri sehingga saya tak perlu repot-repot ke lokasi.

Ivory by Ayola Hotel terletak di jalan Bahureksa, sepelemparan batu dari persimpangan Jalan Riau dan Trunojoyo. Lokasi ini strategis, dekat dengan distro-distro dan factory outlet. Jika menggunakan kereta sangat mudah untuk menuju hotel, akses dari pintu keluar toll Pasteur juga gampang.

Bisa dibilang hotel ini mudah diakses dari mana saja. Posisinya yang berada di jantung Dago juga dekat dengan berbagai pusat keramaian. Menuju mall terdekat hanya perlu jalan kaki 5 menit dari hotel.

DSCF9409
Lobby hotel

Interior Yang Artsy

Begitu masuk ke lobby saya sudah terkesima dengan penataan interiornya, sungguh nyeni, artsy. Dari luar hotel ini tampak ramping, namun begitu masuk ke lobby ternyata Ivory Hotel ini lega dan tampak luas.

Penataan dan warna warna interiornya cerah. Lukisan sampai corak lantai pun sangat artistik. Bisa dikatakan untuk interiornya, hotel ini sangat instagrammable.

Artistiknya hotel ini tak semata di bagian lobby, restoran hingga lorong-lorongnya tak lepas dari sentuhan seni. Di restoran terdapat lukisan dinding a la motown, sementara di lorong diletakkan elemen furniture vintage yang simple dan cantik.

Lorong hotel
Lorong hotel
DSCF9426
Lobby waiting room

Room

Kamarnya menyenangkan, saya mendapatkan kamar dengan King Size Bed yang sangat nyaman. Fasilitasnya lengkap, kamar mandi bersih, bed yang empuk, televisi dan fasilitas yang sangat disukai blogger seperti saya, koneksi wifi yang kencang.

Saya menginap dua malam di Deluxe Room. Memang kamarnya spacious, view dari room-nya pun menyenangkan. Kesan kamarnya adalah vintage, dengan interior dominan coklat teduh.

DSCF9449

DSCF9442

DSCF9445

Channel TV Kabel yang tersedia juga banyak. Dijamin tidak akan kebosanan apabila memilih untuk stay di kamar. Ivory Hotel by Ayola juga menyediakan opsi untuk smoking atau non smoking room. Semua bisa dipilih sesuai dengan keinginan tamu yang menginap.

Kamar mandinya rapi jali, bersih. Dan enaknya adalah kamar mandinya lega sekali, partisi antara toilet dan bath roomnya tidak membuat kesan sempit di kamar mandinya.

Kamar mandi
Kamar mandi

Restoran

Di lantai satu terdapat restoran yang terletak di sisi depan dan samping lobi, memanjang sampai bagian belakang. Restoran ini ditata dengan rapi sekali, terdapat selasar dengan lukisan dinding yang berkesan tahun 50 an.

Pada bagian depan, restoran menyatu dengan taman. Menjadi tempat favorit saya untuk sarapan, duduk-duduk di restoran bagian depan ini menyenangkan sambil menikmati suasana.

DSCF9452

Soal menu, restoran ini menyajikan menu nusantara, asia dan eropa. Berganti-ganti setiap hari. Sajiannya enak dan diolah dengan baik. Saya menikmati sarapan yang memuaskan selama menginap di sini.

DSCF9416

Everjoy Coffee

Dan ini bagian terakhir yang saya suka dari hotel ini, Kafe! Jarang-jarang ada hotel yang memiliki kedai kopi, tapi Ivory by Ayola memiliki kedai kopi yang menyajikan kopi berkualitas. Ini bukan kedai kopi main-main, tapi kedai kopi dengan mesin espresso dan barista yang cakap meracik kopi.

DSCF9431

Everjoy menyajikan banyak pilihan kopi. Saat sarapan, setiap tamu mendapatkan voucher untuk kopi gratis sesuai pilihan, espresso, latte atau cappucino. Barista dengan cekatan akan membuatkan kopi sesuai keinginan tamu.

DSCF9436

Bagi saya menginap di hotel ini adalah sebuah kesempurnaan. Hotel yang artistik, kamar yang menyenangkan, lokasi yang strategis serta sajian kopi yang sempurna. Ivory Hotel by Ayola Hotel bisa menjadi pilihan pas untuk menginap di Bandung.

Tabik

Ivory by Ayola Hotel

Jl. Bahureksa No.3, Jawa Barat, Indonesia

+62 22 4203999

Google Maps

Tangkapan layar penuh 27042016 165353.bmp

Follow Efenerr on WordPress.com

Warning: A non-numeric value encountered in /www/wwwroot/efenerr.com/www/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 997

18 KOMENTAR

  1. memang warna2 terang itu bisa bikin ruangan yg biasa jd bagus , cerah, dan kliatan mewah ya mas ;).. warna2 bantal kursi yg jreng itu aja udh bikin lobbynya kliatan nyaman banget.. Terakhir ke bandung kmarn aku juga sempet cek hotel ini, tapi akhirnya kita milih hotel lain sih..

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here