Apa solusi cepat kombinasi istri yang badmood dan habisnya bahan makanan di rumah? Kenyamanan.

Ceritanya adalah malam minggu kemarin saya dan istri main-main ke rumah teman dan pulang terlalu malam. Rencana kami sebelum pulang adalah membeli sayur, buah dan beberapa bahan makanan lain untuk sahur, namun karena terlalu malam semua rencana itu buyar.

“Besok sahur apa?” tanya saya

“Ya ga ada” jawab istri saya sambil mbesengut, mukanya ditekuk dan bibirnya cemberut.

“Nginep hotel aja yuk!” Saya spontan

“Ah kamu becanda aja deh” jawab istri saya sambil menggurutu

“Engga becanda, pesen ya? Aku yang bayar.”

Daripada istri makin badmood saya langsung pesan hotel. Di sekitaran Bintaro memang belum terlalu banyak hotel yang dibangun, salah satu hotel yang menjadi rujukan di Bintaro ya Santika Premier Bintaro.

Saya cek di Traveloka ternyata di Santika Premier Bintaro masih tersedia banyak kamar.

Sementara saya sibuk melihat smartphone dan memesan kamar, istri saya mukanya masih ditekuk.

Kenapa saya ajak istri ke hotel ya supaya ga repot sahur saja. Daripada pagi-pagi pas sahur kudu repot cari warung yang buka, kalaupun ada rumah makan 24 ya paling semacam McD atau KFC, sementara ke Pasar Ciputat juga sudah larut malam. Daripada begitu, mending staycation aja di hotel, kan dapat sahur gratis, jadi ga perlu bingung-bingung lagi..

Walaupun setelah ini harus elus-elus dompet sih.

Pemesanan lewat Traveloka sangat cepat dan langsung saya issued. Sekarang ini Traveloka sudah menyediakan banyak opsi hotel dan juga yang paling enak adalah harga yang tertera sudah final price. Harga fix. Jadi tidak akan ada biaya-biaya tambahan lainnya.

“Yuk ke hotel” Ajak saya.

Saya memang langsung mengajak istri ke hotel daripada harus repot pulang ke rumah terlebih dahulu. Saya sendiri cuek saja, masuk hotel berbintang dengan bersendal jepit dan lusuh karena sudah seharian jalan-jalan, sementara istri juga cuek dengan baju yang sudah ia pakai seharian.

 

Santika Premier Bintaro memang hotel yang layanannya bagus. Walaupun tampilan saya kumel abis, mereka melayani saya dengan baik. Kan terkadang ada pelayanan yang lihat-lihat tampang dan penampilan, kalau pelayanan model seperti itu sih biasanya saya skip aja. Saya punya duit dan saya bayar kok, harusnya pelayanan juga maksimal kan. Soal pelayanan staffnya, Santika Premier Bintaro ini impresinya memuaskan sekali.

Di tempat check in juga cepat. Karena sudah issued booking via Traveloka saya langsung mendapatkan kunci kamar. Ada deposit yang harus saya bayarkan, tak masalah bagi saya karena sebagian hotel memang ada kebijakan deposit dan saya memesan morning call untuk sahur.

Langsung deh saya ajak istri ke kamar.

Saya lega, rupanya begitu masuk hotel istri saya langsung senyum, badmoodnya sudah ilang.

Kamar yang saya pesan ada di lantai 10, pemandangannya ya pemandangan Bintaro dan sekitarnya. Kamarnya luas dengan tempat tidur king size. Amenitiesnya lengkap, kamarnya pun harum. Kasurnya empuk dan langsung bikin kantuk.

Karena sudah jelang tengah malam, kami memutuskan untuk tidur. Pendingin udara saya matikan, kami berdua memang tak bisa tidur dengan AC, pasti perutnya kembung. Jadi tiap menginap di hotel pasti AC kami matikan.

Jam empat pagi morning call berdering, saya segera membangunkan istri untuk sahur. Masih ada waktu sekiranya empat puluh menit untuk sahur.

Saya turun ke restoran dan mendapati restoran sudah penuh. Santika Premier Bintaro menyediakan sahur di restorannya, full service.

Ada beberapa masakan yang saya coba, semuanya fresh lho. Jadi jika sahur mulai jam 3 pagi, para chef di dapur mungkin sudah mulai memasak sedari tengah malam.

Ada nasi goreng yang masih panas, ada juga tahu tempe goreng, buah-buahan yang berlimpah. Ada juga soto ayam, beragam jenis bubur manis, bubur ayam. Roti-roti dan sarapan ala western lengkap-kap. Atau mau makan sereal juga disediakan banyak pilihan.

Istri saya senang dengan banyaknya buah dan sayuran yang disajikan oleh pihak hotel untuk sahur. Saya sendiri sudah bolak-balik mengambil berbagai macam menu yang tersedia. Dengan sajian yang sama dengan sajian sarapan, kualitas sahur di Santika Premier Bintaro memang berkelas.

Istri saya senyam-senyum pas sahur. Akhirnya ide untuk mendadak staycation berhasil juga. Ia tak lagi badmood, ia menikmati sahur, ia makan banyak dan saya elus-elus dompet.

Kadang ide-ide untuk menyenangkan istri itu memang datang tiba-tiba. Dan kadang ide itu tak rumit, semudah booking hotel di Traveloka dan staycation di Premier Santika Bintaro.

Jadi kalau bingung sahur pakai apa, siapa tahu ide saya bisa dicoba. Ajak saya menginap di hotel kan dapat sahur gratis sekaligus banyak pilihannya.

Tak apa, yang penting istri senang.

Tabik.

 

 

 

Follow Efenerr on WordPress.com

6 KOMENTAR

  1. Ah, berkhayal punya suami yg bisa menyenangkan istri saat badmood. #kapannikah? Wkwk.
    Oiya, justru kalo di Pasar Ciputat semakin malam semakin rame mas. Masih seger-seger semua sayurnya. Aku aja kalo kesana pas pukul 11 malam keatas, biar dpt yg segar2. Heeuheu, tp ya boleh uga nyoba staycation saat puasa gitu ya. Sahurnya mantap

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here