Kadang liburan sangat impulsif sekali. Seperti misalnya beberapa minggu lalu, istri tiba-tiba mengajak ke Bandung di akhir pekan. Karena serba dadakan, saya memilih hotel dekat tol pasteur dengan pertimbangan begitu keluar pintu tol Pasteur saya bisa langsung ke hotel dan istirahat. Dari sekian banyak hotel di Pasteur Bandung, saya memilih Holiday Inn Bandung Pasteur Hotel sebagai tempat menginap.

Pilihan tepat, saya dan istri terkena macet di tol menuju Bandung, hingga akhirnya saya tiba di Bandung pukul dua dinihari setelah hampir tujuh jam perjalanan. Setelah check in kami pun bergegas menuju kamar dan langsung terlelap.

Kamar Tidur

Setelah tidur nyenyak, paginya saya baru mengeksplorasi hotel ini. Saya tinggal di kamar junior suite yang sangat lega. Dengan latar pemandangan Kota Bandung kamar ini benar-benar memuaskan.

Kamar yang saya tempati adalah salah satu kamar favorit, terletak di sudut dan fasilitasnya lengkap. Masuk kamar ada ruang tamu, ruang makan dan minibar. Lalu di ruangan terpisah barulah kamar tidur dengan kamar tidur yang luas dan berkasur empuk. Di Junior Suite ini juga kamar mandinya lega dan super bersih.

Junior Suite Living Room, lega dan besar
Kamar tidur di Junior Suite

Detail kamarnya menyenangkan. Pertama saya suka dengan bantalnya. Holiday Inn Bandung Pasteur menyediakan dua jenis bantal, bantal yang empuk dan standar, tamu bebas memilih bantal yang nyaman untuk dipakai.

Kedua, Holiday Inn Bandung Pasteur Hotel menyediakan sajadah lengkap dengan sarung dan mukena, jadi bagi tamu muslim tidak perlu khawatir, sudah disediakan alat sholat yang lengkap.

Tipe kamar Family Room, cocok untuk stay bersama keluarga.
Kamar Deluxe Room yang menyajikan tempat tidur yang besar dan nyaman

Kamar di Holiday Inn Bandung Pasteur memang ditata dengan detail yang mengagumkan. Tidak hanya di kamar saya, namun juga di setiap kamar yang ada. Kapasitas hotel ini juga banyak, kamarnya ada ratusan dengan berbagai tipe.

Bagi yang membawa keluarga misalnya, Holiday Inn Bandung Pasteur Hotel juga menyediakan family room. Bagi yang butuh VVIP room, disediakan Presidential Suite dengan layanan eksklusif dan kamar dengan lokasi yang tersembunyi. Perabotnya pun mewah dan berkelas, menjamin kenyamanan dan privasi tamu yang berkunjung.

Food

Impresi kedua adalah makanannya enak. Menu sarapannya komplit, mulai dari western style, asian style sampai Indonesian style. Semua dibuat dari bahan-bahan terbaik oleh chef jagoan hotel ini.

Ambassador Restaurant yang menjadi restoran utama di hotel ini memang menyajikan menu-menu pilihan dan kadang unik. Seperti misalnya menyajikan menu-menu jajanan yang populer, kue cubit misalnya. Saya cukup surprise karena bisa memesan kue cubit untuk snack.

Baik dari menu sarapan hingga makan malam, menunya selalu disajika menu pilihan. Untuk hotel ini memang restorannya sangat saya rekomendasikan.

Fasilitas Lain

Selain soal nyaman stay di hotel ini dan sajian makanannya. Saya mencoba beberapa fasilitas yang disediakan. Pertama saya mencoba gym dan fitness centrenya. Alat-alatnya lengkap dan mutakhir. Fasilitas ini disediakan gratis untuk para tamu hotel.

Lalu ada dua kolam renang, kolam renang pertama ada di lantai dasar di samping restoran. Kolam renang ini bebas diakses untuk setiap tamu hotel. Namun ada lagi kolam renang indoor, nah yang ini hanya bisa diakses bagi tamu yang menginap di area dekat kolam renang tersebut, lebih privat.

Kolam renang yang privat dengan privasi terjaga penuh.

Jika ingin relaksasi, bisa mencoba spa yang ada di hotel. Ada banyak paket yang ditawarkan di spa yang tersedia di hotel ini. Tamu bisa memilih jenis-jenis perawatan sesuai dengan yang diinginkan.

Tempat spa di hotel

Weekend Hotel

Hal yang membuat saya memilih hotel ini adalah aksesnya. Kemudahan akses dari Jakarta dan juga akses menuju daerah Kota Bandung membuat Holiday Inn Bandung Pasteur Hotel bisa menjadi pilihan tepat untuk menginap saat liburan.

Aksesibilatas ini juga membuat hotel ini cocok sebagai weekend hotel, cocok bagi orang-orang yang ingin berweekend vacation dan menikmati santai akhir pekan di Bandung.

Tabik.

Holiday Inn Bandung Pasteur

Jl. Dr. Djunjunan No.96, Pasteur, Bandung 40162, West Java – Indonesia

Phone: +62 22 2060 123

Fax: +62 22 2060 0148

Email: [email protected]

Follow Efenerr on WordPress.com

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here