Sejak menikah, saya memercayakan perencanaan keuangan kepada istri saya. Salah satu prioritasnya adalah memiliki asuransi sebagai sarana proteksi jika ada kejadian tak terduga.

Kami pun berdiskusi untuk memutuskan asuransi terbaik untuk kami. Kategorinya tentu tak hanya dari kesesuaian harga, tapi juga dari manfaat, fasilitas, dan daftar rumah sakit rekanan yang berada di sekitar rumah kami.

Rumah kami berada di kawasan kota satelit di mana terdapat lebih banyak rumah sakit swasta dibandingkan rumah sakit pemerintah. Oleh karena itu, kami membuat daftar asuransi yang bisa meng-cover biaya berobat di beberapa rumah sakit di sekitar rumah kami. Hal ini penting karena kami berobat di rumah sakit yang dekat dengan rumah. Setelah berdiskusi dan bertanya segala informasi pada agen asuransi, pilihan kami jatuh pada Allianz dengan produk SmartHealth Maxi Violet.

Empat bulan kemudian ketika istri saya sakit. Kami pun segera pergi ke rumah sakit. Fasilitas Cashless dari SmartHealth Maxi Violet memudahkan kami menjalani perawatan, sebab saya cukup menunjukkan kartu peserta untuk mendapatkan perawatan medis. Fasilitas co-share juga memudahkan sebab kami hanya membayar 20% dari total biaya pengobatan yang dijamin asuransi Allianz. Alhasil, saya tidak perlu mengeluarkan uang tunai dalam jumlah besar jika berobat di jaringan rumah sakit yang bekerja sama dengan Allianz.

Allianz juga memiliki layanan digital yaitu aplikasi Allianz eAZy Claim di smartphone. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengajukan klaim asuransi kesehatan. Jadi, andaikata saya atau istri berobat di klinik yang tidak bekerja sama dengan Allianz, saya cukup upload dokumen klaim seperti formulir klaim dan kuitansi rumah sakit,lalu Allianz akan memproses klaim secara online.

Fitur lainnya adalah Allianz eAZy Med untuk pesan antar obat resep di apotek. Saya tak perlu antre dan tinggal mengakses layanan ini lewat aplikasi HaloDoc pada menu ApotikAntar. Setelah itu, obat akan dikirim ke rumah atau alamat mana pun yang kita inginkan. Pembayaran dilakukan di tempat dan Allianz akan memproses klaimnya.

Sejauh ini, berdasarkan pengalaman saya dan istri, Allianz memang memberikan kenyamanan selama kami menggunakan asuransi kesehatannya. Fitur dan layanan pendukung dari Allianz membuat saya dan istri merasa bahwa Allianz adalah pilihan tepat untuk proteksi diri sendiri dan keluarga.

Tabik.

NB : Postingan ini persembahan Allianz, narasi adalah properti Efenerr.com.

Follow Efenerr on WordPress.com

4 KOMENTAR

  1. mas, nanya dong, ini mengcover rawat jalan, ato cuma rawat inap? kalo rawat inap aja, aku ga begitu perlu krn asuransi dr kantorku mengcover 100% biaya.. tp kalo rawat jalannya cuma 90%… makanya aku pgn cari asuransi yg bisa utk rawat jalan… susah nyari yg itu…

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here